Memikat hati seseorang itu ada seninya. Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk membuat gebetannya terpikat. Cowok biasanya menggunakan sebuket bunga atau secarik puisi untuk membuat pujaannya jatuh hati. Lain halnya dengan cewek yang biasanya memainkan sikapnya seperti sedang bermain layangan, tarik-ulur.

Terkhusus cewek yang cenderung pasif saat PDKT, ada momen di mana sikap gebetanmu yang kelewat cuek membuatmu bingung atas perasaannya; ‘suka atau nggak sih dia?’. Namun kamu nggak perlu risau dan ragu dengan sikap cuek gebetanmu. Pepet terus dia sampai dapat, sebab meski cuek selama pendekatan biasanya cowok bisa berubah seketika menjadi menyenangkan setelah kalian berdua jadian.

1. Berlagak cuek aslinya strategi untuk membuatmu lebih penasaran, dan tujuannya ya agar kamu terpikat kepadanya

Strategi cowok via www.unsplash.com

Advertisement

Jika saat ini gebetanmu cuek kepadamu, jangan khawatir. Boleh jadi itu hanya salah satu caranya untuk memikat hatimu. Dengan sikap cueknya ia berencana membuatmu penasaran sebab cewek pada umumnya akan penasaran terhadap sikap seperti mau-nggak-mau semacam ini. Bukankah ini juga sering kamu lakukan saat mendekati cowok? Kamu sebagai cewek pasti pernah melakukan hal ini ‘kan agar dikejar?

2. Sebaliknya, ada juga tipe cowok yang gengsi saat menyukai seseorang, sebelum tahu bahwa kamu tertarik kepadanya

Gengsi via www.pexels.com

Sikap cuek cowok juga ada yang disebabkan karena gengsi. Bisa jadi gebetan yang cuek itu sebenarnya tertarik kepadamu, namun ia gengsi menujukkan ketertarikannya terlebih dahulu. Cowok memang kadang gengsinya tinggi seperti itu, maklumi saja. Maka dari itu sejatinya kamu nggak boleh mundur dari proses PDKT itu hanya karena dia cuek.

Berinisiatiflah untuk memancingnya peduli, jangan malu untuk memulai chat atau mengajak jalan duluan. Kalau dia benar tertarik padamu ia pasti akan membalas chatmu dengan tangkas dan menerima ajakanmu tanpa bertele-tele.

3. Dia ingin memastikan perasaannya dulu terhadapmu agar ketika jadian cintanya utuh dan nggak setengah-setengah

Sedang memastikan perasaan via www.pexels.com

Advertisement

Di balik sikapnya yang cuek sebenarnya ia sedang memastikan perasaannya sendiri. Apakah kamu adalah sosok yang dicarinya selama ini, apakah ketidakhadiranmu akan membuatnya merindukanmu, atau justru malah sebaliknya. Ia hanya nggak ingin menyakitimu dengan memberikan sikap manis di awal tetapi pahit di akhir.

Di saat seperti ini sudah seharusnya kamu yang ambil bagian. Tunjukkan sikap terbaikmu, yakini dia bahwa kamulah yang terbaik baginya. Buatlah dia percaya bahwa kamu adalah sosok yang dia butuhkan.

4. Dia ingin mengetes bagaimana sikapmu dalam menghadapi kecuekannya, agar tahu seberapa sabar dan cintanya kamu

Atau sikap cuek gebetanmu boleh jadi semacam ujian yang tengah dia berikan untukmu. Dia sedang menguji seberapa sabar kamu menyikapi dia yang kelewat cuek itu. Inilah ujian cinta, seberapa kuat kamu menahan diri untuk meladeni tes dari calon kekasihmu itu. Kuncinya adalah sabar dan selalu berpikir positif. Tetaplah memberikan perhatian, cinta dan kasih untuknya sampai ia mengikatmu dengan kalimat ‘i love you’.

5. Meski terlihat cuek, sebenarnya cowok memperhatikan hal-hal kecil tentangmu, dan diam-diam akan mengingat momen penting saat pendekatan

Cuek tapi pengingat via www.unsplash.com

Setelah jadian, kamu nggak perlu khawatir dengan sikap cewek yang sempat gebetanmu tunjukkan saat PDKT. Sebab cowok yang cuek biasanya adalah pengamat dan pengingat yang baik. Ia tahu kapan waktunya bersikap romantis, ia hafal momen atau hal yang perlu  diingat dalam hubungan, seperti momen jalan pertama kali, tanggal jadian, tanggal lahirmu dan lain sebagainya. Percayalah dia akan menyenangkan juga nanti pada waktunya.

6. Perubahan sikapnya dari cuek menjadi menyenangkan ini karena dia nggak ingin cintamu berkurang. Jangan heran kalau makin ke sini sikapnya makin menyenangkan

Menyenangkan via ww.pexels.com

Kamu pasti heran saat menyadari bahwa dia yang dulunya cuek saat jadi gebetan berubah jadi sosok yang menyenangkan saat kamu sudah jadian dengannya. Perubahan sikap ini dilakukan semata-mata karena ia cinta kepadamu, ia nggak mau kehilanganmu sebagai kekasihnya. Ia telah merasa menemukan sosok tepat yang selama ini ia cari.

Cinta memang penuh kejutan. Cinta bisa seketika mengubah sikap seseorang, contohnya adalah kekasihmu; dari yang tadinya cuek saat PDKT, sekarang sikapnya menyenangkan hatimu. Ia berubah menjadi perhatian, berubah romantis, beralih bersikap yang baik-baik. Sudah sepatutnya kamu bersyukur dan jaga keharmonisan cinta dengannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya