Cewek memang menjaga penampilannya, nggak asal beli dan nggak asal pakai, mereka memperhitungkannya dengan baik. Cowok harusnya paham, tinggal bedakan saja bagaimana penampilannya saat mau jalan sama kamu atau sekadar ke kampus, pasti berbeda. Kebiasaan cewek ini harus dicermati, karena soal penampilan kalau kamu sebagai cowok nggak bisa menilainya dengan baik pacarmu bisa ngambek. Sederhananya, jangan asal komentar apalagi mengatur.

Cewek selalu berusaha yang terbaik buat ketemu cowok, apalagi masa awal pacaran sudah pasti deh puluhan menit habis buat acara dandan. Ketika dia ingin kamu buat menilai penampilannya, daipada jujur dan hancur, mending sedikit bersilat lidah yang penting berakhir indah. Toh, kamu sebagai cowok juga nggak paham-paham banget soal riasan dan busana cewek. Jangan sampai, saat dia minta kamu untuk berkomentar soal penampilannya, kamu jawab dengan hal yang bikin dia bete.

1. Jangan mengiyakan kalau dia bilang “aku gendut ya?”, bilang saja dia cantik apa adanya

Jangan diyakan, bisa terjadi sesuatu yang nggak kamu harapkan bro. Lagian kalau gendut kenapa sih? Masalah? via unsplash.com

Advertisement

Di balik kalimat tanya, “aku gendut ya?” ada sejuta makna retoris, salah satunya berarti; “jangan bilang aku gendut!”. Sederhanya, kalau cewekmu menanyakan hal itu, jangan sampai deh diiyakan. Pertanyaan yang keluar dari cewek kayak gini adalah pertanyaan jebakan, kalau kamu nggak lihai menilainya bisa saja kamu kesamber omelannya yang lucu dan menggemaskan.

2. Jangan pernah menolak memilihkan pakaian, sepatu atau tas! Meski kamu nggak paham fashion setengah mati

Jangan menolak, dia ngambek kamu yang pusing lho via unsplash.com

Kalau dia bilang pengen diberi komentar, jangan menolak walau kamu tahu itu semua jebakan. Ya, kalau pun kamu setengah hati menjawabnya jagan sampai deh menolak perintah itu. Meski nggak paham soal busana dan riasan sebisa mungkin kamu jawab dengan bijak, jangan menyakiti hatinya dan utarakan dengan bahasa yang halus.

3. Meski kadang make-upnya berlebihan, jangan bilang kalau dia menor. Ikhlaskan saja!

Jangan dikomentari negatif, beri dia kepercayaan diri via unsplash.com

Acara-acara formal yang harus kalian kunjungi berdua kadang jadi ujian berat bagi cowok. Cewek yang dandan dengan sempurna kadang bikin cowok kikuk karena merasa kurang layak bersanding. Lain lagi, kadang dia yang habis dandan pasti inginnya dinilai penampilannya, cowok hanya bisa ikhlas ketimbang bilang bahwa dandanannya berlebihan. Semoga cewek bisa mengerti.

4. Jangan dimirip-miripin sama orang lain, bilang saja kalau penampilannya lebih cantik dari biasanya

Jangan bilang mirip sama cewek lain ya guys via unsplash.com

Advertisement

Kadang dandanan cewek memang bisa bikin dia mirip dengan orang lain. Cowok yang agak khilaf kadang keceplosan bilang kalau pacarnya itu mirip si A atau si B yang pasti cewek nggak suka. Cowok yang keceplosan begini hanya bisa melongo dinasihatin ceweknya, dimarahin dan hanya berdiam diri cengar-cengir, kembang kempis nggak jelas. Cowok harusnya bilang kalaupun dia mirip, dia lebih cantik dari cewek mana pun. Lebai dikit nggak apa kalau bisa menyelamatkan.

5. Dia cuma minta komentarmu, nggak lebih. Jangan sampai ngatur-ngatur dia bisa jadi males dan kesal sendiri

Jangan malah ngatur dan ngelarang, yang penting nggak bikin kamu malu kok via unsplash.com

Memang saat dia minta komentarmu, ada sekian jebakan yang bisa membuatmu terjatuh dalam lubang kesalahan. Tapi memang kadang cowok juga berlebihan, niatnya ngasih komentar malah melebar sampai ngatur soal penampilan. Cewek yang dengar jadi risih, kadang malah langsung ngambek, padahal dia cuma mau denger bahwa penampilan itu cantik atau cantik banget.

6. Biar aman, saat dia bilang “aku jelek ya?” jangan jawab “nggak”. Senyumin dan bilang kalau kamu lebih jelek biar dia pede

Lagian memang pacarmu cantik, sanjung dia sampai terbang deh via unsplash.com

Cewek butuh kepercayaan diri yang kadang cowok nggak ngerti. Mentang-mentang dia dandan bukan berarti dia punya kepercayaan diri penuh, apalagi kalau dia bertanya “aku jelek ya?” kalau dijawab iya, sudah tentu salah besar. Dijawab “nggak” pun belum tentu benar, baiknya kamu bikin dia percaya diri dengan sanjungan penuh alasan, bikin dia yakin kalau dia nggak layak buat pesimis dengan penampilannya.

Dia punya segudang harapan bahwa apa yang telah dia kenakan dan dia sapu di wajahnya bisa bikin kamu tambah sayang. Jadi, untuk para cowok, hargai apapun yang melekat di tubuh pacarmu. Kalau pun kamu nggak suka, mungkin hanya soal selera, nah… soal selera fashion dalam hubungan baiknya satu sama lain harus beradaptasi, cowok harus nerima. Yang terpenting dalam berpenampilan, dia nggak mengganggu orang lain, dengan baik dan sopan cewek selalu memperhatikan penampilannya. Lebih daripada itu, yang terpenting adalah sikap dan perilaku.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya