Yaudah, nggak apa-apa.

Kalimat itu menjadi sesuatu yang sering kamu ucapkan. Apalagi setelah cowokmu melakukan kesalahan yang buatmu merasa sakit berkepanjangan. Awalnya kamu memang kesal dan marah sekali kepadanya. Namun setelah emosi tak lagi memenuhi kepala, ujung-ujungnya maafmu untuknya keluar juga. Sikapmu yang terus memaafkan kesalahannya ini memang sering mendapatkan tentangan. Bahkan kamu sampai dianggap sebagai pihak yang bodoh dan tak punya pendirian.

Advertisement

Padahal jauh di lubuk hatimu yang paling dalam, alasanmu selalu punya maaf untuk cowokmu tak sesederhana itu. Buat kamu yang selalu mengucapkan maaf untuk cowokmu, mungkin hal-hal di bawah ini merupakan alasanmu selama ini. Tak sekadar asal mengucap maaf tanpa pertimbangan.

1. Di luar sifat aslinya, cewek sebenarnya punya benih nggak tegaan. Terutama sama orang-orang yang dicintai seperti pacarnya ini

Nggak tegaan via unsplash.com

Ngomongin perasaan cewek, akan ada banyak keajaiban di dalamnya. Salah satunya adalah perihal rasa nggak tegaan. Apapun sifat asli yang cewek punya, di dalam diri mereka sebenarnya udah memiliki benih-benih rasa nggak tegaan ini. Termasuk kamu. Meskipun dari luar sifat yang terlihat adalah jutek dan galak, benih-benih nggak tegaan ini udah ada pada dirimu. Benih nggak tegaan ini lalu tumbuh subuh seiring rasa cintamu pada cowokmu. Hal inilah yang buatmu pada akhirnya selalu memberikan maaf untuk cowokmu tak peduli apa yang telah dia lakukan kepadamu.

2. Beberapa cewek memang memiliki kesabaran yang tak ada batasnya. Meski berkali-kali dibuat kesal, ujung-ujungnya akan dimaafkan juga

Kesabaran cewek memang nggak ada duanya via redsheepphotocinema.com

Kesabaran yang dimiliki cewek memang seakan nggak ada batasnya. Hal ini tak hanya berlaku saat menghadapi kecuekan cowok saja, tapi juga ketika dia melakukan kesalahan. Karena sabar yang berlebihan ini, kadang kamu malah jadi tenggelam sendiri di dalamnya. Setiap kali cowokmu melakukan kesalahan dan melukaimu, kesabaranmu selalu berkuasa. Sampai akhirnya kalimat iya-iya aku maafin, keluar dengan mudahnya.

3. Selalu ada maaf pun dikarenakan cewek mencoba berpikiran positif. Siapa tahu cowok bisa benar-benar berubah setelah dimaafkan

Berusaha berpikir positif via redsheepphotocinema.com

Advertisement

Selain perasaan ajaib, jalan pikiran cewek juga tak bisa mudah ditebak. Udah tahu disakitin cowok dan tak hanya sekali, pintu maaf selalu saja bisa terbuka. Mungkin bagi orang lain inilah yang dinamakan cinta buta. Namun bagimu ini lebih dari sekadar hal itu. Kamu bukannya termakan cinta buta, tapi lebih berpikiran yang positif saja. Di dalam pikiranmu selalu ada kata ‘siapa tahu’ dan akhirnya memberikan kesempatan bagi cowokmu. Bagimu setiap orang berhak memiliki kesempatan untuk mendapatkan maaf dan mencoba lagi. Sebab siapa tahu di kesempatan yang kamu berikan ini cowokmu bisa berubah menjadi yang lebih baik lagi.

4. Perasaan cewek yang gampang luluh pun turut mempengaruhi. Apalagi ketika cowokmu melakukan berbagai usaha untuk mendapatkan maafmu

Perasaan cewekgampang luluh via redsheepphotocinema.com

Cewek memang memiliki perasaan yang lebih sensitif daripada cowok. Lihat saja bagaimana cewek mudah menangis karena melihat sesuatu yang mengetuk pintu hatinya. Hal ini pula yang menyebabkan cewek lebih gampang dibuat luluh. Apalagi ketika cowokmu melakukan berbagai usaha untuk mendapatkan maafmu. Melihat bagaimana dia berusaha dan ada kesungguhan di sana lantas saja buatmu luluh dan membuka pintu maaf begitu saja.

5. Kadang cewek juga lebih rela mengalah dan menganggap semua akan baik-baik saja. Makanya maaf mudah keluar darimu

Rela mengalah via redsheepphotocinema.com

Untuk orang-orang yang disayangi, cewek rela berkorban dan melakukan apapun dengan sepenuh hati. Bahkan ketika harus mengesampingkan kepentingan pribadi, semua mau cewek lakoni. Termasuk kamu yang rela mengalah ketika egomu sendiri mengatakan susah memberikannya maaf. Kamu bahkan rela mengalahkan pikiranmu sendiri dan mengatakan semua akan baik-baik saja. Tujannya apalagi kala bukan agar bisa memberikan kesempatan lagi untuk cowokmu ini.

6. Kamu mencintai cowokmu secara berlebihan. Sehingga apapun yang dia lakukan selalu bisa dimaafkan

Mencintai terlalu dalam~ via redsheepphotocinema.com

Orang-orang bisa dengan mudah jangan terlalu dalam jika mencintai seseorang. Namun jika mengalaminya sendiri, nyatanya susah untuk mengatur rasa cinta tersebut. Termasuk kamu ini. Kamu tak bisa mengatur kadar cinta ke cowokmu seperti apa. Pun ketika kamu berada di fase puncak rasa cintamu kepadanya. Saat di fase ini tanpa sadar kamu mencintai cowokmu secara berlebihan Akibatnya apapun hal yang dia lakukan, salah atau benar, bisa kamu terima. Memang sih mencintaI seseorang secara berlebihan itu tak dibenarkan. Namun kamu sendiri tak bisa mengendalikan perasaan ini. Karena tumbuhnya memang alami dari hati.

Amarah memang bisa membakar seseorang. Namun bagi cewek, selalu ada celah untuk memaafkan cowokmu ketika marah sekali. Semoga dengan alasan-alasan ini, cowok-cowok (termasuk pacarmu) menjadi paham. Bahwa kata maaf dari cewek janganlah disalahgunakan. Sebab kata maaf dari cewek ini sepenuhnya menyangkut perasaan.

Katanya sayang, tapi kok maaf dari pacar sendiri malah dipermainkan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya