Lebaran sebentar lagi akan tiba. Kalau kebanyakan orang bersiap menyambut Lebaran dengan suka cita, untukmu yang masih sendiri rasanya sedikit berbeda. Sebab momen Lebaran identik dengan pertanyaan “kapan nikah?” atau “pacarnya mana?” yang muncul di saat-saat pertemuan keluarga. Hal ini terkadang membuat galau dan bertanya-tanya, mana jodoh yang dijanjikan Tuhan untukmu. Sudah ditunggu sekian lama tapi tidak muncul-muncul juga.

Daripada mempertanyakan janji Tuhan tentang jodohmu, yuk lihat ke dalam diri sendiri dulu. Jangan-jangan kamu sendiri yang membuat jodohmu “seret” dan nggak juga datang. Kayak hal-hal di bawah ini nih misalnya~

1. Kebanyakan nonton drama korea, tanpa sadar mencari sosok yang sempurna. Kamu selalu mematok standar terlalu tinggi jadinya

Menetapkan standar yang terlalu tinggi via unsplash.com

Advertisement

Nonton drama Korea memang candu. Kalau udah terbawa suasana dan pemainnya oppa-oppa bermuka flawless, jago berantem dan kaya raya. Duh, skip sebentar aja sayang rasanya. Kebanyakan nonton drama Korea ini nggak hanya berdampak pada kegalauan saja. Namun juga punya dampak sama kamu dalam mencari jodoh. Sebab tanpa sadar kamu mendambakan kisah romantis seindah drama Korea dengan pasangan sesempurna sang Oppa. Standarmu jadi terlalu tinggi, padahal unyu-nya Oppa Korea di drama cukup sulit didekati di dunia nyata.

2. Naksir orang dari lama, tapi nggak berani usaha apa-apa. Mau deket-deket aja nggak pede rasanya

Malu~ via unsplash.com

Belum menemukan jodoh bukan berarti kamu belum pernah merasakan cinta. Desiran itu sebenarnya telah kamu rasakan, bahkan udah sejak lama. Namun kamu simpan rapat-rapat di dalam hati, paling banter cuma ngepoin akun media sosialnya dan patah hati diam-diam kalau dia sedang punya pasangan. Katanya cinta, kok nggak usaha sih? Yah, terkadang perasaanmu ambigu. Kamu ingin di dekatnya, tapi salah tingkah luar biasa melanda saat kalian bersama.

Apa aku udah cukup wangi? Senyumku cantik? Rambutku udah oke? 

Advertisement

Padahal kalau ngomongin kekurangan, dua hari dua malam juga nggak akan kelar. Soalnya setiap orang pasti punya kekurangan. Jadi, jangan takut untuk lebih dekat dengan orang yang spesial ya. Biar kamu lebih percaya diri, pakai Closeup White Attraction Natural Smile. Napas segar, senyum menawan, percaya diri meningkat, dan semoga jodohmu segera didekatkan :”)

3. Kamu terlalu meyakini ungkapan ‘Jodoh pasti datang sendiri’. Padahal jodoh itu perlu dicari

Ada kalanya perlu dicari via unsplash.com

Memang sih ada ungkapan jodoh itu di tangan Tuhan. Namun siapa yang tahu kapan datangnya jodohmu? Daripada hanya menunggu dan pasrah begini, ada kalanya kamu memang perlu berusaha untuk mencari. Nggak perlu sampai minta dijodohin teman, hal sederhana seperti banyak beraktivitas di luar bisa kok mulai kamu lakukan. Sebab semakin kamu bertemu banyak orang, semakin besar pula kesempatanmu bertemu dengan jodohmu. Siapa tahu kan jodohmu ini udah dekat hanya saja kamu yang malas menjemput sehingga dia tersesat?

4. Tiap ada yang mendekati, belum apa-apa kamu udah parno sendiri. Ya gimana tahu dia jodohmu atau bukan kalau kamu sulit membuka hati

Parno sendiri via unsplash.com

Terkadang seret jodoh itu datang karena ketakutan yang berlebihan. Nanti kalau gagal gimana? Kalau dia kalian nggak cocok gimana? Wajar memang, karena kegagalan dalam hubungan bisa meninggalkan bekas di hati. Tapi kamu nggak harus ragu setiap kali ada pintu hubungan yang ditawarkan. Coba saja untuk membuka hati, siapa tahu itulah takdir yang memang harus kamu jalani. Ya siapa yang tahu dia jodohmu atau bukan, kalau buka hati saja kamu selalu enggan?

5. Kamu belum bisa lepas dari bayang-bayang mantan dan masih berharap dialah jodohmu di masa depan

Terjebak masa lalau via unsplash.com

Ngomongin soal mantan memang nggak ada habisnya. Apalagi kalau kalian bubaran pas lagi cinta-cintanya. Duh, susah! Kamu yang belum bisa lepas dari bayang-bayang mantan ini juga turut menjadi penyebab kenapa jodohmu nggak kelas datang. Ya gimana mau datang, kalau kamu masih berharap mantan adalah sosok ideal untukmu di masa depan? Padahal kalau kamu mau sedikit berusaha sedikit dan nggak terus mikirin mantan, peluang menemukan jodoh akan lebih besar.

5. Keseringan mengawali hari dengan cemberut dan lesu. Mau nggak mau orang pun malas melihatmu

Pagi-pagi udah cemberut aja via unsplash.com

Seharusnya, satu hari adalah satu harapan baru. Menjalani hari dengan semangat posifit. Tapi kalau kamu sering memulai hari dengan cemberut dan lesu, ya jangan ditanya lagi. Bagaimana kamu bisa menciptakan hal-hal positif kalau kamu saja nggak semangat menjalani hari-harimu? Orang yang lihat pun jadi ikutan sumpek.

Coba deh lebih positif menjalani hari. Buat satu harapan setiap kamu bangun di pagi hari, dan berjuanglah sekuat tenaga untuk meraihnya. Jangan lupa, sapa orang yang kamu temui dan berikan senyummu yang paling menawan. Seutas senyum yang sepele itu, akan membuat perasaanmu lebih baik dan semangatmu meningkat. Biar makin percaya diri, jangan lupa pakai Closeup White Attraction Natural Smile setiap hari. Dengan kandungan alami lemon essence dan sea salt, Closeup White Attaction Natural Smile nggak cuma bisa bikin napas segar tapi juga bikin gigi kamu lebih putih alami hanya dalam 2 minggu. Dengan senyum alami dan mood yang baik, pastinya banyak hal-hal positif yang datang. Termasuk jodohmu yang ditunggu-tunggu itu~~

Meski mungkin benar bahwa kalau jodoh nggak ke mana, tapi kamu perlu cari tahu jodohmu ada di mana. Yang jelas, sama seperti rezeki, jodoh juga nggak bisa datang sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya