Ada kalanya pasanganmu harus mengorbankan waktu denganmu demi pekerjaannya. Dia yang selalu sibuk dengan pekerjaannya bukan berarti tak mencintaimu, justru sibuknya dia dengan pekerjaannya adalah salah satu usahanya agar layak menjadi pasanganmu kelak. Menjalin hubungan dengan pasangan yang super sibuk adalah tantangan. Tantangan untuk membuat hubungan kalian berjalan dengan sehat meski kesibukan menyita waktu kalian berdua.

Kamu harus berusaha dan bersabar lebih ekstra untuk menjaga hubunganmu dengannya, jelas kamu harus terima jika pekerjaan menjadi prioritas utamanya sekarang. Kalau kamu sudah siap dengan tantangannya, coba lakuin hal ini agar hubunganmu tetap berjalan sehat dan bahagia.

1. Tanamkan dulu hal ini dalam pikiranmu, bahwa sesibuk apapun pacar, kalian tetap harus berjuang membangun hubungan berdua

dua-duanya harus berjuang via www.unsplash.com

Advertisement

Kamu juga harus mempertanyakan keberlangsungan hubungan kalian. Ingat, jangan hanya kamu sendiri yang berjuang. Sesibuk apapun urusannya, jangan biarkan dia mengabaikan kebahagiaan hubungan kalian. Setidaknya dia ikut berusaha membuat hubungan kalian berjalan dengan bahagia dan tetap menghargaimu sebagai pasangannya. Kalau hanya kamu yang berjuang, Ibarat berlari dengan satu kaki. bagaimana hubungan kalian bisa berjalan?

2. Mengatur jadwal kencan sederhana, seperti nonton film atau ngobrol di teras rumahmu saja, dengan menyesuaikan jadwal kesibukan yang dia punya

nonton film aja ya, macet di luar~ via www.thebrunettediaries.com

Ketika waktu yang kalian punya sedang tak banyak, rencanakan saja kencan sederhana. Daripada pergi keluar saat weekend yang sudah pasti macet dimana-mana, yang ada waktu kalian hanya habis di jalan. Menonton film di rumah, atau masak makanan favoritnya bersama di rumah juga bisa jadi solusi kok, meski sederhana setidaknya quality time kalian berkualitas.

3. Sesekali meminta izin ke pacar untuk berkunjung ke kantornya di sela-sela jam istirahat kalian, kan nggak ada salahnya?!

ciyeee main ke kantor~ via www.unsplash.com

Sebelum kamu memutuskan mengunjungi kantornya, kamu juga harus mengantongi izin dari dia dulu ya. Pasti dia juga akan senang saat melihatmu di tempat kerjanya dan jangan lupa bawa makanan kesukaannya ya. Dengan begitu, kamu juga jadi tahu seperti apa lingkungan pekerjaannya.

4. Kurangi ngambek tak berdasar, dan perbanyak dukungan untuknya salah satunya kamu bisa sesekali ikut membantu pekerjaannya

Ada yang bisa aku bantu? via www.unsplash.com

Advertisement

Saat pasanganmu sibuk dengan pekerjaannya, itu tandanya dia punya etos kerja dan semangat yang tinggi dalam pekerjaannya. Saat dia mencintai pekerjaannya,  harusnya kamu memberikan dukungan untuknya karena dia telah melakukan apa yang dia cintai. Jika ada pekerjaanya yang bisa kamu bantu, nggak ada salahnya kok kamu ikut terlibat dalam pekerjaannya. Dengan ketabahanmu dan dengan dukungan yang kamu berikan untuknya, dia akan melihat kesungguhanmu padanya. Itulah yang menjadi motivasi mereka untuk tetap mempertahankanmu.

5. Karena komunikasi penting, kamu harus tetap selalu utarakan apapun yang kamu rasa, seperti saat dirimu mulai terabaikan olehnya

yang penting komunikasi ya via www.businessinsider.sg

Kalian berdua adalah bagian dari hubungan ini. Jika dirasa ada yang tak beres atau bagimu kesibukannya keterlaluan dan dia terlalu mengabaikanmu, sebaiknya kamu katakan hal yang mengganjal perasaanmu sebelum hal tersebut menjadi bumerang untuk hubungan kalian berdua. Dan sudah sepatutnya dia menerima keluh kesahmu secara terbuka, asal keluh kesahmu masih dalam batas wajar. Dia juga pasti akan mengerti jika hal tersebut dibicarakan baik-baik.

6. Biar tak terus meratapi kesibukan dia yang membuat waktu bersamamu berkurang, kamu bisa mencari kesibukan sendiri, pun biar waktumu tak terbuang

Buat dirimu sibuk via www.unsplash.com

Tanpa kesibukan, kamu hanya akan semakin meratapi kesepianmu tanpa dia yang sedang sibuk dengan pekerjaannya. Daripada hanya meratapi kesibukan pasanganmu sebaiknya kamu juga menyibukan diri dengan melakukan berbagai kegiatan yang kamu suka dan bermanfaat. Lihat, pasanganmu saja sedang berusaha mati-matian agar berharga dimatamu. Masa kamu hanya berdiam diri tanpa menambah kualitas dirimu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya