Punya pacar yang nggak sering mengumbar kemesraan bikin kamu suka senewen. Dalam hatimu muncul keraguan tentang perasaan dia yang sesungguhnya. Pertanyaan seperti, ‘Dia bener sayang nggak sih sama gue?’ kerap membuatmu galau berkepanjangan. Apalagi saat kalian sudah lama nggak bertemu dan bikin kamu rindu tak karuan. Sementara kamu sendiri tak tahu, apakah dia merasakan rindu yang sama?

Pasangan yang seperti itu membuatmu harus lebih pandai memahaminya. Kamu jangan marah-marah dulu saat dia terlihat tak memperhatikanmu, karena sebenarnya ada tanda-tanda tentang perasaan sayang atau kangennya ke dirimu juga. Seperti apa kira-kira? Ulasan berikut ini bisa jadi referensimu.

1. Dia jadi lebih sering kirim pesan ke kamu, meski nggak ada omongan ‘Aku kangen kamu’

dia sering chat kamu via www.pexels.com

Meski bukan tipe pacar yang suka bilang tentang perasaan, dia tetap kirim pesan ke kamu. Nah saat dia kangen, ciri kangennya ini akan dia tunjukkan dengan lebih sering kirim pesan ke kamu. Dia ingin tahu kamu lagi ngapain, sedang sibuk apa, dan bersama siapa. Pokoknya, dia bakal kepoin kamu sampai rasa kangennya bisa teratasi.

2. Tiba-tiba dia telepon kamu, walau nggak ada hal penting sekali untuk diobrolin dan aslinya dia termasuk tipe pacar yang jarang meneleponmu

dia tiba-tiba telepon kamu via unsplash.com

Advertisement

Ketika telepon berdering dan ternyata dari dia, kamu mungkin cukup kaget lantaran dia termasuk pacar yang jarang telepon. Hanya saat-saat penting saja dia menelepon. Makanya, saat dia telepon kamu itu berarti dia sedang kangen. Mau berapa lama pun dia nggak bakal bosen ngobrol sama kamu karena memang rasa rindu tak mengenal kata bosan atau jenuh.

3. Jangan kaget kalau dia mengirimkan direct message via instagram yang isinya meme kocak. Karena ternyata hal receh pun membuatnya ingat kamu

dia suka kirimin meme kocak via www.pexels.com

Orang kangen itu tingkahnya aneh-aneh, termasuk pacarmu ini. Melalui media sosial (medsos) seperti instagram, dia bisa saja mengirimu direct message ke yang isinya meme kocak. Misalnya ‘beb, kocak nih meme-nya nyindir kamu banget, haha’. Meski terkesan random, tapi bukankah ini jelas menunjukkan kalau dia selalu ingat kamu. Bahkan dari hal receh yang terlihat konyol sekali.

4. Ada banyak omongan nggak jelas dari ucapannya, ini sih cara dia saja biar obrolan kalian tetap berlanjut karena dirinya masih sangat rindu

ngobrolnya nggak mau berhenti via unsplash.com

Advertisement

Saat lagi chatting, telepon, atau ketemu langsung, kalau kamu merasa obrolan kalian sudah absurd, ini cuma cara dia saja biar obrolan kalian tetap berlanjut. Padahal obrolannya sudah nggak jelas, tapi harap maklum karena dia masih mau melepaskan rasa rindu. Hal-hal nggak jelas memang jadi salah satu cara yang dia ucapkan karena yang penting cuma bisa dengar suaramu.

5. Kalau biasanya lama sekali membalas chat darimu, kali ini responsnya datang secepat kilat

dia cepet banget balas chat kamu via www.pexels.com

Mungkin kamu suka heran karena respons dia bales chat kamu bisa cepat sekali. Padahal, dia termasuk orang yang bales chat siapapun agak lama. Bahkan seringnya terlewat sampai berhari-hari karena lupa dan tertumpuk chat lainnya. Makanya kalau dia lagi bales chat kamu cepat, itu pertanda kalau dia sedang kangen kamu. Inginnya segera tahu kabar kamu paling baru.

6. Tanpa banyak berkata-kata, dia membuat rencana kencan atau liburan berdua. Entah ke mana, yang penting menurutnya kalian bisa senang

dia bikin rencana liburan via www.pexels.com

Yang namanya punya pacar pasti inginnya kamu bisa sesekali kencan berdua. Karena kalian punya kesibukan sendiri, menentukan jadwal mau ke mana dan kapanpun nggak gampang. Oleh karena itu, dia yang kangen pasti bisa dengan segera bikin rencana kencan atau liburan berdua. Entah ke mana, yang penting menurutnya kalian senang. Kalau dipikir-pikir kayak surprise ya!

Kalau pacarmu ternyata memang tipe seperti itu yang diam-diam ternyata kangen, kamu harus mampu memahaminya. Cara dia menikmati rindu berbeda dari orang lain yang biasanya harus selalu ditunjukkan atau diumbar supaya lega. Sementara dia menikmatinya dalam diam, dan lewat sikap yang terlampau biasa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya