Hubungan yang kamu jalani saat ini boleh dibilang penuh dengan berbagai hal, mulai dari yang menyenangkan sampai timbulnya prahara. Namun, hal tersebut bukan menjadi hambatan bagi kalian. Buktinya, sampai sekarang kamu berdua masih menjalani hubungan ini dengan penuh suka cita dan ketetapan hati.

Apa yang kamu dan pasangan alami memang menjadi bunga-bunga setiap harinya. Kamu dan dirinya pun berniat untuk membawa hubungan ini ke pernikahan. Beragam reaksi pun diungkapkan, termasuk pernyataan kalau menikah itu nggak semudah yang dibayangkan.

Advertisement

Aada yang berkata menikah adalah soal jatuh cinta berkali-kali pada orang yang sama. Karena kebosanan bisa melanda. Meskipun sebenarnya, asal tetap menjaga berbagai hal yang kalian lakukan dari sekarang saat menikah nanti, maka pernikahan akan tetap harmonis nan romantis kok.

Oleh karena itu, simak yuk 6 hal simpel yang harus tetap kalian pertahankan saat sudah menikah nanti!

1. Penampilan itu tetap penting. Bahkan setelah menikah nanti

perhatikan penampilanmu

perhatikan penampilanmu via manual.kentandlime.com.au

Sering banget nih terjadi saat pasangan sudah menikah lantas nggak terlalu mempedulikan penampilan. Biasanya sih karena pernikahan itu dianggap nggak perlu lagi ada rasa khawatir. Keterikatan pada tali pernikahan membuat rasa saling memiliki seutuhnya mampu menghilangkan kekhawatiran tersebut. Ditambah lagi dengan setiap hari selalu bertemu, lambat laun rasa bosan berdandan pun menyelimuti. Padahal dandan di sini bukan yang seperti pergi ke luar kok, cukup berpenampilan sederhana namun terawat saja sudah cukup.

Advertisement

Hal ini berbeda saat masih berpacaran. Kalau pacaran dulu penampilan adalah yang utama karena kamu dan dirinya jarang bertemu dan belum terikat ke tali pernikahan. Kalian memang saling memiliki, namun belum memiliki seutuhnya seperti saat sudah menikah. Makanya, kalian selalu bersemangat untuk memberikan penampilan terbaik.

2. Panggilan sayang kalian harus tetap diucapkan kepada pasangan ya. Biar hubungan setelah menikah nanti tetap berwarna

sering memanggilnya dengan panggilan sayang jangan dilupakan ya

sering memanggilnya dengan panggilan sayang jangan dilupakan ya via www.glamourmagazine.co.uk

Panggilan sayang biasanya punya keunikan-keunikan tersendiri nih. Biar pernikahan kalian nggak membosankan, tetap pertahankan ya memanggil pasangan dengan panggilan sayang masing-masing. Hal ini karena akan menimbulkan efek romantis terhadap hubungan dan juga hiburan lho. Gimana nggak hiburan, kan panggilan sayang identik dengan pasangan muda. Ketika usia pernikahanmu sudah cukup lama berjalan, kalian akan selalu merasa muda yang penuh dengan canda-tawa.

3. Meski setelah menikah nanti kamu dan dirinya semakin sibuk, nggak ada salahnya sesekali menyempatkan waktu untuk kencan berdua

yah walau nanti pas nonton kayak gini kaliannya ;D

yah walau nanti pas nonton kayak gini kaliannya ;D via www.buzzfeed.com

Bisa dibilang pernikahan memang penuh dengan kesibukkan. Mulai dari mengurusi keluarga, pekerjaan, dan kegiatan lainnya seperti bersama tetangga maupun teman-teman. Walaupun begitu, kamu  dan dirinya perlu menyempatkan waktu disela-sela kesibukkan untuk menghabiskan waktu berdua seperti menonton film nih. Nggak mesti pergi ke bioskop, dengan memutar film di laptop atau dvd aja udah cukup kok, apalagi kalau film favorit kalian yang diputar. Hubungan kalian akan semakin menyenangkan.

4. Kalau lagi bertemu, kamu berdua pasti sering saling menatap mata. Nah, jangan bosan ya saat menikah nanti karena setiap detiknya kamu bisa saja selalu bertemu dirinya

tatap matanya

tatap matanya via www.smh.com.au

Kamu tahu dong bagaimana kekuatan mata saat menatap lawan bicara? Bahkan, bukan hanya lawan bicara yang berhasil terkena efek mata. Tapi orang-orang di sekitar yang berhasil ditatap pun juga demikian. Kalau saat ini kalian masih sering menatap karena mengagumi paras indahnya, ketika menikah nanti jangan sampai bosan ya. Karena ketika menikah nanti kalian akan sering bertemu dibanding sewaktu pacaran dulu.

Dengan sering menatapnya, kamu akan semakin merasakan seperti apa memiliki pasangan dan bersyukur telah hidup bersama dengan dirinya.

5. Jangan gengsi untuk memberikan kado spesial atau surprise di momen tertentu. Meski cara ini mainstream, tapi selalu bermakna manis dalam hubungan

berikan dia surprise

berikan dia surprise via aplus.com

Memberikan kado atau surprise pada momen tertentu memang selalu menjadi cara ampuh meningkatkan keharmonisan hubungan kalian. Memang terlalu biasa sih caranya, tapi karena ampuh inilah makanya banyak yang menggunakannya. Supaya nggak bosan, kerahkan daya kreatifitasmu dalam memberikan kado maupun surprise ya. Misalnya aja sesekali melibatkan teman-teman maupun keluarga, atau bisa juga membuat kadonya berupa rekaman videomu perjalanan cinta kalian gitu..

6. Sering mengabadikan momen berdua dalam bingkai foto jangan dilupakan ya. Selfie selalu mampu menunjukkan kemesraan kalian

selfie juga mampu menunjukkan kemesraan

selfie juga mampu menunjukkan kemesraan via traveljobs.com.au

Hal satu ini jangan sampai terlewat. Selfie bersama pasangan memang selalu menjadi cara yang ampuh meningkatkan kemesraan kalian. Apalagi kalau ada momen tertentu yang dialami bersama, maka selfie hal wajib. Simpan dokumentasi tersebut dan cetak pada sebuah album foto untuk mempermudah kalian saat ingin memandang kemesraan bersama.

Ada banyak cara untuk membuat pernikahan nanti langgeng dan penuh keharmonisan. Namun salah satu yang mudah dilakukan yaitu, mempertahankan apa yang kalian lakukan sekarang ini juga diterapkan ketika menikah nanti. Tanpa disadari kamu berdua akan sama-sama menjalaninya dengan penuh suka cita dan kebahagiaan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya