Pertengkaran memang wajar dalam hubungan. Apalagi jika pemicunya cowokmu yang marah-marah duluan. Namun sebenarnya marahnya cowokmu itu tak sekadar karena terbawa emosi saja. Marahnya dia bukannya tak lagi sayang dan cinta, melainkan sebagai bentuk dari rasa khawatirnya yang berlebihan kepadamu. Makanya mau tak mau dia harus marah padamu, agar kamu menyadari akan rasa khwatirnya itu.

Ada beberapa hal yang dia terlalu khawatirkan hingga akhirnya memantik rasa marahnya padamu. Hal-hal itu mungkin kamu lakukan secara nggak sadar, namun telah berhasil membuat cowokmu marah dan geregetan.

1. Kamu lebih mementingkan pekerjaan di atas kesehatanmu sendiri. Seringkali kamu dibuat sakit dan nggak berdaya

Sakit gara-gara kecapekan kerja 🙁 via www.jason-gina.com

Advertisement

Kamu yang seorang workaholic pasti pernah mengalami hal ini. Kamu sering menempatkan pekerjaan sebagai prioritas utama, bahkan di atas dari kesehatanmu sendiri. Kamu seperti memforsir semua tenagamu untuk melakukan pekerjaan itu. Sampai akhirnya tubuhmu tak kuat lagi dan tumbang tak berdaya.

Kalau cowokmu marah karena hal ini, wajar adanya. Mengingat dia khawatir dengan kesehatanmu dan masa depanmu. Sebenarnya maksudnya baik agar kamu tak melakukan hal yang merugikan dirimu lagi, namun caranya yang marah-marah dalam mengingatkanmu tak bisa dibenarkan juga.

Kalau kamu sampai sakit gini siapa yang rugi? Kamu juga ‘kan? Kalau udah sakit gini siapa yang khawatir? Banyak orang!

2. Seringnya kamu pulang malam juga kerap memancing emosinya. Karena keamananmu tak bisa ia jaga setiap waktu

Selalu pulang malam via www.pexels.com

Advertisement

Cowok memang sudah hakikatnya untuk menjaga dan melindungi ceweknya. Untuk itu dia melarangmu pulang malam ketika ia tak bisa di sisimu. Namun kadang kamu bandel dan sering pulang malam tanpa sepengetahuan cowokmu. Memang sih kamu nggak mau dikekang, tapi demi kebaikan dirimu, cowokmu terpaksa memberikan aturan itu.

Makanya jangan heran jika cowokmu marah-marah ketika tahu kamu sering pulang malam tanpa sepengetahuannya. Marahnya dia bukan semata-mata karena sudah habis cinta, namun justru menjadi tanda bahwa rasa khawatirnya lebih besar hingga menaikkan emosinya. Selain itu, dia merasa tak lagi kamu percaya untuk menjagamu karena hal itu.

3. Sikap terlalu nggak enakanmu membuat semua permintaan kamu iyakan. Hingga kadang membuatmu kepayahan sendiri

SIfat nggak enakanmu buatnya terpantik emosi via www.wolfphotography.com

Temanmu: nanti bantuin bikin bahan presentasi ya?

Kamu: iya.

Temanmu: oh iya, sekalian bantuin aku nyiapin ruang rapat. Sama bagiin materi juga kalau bisa.

Kamu: oke.

Sifat nggak enakanmu merupakan salah satu hal yang bikin memancing emosi cowokmu. Kamu selalu mengatakan iya dan iya untuk semua permintaan yang datang kepadamu. Bagimu mengatakan “nggak” merupakan perbuatan dosa yang harus dihindari. Akibatnya kamu sering kepayahan sendiri, sampai-sampai kewajibanmu tak bisa selesai tepat waktu. Rasa khawatirnya yang berlebihan mengakibatkan dia marah kepadamu. Marahnya dia menjadi wajar ketika kamu terus-terusan bilang ya untuk semua permintaan. Dia terlalu khawatir kamu akan terus-terusan dimanfaatkan karena sifat nggak enakanmu itu.

4. Marahnya cowokmu juga kerap muncul saat kamu udah mulai lapar mata. Beli ini itu tanpa rencana

Lucu aja 🙁 via pictures.jokofy.com

Sebagian cewek memang terjangkit dengan penyakit lapar mata. Apalagi kalau dihadapkan dengan segala macam diskonan dan barang-barang lucu. Pasti deh kamu bisa kalap hingga hampir menguras tabunganmu. Padahal kalau dipikir-pikir barang-barang hasil lapar mata itu tak terlalu kamu butuhkan. Makanya, melihat kamu yang sering lapar mata dan tak bisa menahan hasrat belanjamu itu. Dia terlalu khawatir kamu tak bisa mengatur keuanganmu karena membeli barang-barang tak penting itu. Ya meskipun yang kamu belanjakan adalah punyamu sendiri sih. Tapi jika dari sekarang aja udah boros dan tak bisa mengatur keuangan, apalagi jika nanti udah menjadi istri?

Dia: sekarang aku tanya, semua barang ini kamu beli karena emang butuh atau gimana?

Kamu: mmm…lucu aja, Yang. Nggak tega kalau nggak dibeli 🙁

5. Sering menangis tanpa alasan juga bisa membuat cowokmu hilang sabar. Pikirnya kalau menangis harus ada sebab jelasnya

Jangan nangis-nangis lagi via www.tumblr.com

Buat cewek melankolis dan gampang nangis, mungkin hal ini sering kamu rasakan. Ketika kamu tiba-tiba menangis tanpa alasan, cowokmu bukannya menenangkan tapi malah marah-marah. Sekali dua kali sih masih wajar kamu menangis tanpa alasan, namun apabila udah berulang kali kamu lakukan, ya cowokmu bisa juga hilang sabar dan akhirnya marah. Mungkin marahnya agar kamu nggak nangis tanpa alasan lagi dan membuatnya serba salah.

6. Sifat keras kepalamu yang inginnya selalu mandiri dan seakan tak butuh bantuan lagi. Buat cowokmu kerap kali gregetan sendiri

Keras kepalamu buatnya naik darah via www.benjhaisch.com

Kamu yang keras kepala memang inginnya selalu mandiri. Semuanya ingin kamu handle sendiri tanpa bantuan dari orang lain. Terlepas kamu punya cowok sekalipun. Ada kalanya kamu memang tak bisa melakukan hal itu sendiri namun karena sifat keras kepalamu, kamu jadi kesusahan sendiri. Melihat ceweknya dalam kesusahan, sebagai cowoknya, dia akhirnya terlepas juga emosinya hingga marah-marah kepadamu. Rasa khawatirnya kepadamu memang berlebihan, namun sebagai orang terdekatmu, dia merasa tak kamu hargai mengingat sama sekali tak menerima tawaran bantuan darinya.

Dia: kalau butuh bantuan, ngomong, Yang. Ini lho ada aku di sini yang siap bantu kamu.

Kamu: aku bisa sendiri kok.

Dia: bisa sendiri tapi kok sampai kecelakaan gini? Sekali-kali jangan keras kepala banget lah.

Memang sih terkesan berlebihan ketika cowokmu marah akan hal-hal ini. Namun kalau sudah cinta, segala sesuatu yang akan merugikan dirimu pun bisa membuatnya khawatir tingkat tinggi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya