Dalam suatu hubungan, silang pendapat dan kesalahpahaman seringkali terjadi. Meskipun wajar, tapi ada beberapa kesalahan yang dilakukan pacarmu yang bisa membuatmu kecewa. Kekecewaan inilah yang terkadang membuatmu ngambek atau marah-marah berlama-lama.

Soal ngambek, boleh dibilang cewek seperti punya beragam cara untuk melakukannya, mulai dari diam seribu bahasa, menangis, sampai meracau nggak berhenti. Tapi sesering apapun kamu ngambek, entah kenapa cowokmu selalu punya cara untuk meluluhkannya, benar nggak? Cowokmu seperti selalu punya cara untuk melunturkan kekesalanmu dengan gestur atau perlakuannya yang manis nan magis. Berikut adalah 6 di antaranya.

1. Tersenyum memandangimu sambil berkata ‘Kamu cakep kalau lagi ngambek gini, lucu’. Jujur saja ada rasa ingin tertawa geli karena tak sanggup melawan rayuan receh seperti ini

Nyebelin tapi sayang via www.pexels.com

Advertisement

Mendiamkan dia saat sedang ngambek menjadi hal yang paling wajar kamu lakukan. Tindakan ini kamu lakukan dengan niatan agar ia tersadar dengan kesalahannya dan kemudian meminta maaf. Tapi pada kenyataannya susah juga mendiamkannya lama, apalagi kalau gestur andalannya muncul lagi. Memandangimu sembari tersenyum, lalu ketika kamu balas menatap ia katakan hal yang seketika membuatmu luluh ‘kamu cakep kalau lagi ngambek gini, lucu gimana ditu’. Duh bisa langsung tersipu malu dibuatnya.

2. Menatap dalam matamu sambil mendengarkan racauanmu dengan seksama dan penuh kesabaran, lalu diakhiri dengan ucapan ‘Maafin aku, ya….’

Meyadari kesalahannya via www.pexels.com

Sungguh sukar membuat cowok mengakui kesalahannya sebab ego dan gengsinya pasti lebih tinggi darimu. Maka wajar kiranya kalau kengambekanmu luntur seketika saat melihatnya sibuk menatapmu, mendengarkan racauanmu dan dan mengakui kesalahannya saat kamu sudah berhenti dengan kemarahanmu. Rasanya semua sudah termaafkan melihat kebesaran hatinya untuk meminta maaf duluan, padahal belum tentu dia yang salah.

3. Usapan lembutnya ke kepalamu atau kecupannya di keningmu sudah langsung membuatmu melayang dan sadar kalau dia sebenarnya sayang

Mengusap rambut dan mencium keningmu via www.pexels.com

Tingkahnya cowokmu seringkali menyebalkan, terlebih saat dia melakukan kesalahan yang berulang. Saat sudah begitu, satu hal yang terlintas dalam benakmu adalah mendiamkannya atau meracaukan kekecewaanmu. Tapi entah kenapa ketika ia mengusap kepalamu atau menium keningmu semuanya kemarahanmu sirna begitu saja. Semua tertutupi oleh gesturnya yang menyiratkan perasaan sayangnya kepadamu ini.

4. Meski kamu menyebalkan saat sedang marah, tapi ia masih mau genggaman tanganmu di jalan, membuatmu merasa kalau dirinya takut kehilanganmu

Genggaman tangannya via www.unsplash.com

Advertisement

Kemarahan atau kengambekanmu bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Termasuk saat kamu sedang jalan sama dia, entah karena ia ingkar atas janjinya atau terlambat datang menjemputmu atau nggak jadi membelikanmu sesuatu. Sepanjang jalan kamu mendiamkannya dan memasang muka merengut simbol rasa kesalmu padanya.

Tapi entah kenapa ia bisa meluluhkanmu begitu saja hanya dengan gestur sederhana; saat menyebrang jalan ia menggenggam tanganmu dan menuntunmu. Gestur yang secara nggak langsung kamu anggap sebagai simbol perasaan sayangnya kepadamu, ia nggak ingin kehilanganmu maka ia tetap menjagamu meski kamu sedang menyebalkan. Ingat nggak?

5. Juga saat ia lebih memilih untuk memakaikan jaketnya padamu, menghiraukan tubuhnya yang bakal kedinginan

Simbol kepedulian via www.pexels.com

Saat kamu sedang ngambek, terkadang cowok memberikan perlakuan manis kepadamu berupa gestur yang menyiratkan kepeduliannya kepadamu. Sebuah perlakuan yang bisa serta merta membuatmu kembali nyaman berada di dekatnya dan memaafkan segala kesalahannya. Yaitu ketika ia rela kedinginan dengan meminjamkan jaket kepadamu, atau saat ia menggunakan jaketnya untuk melindungi kepalamu dari panas atau hujan.

6. Dalam keadaan kalut dalam dada, pelukannya tiba-tiba seraya membisikkan ‘Iya, aku yang salah’ membuatmu seketika luluh jatuh dalam dekapannya

Aku yang salah via www.pexels.com

Terakhir, hal yang paling membuatmu nggak sanggup untuk marah-marah lagi dihadapan cowokmu adalah ketika ia tiba-tiba memelukmu saat sedang meracau. Luapan emosimu berhenti seketika saat itu, degup jantung yang nggak beraturan perlahan membaik. Dan semuanya terasa selesai ketika ia membisikkan kalimat ‘Aku yang salah, maaf ya’ sembari memelukmu erat. Rasanya kamu sudah nggak butuh alasan lagi untuk memaafkannya.

Itulah beberapa gestur atau perlakuan cowok yang entah kenapa bisa membuat kemarahan atau kengambekanmu sirna begitu saja. Kamu mungkin punya banyak alasan untuk mendiamkan cowokmu yang sering menyebalkan, tapi dengan gestur-gestur manis dan magis tersebut rasanya sukar untuk nggak memaafkannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya