Sebagai makhluk yang gengsinya terkenal lebih kokoh dari Tembok Cina, menghadapi cowok memang perlu seni level dewa. Ketika dia ngambek kamu perlu tahu bagaimana cara kembali memenangkan hatinya. Begitu juga waktu dia lagi cemburu atau bad mood. Ada seni yang harus dikeluarkan biar hati mereka kembali luluh.

Tapi sebenarnya kebanyakan cowok luluh hatinya pada hal yang sederhana. Saat priamu sedang bad mood atau ngambek, coba elus punggungnya. Lewat elusan punggung gengsinya bisa menguap ke udara. Dia pun bisa makin cinta~

1. Cowok sering malas kalau ceweknya menunjukkan gestur romantis yang berlebihan. Mengelus punggung sudah cukup menunjukkan rasa sayang

Mengelus punggung menunjukkan rasa sayang. via www.dustincantrellphotoblog.com

Berbeda dengan cewek, cowok umumnya lebih senang dengan gestur romantis yang sederhana. Nggak berlebihan tapi tetap menunjukkan rasa sayang. Salah satu gestur sederhana namun tetap mengena, yakni mengelus punggung.

Dalam gerakan membawa kedua lenganmu ke belakang punggungnya — setengah memeluk tapi tidak begitu erat — cowok yang akan merasakan kenyamanan yang berlipat-lipat dari biasanya.

2. Elusan punggung ke cowokmu yang lagi cemburu bakal bikin dia luluh. Pada akhirnya curiga bakal terkalahkan dengan hangatnya usapan

Advertisement

Curiga berganti jadi kehangatan. via www.pinterest.com

Sampai kapanpun, cowok yang lagi cemburu nggak bakalan ngaku. Pintar-pintarnya kamu aja sebagai pacarnya menyadari hal itu. Kadang, penjelasan atau sanggahan dari kamu nggak cukup melenyapkan rasa cemburu yang dia punya. Ketimbang menghabiskan waktu dengan berkata-kata, mengelus punggungnya justru mampu meluluhkan hatinya. Tindakan sederhana nan manis yang dijamin bakal menghangatkan hatinya yang tengah dirundung curiga.

3. Cowok yang dielus punggungnya, bakal merasa nyaman hatinya. Ini yang bikin dia merasa dihargai keberadaannya

Dia bakal ngerasa dihargai keberadaannya. via www.pinterest.com

Di waktu senggang atau saat tengah quality time berdua, mengelus punggungnya bakal bikin dia merasa nyaman. Kamu mungkin nggak terbiasa mengumbar kata mesra, tapi mengelus punggung juga bentuk lain dari ungkapan cinta. Apalagi saat dia lagi letih-letihnya memikirkan pekerjaan, mengelus punggungnya bisa bikin semangatnya kembali on.

4. Kadang, mengelus punggung cowokmu yang lagi sedih adalah bentuk lain dari menyemangati. Bahkan kehangatannya melebihi kata-kata motivasi

Bentuk lain dari kata-kata motivasi. via picturetip.com

Menyemangati cowokmu yang lagi sedih dengan kata-kata bijak nan menginspirasi terdengar terlalu biasa. Biar nggak mainstream, kamu bisa mengelus punggungnya dengan penuh kehangatan. Karena ketika kamu mengelus punggungnya, sesungguhnya kamu juga tengah menguatkan hatinya. Juga pertanda bahwa kamu nggak akan kemana-mana, kamu selalu ada buat dia.

5. Ketimbang beradu argumen, elusan punggung bisa melunakkan hati

Supaya hatinya melunak sedikit. via www.logancoleblog.com

Pertengkaran terbilang lazim dalam sebuah hubungan. Karena hubungan didasari oleh dua orang yang berbeda pemikiran, kadang juga beda visi-misi. Supaya masalah bisa terselesaikan dengan tuntas, ketika pacarmu tengah emosi, baiknya kamu jangan terprovokasi. Justru sebaliknya, buat hatinya melunak. Dengan cara yang sederhana, yakni mengelus punggungnya.

6. Tanpa perlu berbagi peluk dan cium, kadang mengelus punggung jadi cara lain menuntaskan rindu. Setelah lama tak bertemu..

Cara lain menuntaskan rindu. via www.logancoleblog.com

Buat kamu para pejuang LDR, ada banyak cara untuk merayakan pertemuanmu dengan pasangan. Selamat, kamu dan dia akhirnya berhasil mengalahkan jarak dan waktu. Biar berkesan, rayakan dengan mengelus punggungnya. Maka dia pun akan merasa disambut dengan hangat.

Jadi, ungkapkan rasa sayangmu padanya dengan mengelus punggungnya. Gestur yang sederhana, tapi dijamin bakal bikin dia nyaman…

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwe di mig.me!