Salah satu penyakit dalam hubungan yang buatmu candu adalah rindu. Apalagi untuk pejuang jarak jauh, di mana rindu hanya bisa diredakan dengan pertemuan. Agar rindumu bisa terlampiaskan dan tanpa bekas, sebuah pertemuan pun kalian susun matang-matang. Bahkan bisa melibatkan hati dan pikiran. Untuk itu, pertemuan yang dirancang dari jauh-jauh hari kamu harapkan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Namun hidup kadang suka bercanda. Pertemuan yang sudah dipersiapkan matang-matang, kadang berjalan tak sesuai yang kamu harapkan. Persiapan lama yang kamu lakukan seakan sia-sia. Rindu yang dari awal ingin diobati, mau tak mau harus ditahan lebih lama lagi karena pertemuan tak maksimal. Untukmu yang ingin segera meredakan rindu dengan sebuah pertemuan, ada baiknya kamu pahami hal-hal di bawah ini dulu. Siapa tahu bisa jadi bekalmu untuk lebih siap dalam meredakan rindumu nanti dengannya.

1. Bukannya menanyakan kabar atau membangun obrolan, cowokmu malah asyik main game atau media sosial sendirian

Dia asyik main game via www.unsplash.com

Advertisement

Saat lagi rindu-rindunya, kamu pasti inginnya segera bertemu. Namun ketika sudah bertemu, dia malah sibuk dengan ponselnya sendiri. Seperti asyik bermain game online, membalas pesan dari teman-temannya atau bahkan tenggelam di dunia media sosial. Kamu yang sedang duduk berhadapan dengannya justru sedikit dilupakan. Tujuan utama kalian untuk bertemu jelas tak tercapai. Karena dia yang asyik dengan dunianya sendiri, sementara kamu sudah terlanjur geregetan dengan tingkahnya ini.

2. Saat kamu udah menyiapkan segudang cerita, dia malah telat datang. Semangat bertemu yang awalnya menggebu perlahan hilang

Malah telat datang :'( via www.goodreads.com

Mempersiapkan sebuah pertemuan itu seru dan menyenangkan. Baru persiapan saja kamu sudah membayangkan nanti ketika kalian sudah bertemu. Termasuk dengan cerita-cerita apa saja yang ingin kamu bagikan dengannya. Namun persiapan yang telah kamu lakukan jauh-jauh hari itu dirusak dengan dirinya yang telat datang tanpa alasan. Semangatmu untuk bertemu lansung sirna dan berubah jadi segurat rasa kecewa. Perihal rindu, mau tak mau harus kamu pendam lagi.

3. Pertemuan ini sudah lama kamu tunggu, tapi dia malah enggan buka suara dan memilih jadi pendengar setia

Nggak mau buka suara via www.giphy.com

Meskipun setiap hari kamu dan dia rutin berkomunikasi via sambungan internet dan telepon, tapi pertemuan tetap kalian nantikan. Saat hari itu tiba, kamu dengan suka cita berbagi tentang segala cerita. Mulai dari keseharian, pekerjaan sampai hal-hal yang menyangkit hubungan kalian. Namun pacarmu justru tak kooperatif. Sebab dia hanya mau menjadi pendengar setia. Padahal kamu juga penasaran dengan cerita-cerita darinya. Hal tersebut pun akhirnya buatmu kecewa. Perihal rindu yang sedari awal ingin kamu redakan, jelas tak bisa dilakukan.

4. Rasa rindumu jadi tak sepenuhnya terobati, karena selama pertemuan kalian justru memperdebatkan hal yang sepele sekali

Bukannya reda, tapi malah bertengkar yang ada via www.indiaearl.com

Advertisement

Selain itu, ada satu hal lagi yang bisa memicu gagalnya momen untuk mengobati rindu kalian. Hal itu adalah saat kalian justru malah sibuk bertengkar akibat perbedaan pendapat saat ngobrol berdua. Pertengkarang tersebut bisa disebakan oleh banyak hal. Mulai dari hal-hal sepele sampai hal serius yang menyangkut masa lalu seperti mantan. Jika kalian terus saja bertengkar, padahal seharusnya saling menguatkan dan mengisi energi hubungan, bagaimana rindu tersebut bisa terobati?

5. Saat hal-hal sensitif di bawa ke dalam obrolan, kamu dan dia jadi lebih banyak diam karena terbawa pikiran

Saling diam via www.unsplash.com

Selain perbedaan pendapat, hal-hal sensitif juga bisa turut menyebabkan gagalnya pertemuan kalian. Apalagi jika hal sensitif tersebut menyangkut masa depan hubungan atau pekerjaan. Seperti kapan cowokmu akan menghalalkanmu namun terbentur kontrak kerjanya yang masih lama. Hal-hal sensitif tersebut jika dibawa ke pertemuan kalian, bisa jadi tujuan utama untuk saling meredakan rindu tak akan pernah dicapai. Kalian pasti akan lebih banyak saling diam karena kepikiran hal-hal sensitif itu.

6. Ketika panggilan mendadak dari kantor tak bisa ditunda. Rindu kalian bukannya reda, tapi berubah jadi kecewa

Kamu pilih kerjaan atau aku? via www.unsplash.com

Penyebab gagalnya sebuah pertemuan untuk meredakan rindu juga bisa datang dari pihak luar. Seperti adanya panggilan mendadak dari pekerjaanmu atau dia yang mengharuskan kalian untuk segera menyelesaikan dan tak bisa ditunda. Bukannya rindu mereda, tapi yang ada justru rasa marah dan kecewa yang jadi satu.

Segala sesuatu yang menyangkut rindu memang tak pernah mudah. Apalagi saat kamu dihadapkan dengan momen pertemuan tapi gagal meredakan rindu yang ada. Rasanya hanya bikin geregetan.  Untuk itu, jangan pernah remehkan sebuah pertemuan yang ada dalam hubungan. Kamu dan dia perlu sama-sama menyusun dan memperjuangkan pertemuan tersebut, agar rindu kalian benar-benar bisa reda.

Kalau pun harus ada yang mengalah, lakukan saja dengan rela dan tabah. Semoga kalian yang tengah menyambut hari pertemuan bisa menghindari hal-hal di atas. Demi bisa menuntaskan rindu kalian berdua.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya