Saat baru menjalin hubungan, nggak masalah kalau kamu hanya fokus dengan kalian berdua. Tapi setelah hubunganmu dirasa mulai serius dan berniat berjalan ke tahap selanjutnya, itu tandanya kamu tidak hanya fokus dengan kalian berdua tapi juga keluarga pasangan. Karena mungkin nanti kamu juga akan menjadi bagian dari mereka. Maka dari itu, pendeketan dengan keluarga pasangan perlu dilakukan dengan baik agar respon keluarganya terhadapmu juga baik.

Saat pertama kali akan mengenal keluarganya, itu mungkin suatu tantangan bagimu. Tapi kalau sudah melibatkan keluarga dalam hubungan, justru akan membuat kalian berdua semakin termotivasi untuk ke jenjang berikutnya. Nggak perlu panik, 6 Hal ini bantu kamu ambil hati keluarga cowokmu.

1. Sebelumnya, kamu harus tahu latar belakang keluarganya seperti apa

Ketahui latar belakang keluarga cowokmu ini via unsplash.com

Advertisement

Jangan asal jalan, kamu juga perlu tahu seperti apa latar belakang keluarga cowokmu. Tipe religius kah keluarga pasanganmu, atau tipe yang santai dan ceplas-ceplos kah. Sebelum bertemu mereka, sering-sering bertanya ke cowokmu tentang seperti apa budaya yang hidup di sana dan hal apa yang harus dihindari ketika kamu berada ditengah-tengah mereka. Dengan begitu, kamu jadi punya gambaran harus seperti apa saat bertemu mereka. Ibarat sedang ujian sekolah, kamu juga perlu tahu kisi-kisi materinya. Hehe.

2. Saat bertemu mereka, sesuaikan pakaianmu dengan situasi dan kondisi ya, biar nyaman dan nggak salah tingkah

Perhatikan penampilanmu via unsplash.com

Mungkin kamu memang orang yang stylish, tapi kamu tetap harus bisa menyesuaikan apa yang kamu pakai dengan situasinya. Misalnya, baju model sabrina top lagi hits banget dan kamu mengenakan pakaian model tersebut ke acara resmi keluarganya. Meskipun acara resmi, kamu tetap harus menjaga kesopanan pakaianmu dan kalau memang keluarganya tipikal yang sederhana, kamu juga harus menyesuaikan pakaianmu agar tidak terlihat berlebihan. Gunakanlah pakaian yang membuatmu nyaman tapi tetap sopan. Karena pakaian yang nyaman membantumu agar lebih percaya diri.

3. Yang penting percaya diri, tapi tetap sopan dan menyenangkan

Pede aja deh via Www.sheknows.com

Pacarmu nanti lebaran dibawa ya kak, biar yang lain pada kenal

Advertisement

Awalnya memang rasa gugup nggak bisa kamu hindari, tapi setelah kamu berada ditengah-tengah kehangatan mereka, rasanya nggak seburuk yang kamu pikir kok. Kepercayaan diri perlu kamu miliki di saat-saat seperti itu. Ingat, kamu adalah tambatan hati cowokmu, keluarganya pun juga ingin mengenal seperti apa sih sosok yang dicintai cowokmu.

Apalagi setelah tahu mereka juga ingin bertemu denganmu, pasti ada rasa gembira meski gugup juga tersimpan di hatimu. Pacarmu pun juga nggak akan meminta kamu bertemu keluarganya kalau memang dia tidak berniat serius padamu. Jadi, paculah dirimu untuk lebih percaya diri. Menjadi menyenangkan nggak harus pinter ngelucu, tapi dengan keramahanmu dan asik diajak ngobrol juga udah jadi point plus, lho.

4. Kamu bisa buka perbincangan dengan menanyakan tentang hal yang mereka suka atau tentang kesibukan yang mereka jalani

Buka perbincangan via www.logancoleblog.com

Cara terbaik mencairkan kegugupan adalah mengajukan pertanyaan, biasanya seseorang akan lebih menikmati perbincangan kalau itu tentang dirinya atau tentang apa yang mereka sukai. Itulah mengapa sebelumnya kamu perlu tanya-tanya ke cowokmu tentang keluarganya. Setidaknya kamu pun jadi tahu apa yang harus dibicarakan. Mendengarkan mereka bicara tentang apa yang mereka suka akan mendorong mereka menyukaimu. Satu hal yang juga penting, tinggalkan gadgetmu untuk sementara saat sedang berbincang dengan mereka.

5. Kamu perlu menghindari topik yang memicu perdebatan, dengan kata lain cari obrolan yang aman-aman saja

Hindari topik yang memicu perdebatan via Www.unplash.com

Meski kamu sudah menjadi dirimu apa adanya, kamu tetap harus berhati-hati dalam menciptakan percakapan. Jangan sampai percakapan tersebut memicu perdebatan karena perspektif mereka dalam memandang sesuatu hal berbeda darimu. Jagalah agar topik percakapan tetap ringan dan menyenangkan. Kamu nggak perlu terjun ke topik pembicaraan yang berat seperti politik, ataupun agama. Jadilah lawan bicara senetral mungkin. Jangan bicarakan kejelekan pasangan ya, kecuali dengan cara yang menyenangkan. Karena bisa saja mereka akan merasa tersinggung dengan hal tersebut.

6. Jangan terlalu berharap mereka akan langsung suka padamu saat pertama kali bertemu, semua butuh proses

Semua butuh proses via Www.pexels.com

Biarkan semuanya berjalan secara natural dan apa adanya, kamu nggak perlu cari perhatian berlebihan agar keluarga cowokmu langsung menyukaimu secepat mungkin. Yang terpenting adalah ciptakan first imperssion yang baik di mata mereka, karena first imperssion yang baik tidak akan menutup kemungkinan mereka akan menyetujui hubunganmu dengan cowokmu.

Seiring waktu berjalan, dengan upayamu mendekatkan diri dengan keluarga cowokmu pasti akan membuatmu terbiasa dan lebih bijak mengatasi segala hal yang kamu khawatirkan tentang pandangan keluarganya terhadapmu. Kamu memang hanya butuh rasa terbiasa. Maka dari itu, upayamu mendekatkan diri dengan keluarga cowokmu tak bisa hanya dilakukan sekali-dua kali.

Mencapai restu keluarga adalah suatu hal yang harus kamu kantongi kalau kamu benar-benar mencintai cowokmu, asal niatmu baik dan tulus pasti hal tersebut juga akan berdampak baik untukmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya