Hal kocak cowok sedang jatuh cinta

Jatuh cinta itu momen indah yang setiap orang pasti merasakannya. Saking indahnya, sulit mendeskripsikan apa yang dirasakan saat jatuh cinta. Tapi yang jelas, setiap saat kamu akan mengingat sosoknya, entah itu senyum, tawa, cara bertuturnya, bahkan gestur jalannya terrus membayangiku di mana dan kapan saja.

Buat para cowok, jatuh cinta pun jadi momen unik tersendiri. Selain perasaan deg-deg serr yang sulit dilupakan, juga momen-momen kocak yang dilakukan olehnya mulai dari berkenalan, chattingan, kencan, hingga akhirrnya jadian. Dan inilah beberapa hal kocak yang biasa dialami cowok saat sedang jatuh cinta.

1. Tiap malam stalk instagramnya sambil senyum-senyum sendiri.Kadang kamu tak sengaja me-like fotonya dan seketika khawatir sendiri

Fase stalk via www.pexels.com

Advertisement

Di era media sosial seperti sekarang ini banyak pertemuan bahkan perkenalan yang berlangsung di dunia maya. Begitu pula yang dialami kamu yang menemukan sosoknya di media sosial – entah dari teman atau atas usaha mencari sendiri. Kecantikan parasnya membuatmu tertarik dan pelan-pelan rasa di dada mulai tumbuh.

Belum jelas apa yang dirasakan, tapi kamu jelas betah berlama-lama melihatnya. Tiap waktu senggang, sebelum makan, di tengah perkuliahan, sampai malam sesaat sebelum tidur. Dan momen paling kocak yang pasti kamu masih ingat adalah ketika tak sengaja me-like fotonya saat stalking. Padahal dirimu tak ingin tertangkap basa mengamatinya diam-diam lewat postingan media sosialnya.

2. Masih ingat bagaimana konyolnha kamu yang ragu sekaligus takut saat meminta nomor hp atau akun media sosial dia?

Fase meminta nomor via www.pexels.com

Apakah kamu masih ingat pertama kali melihatnya? Paras cantiknya dan laku anggunnya memikatmu hanya dalam hitungan detik. Tapi sayangnya kamu belum punya nyali untuk berkenalan. Sampai pada suatu hari dirimu sudah tak sanggup menahan keinginan untuk berkenalan, kamu pun putuskan untuk menghampirinya dan meminta nomornya.

Advertisement

Hai Ladies, tahukah kamu bahwa momen berkenalan disertai dengan meminta nomor atau mengetahui akun media sosialmu bukanlah hal yang mudah. Keinginan, keraguan, ketakutan jadi satu. Tangan gemetaran dan jantung deg-degan menaungi fase yang akan menentukan keberlanjutan kisah. Kalau diingat-ingat lagi cowok pasti suka ketawa-ketawa geli mengingat kelakuannya sendiri yang kocak.

3. Saat jalan pertama kalinya, kamu berdandan maksimal sampai rela pinjam baru bahkan sepatu teman

Fase jalan via www.pexels.com

Setelah mendapatkan nomornya, kamu gencar melakukan pendekatan. Sebisa mungkin tiap hari kamu mesti terhubung olehnya, mengenalnya secara pelan-pelan lewat aplikasi pesan. Selang beberapa lama kamu memberanikan diri mengajaknya kencan, dan ia pun mengiyakan.

Dalam momen inilah kamu pasti ingat bagaimana kamu sibuk mempersiapkan diri untuk terlihat menawan sampai berdandan – sesuatu yang jarang kamu lakukan. Saking niatnya kadang kamu sampai minjam pakaian teman-teman untuk meningkatkan kepercayaan dirimu dihadapannya.

4. Antara kikuk dan malu membuka percakapan lebih dulu, takut salah ngomong nanti dianya jadi malas denganmu

Fase  kencan via www.pexels.com

Waktunya telah tiba. Kamu dan dia sepakat bertemu di kedai kopi. Momen itu juga merupakan salah satu momen deg-degan karena akhirnya kesempatan bertemu langsung terlaksana. Saking gugupnya, seringkali kamu kesulitan untuk sekedar menyapa atau membuka percakapan dengannya. Jadi jangan heran ya, ladies kalau cowok suka nggak jelas di kencan pertama.

5. Demi membuat dia senang dan nyaman, kamu pun berusaha melempar guyonan, yang seringnya garing karena terlalu dipaksakan

Fase mencairkan suasana via www.pexels.com

Ujian pembuka menyapa dan bercakap-cakap dengannya telah terlewati. Muncul ujian selanjutnya yaitu bagaimana membuatnya nyaman dengan pertemuan kedua, ketiga dan seterusnya. Yap! salah satu usaha yang kamu lakukan adalah melemparkan gutonan-guyonan yang telah kamu persiapkan sebelumnya.

Di situ kamu sangat berusaha untuk membuatnya ketawa meskipun dengan cara yang konyol, yang kamu geli sendiri ketika mengingatnya karena banyak jokesmu yang garing.

6. Sampai akhirnya jadian, rasa senangmu kadang diam-diam berubah menjadi norak karena umbar hubungan kemana-mana

Fase jadian via www.pexels.com

Sudah beberapa kali kamu jalan dengannya, sudah hampir setiap hari kamu chattingan dengannya, sampai saattnya tiba, kamu nggak bisa lagi menahan perasaan yang berkecamuk di dada. Lalu kamu putuskan untuk berani mengatakannya.

Suatu hari kamu mengajaknya ke sebuah tempat yang syahdu, tempat yang cocok untuk mengobrol santai. Disitulah kamu mengatakannya. Detak jantung yang nggak beraturan, ucap yang terbata-bata, mata yang ragu bertaut dengan matanya. Singkat cerita kamu diterima. Sungguh bahagianya sampai kamu berselebrasi ditengah banyak orang. Dan ingatkah, keesokan harinya kamu masih merasakan euforianya dengan menceritakan ke teman-temanmu pengalaman mendebarkan itu.

Itulah beberapa hal kocak yang dilakukan dan dirasakan oleh cowok saat sedang jatuh cinta, mulai dari kenalan hingga jadian. Masa-masa itu sangat indah untuk dirasa namun sangat memalukan untuk diingat akibat kekikukan kamu menghadapi sosok yang kamu cinta.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya