Hidup serba dilematis. Ketika kamu jomblo, memiliki pacar adalah hal yang sangat kamu idam-idamkan. Namun nyatanya ketika kamu udah memiliki pasangan, terkadang pada saat tertentu kamu merindukan kesendirianmu yang dulu. Salah satu penyebab utamanya ialah pacarmu yang kelewat posesif.

Biasanya para cewek posesif mengekang cowoknya untuk melakukan ini-itu berlandaskan alasan tidak ingin kehilangan kekasihnya itu. Dia ingin selalu diperhati dan dinomorsatukan. Namun yang perlu kamu ketahui adalah ada batasan sejauh mana kamu harus masuk ke dalam kehidupan cowokmu. Berikut ini adalah beberapa hal yang ada di dalam benak cowok ketika keterlibatanmu terhadap hidup mereka sudah kelewat batas.

1. Kami bukan tahanan perang, yang harus selalu dijaga tiap gerak-geriknya. Kami juga butuh bernapas

Jangan berlebihan via unsplash.com

Advertisement

Siapa saja yang mencintai dengan sepenuh hati pasti tidak ingin kehilangan orang dikasihinya. Pada kenyataannya terkadang para cewek mengaplikasikannya secara berbeda. Terlalu berlebihan. Hal inilah yang kemudian dapat menjadi buah simalakama sendiri. Alih-alih menjadikan tindak posesif sebagai bentuk perhatian dan kepedulian cewek namun dengan banyaknya larangan hal ini justru membuat cowok tidak nyaman.

Bagaimana pun juga kami punya kehidupan sendiri. Biarkan kami bebas. Kami mencintai kalian dengan sepenuh hati, maka kalian tidak perlu khawatir kami tidak akan meninggalkan kalian.

2. Karena hidup kami nggak melulu soal kamu. Ada keluarga serta teman yang mesti kami pedulikan

Bebaskan saja via unsplash.com

Kalian mesti sadari bahwa hidupkami tidak lah untuk kalian seorang. Ada orangtua dan juga teman-teman kami yang bahkan sudah berhubungan dengannya jauh sebelum kalian menjadi milik kami. Tentu saja kadang kala kami  ingin menghabiskan waktu bersama mereka. Melarang kami justru membuat kami tidak bahagia dan kesepian.

3. Selalu bersama tiap saat lebih membuat kami cepat bosan daripada merasa nyaman

Ada kalanya kami bosan via unsplash.com

Advertisement

Memang, berada di dekat orang yang kamu sayang tentu sangat menyenangkan. Kalian bisa ketawa kapan saja melihat tingkah polahnya, seperti segala kebahagiaan bersumber dari dirinya. Namun ada hal yang mesti kalian perhatikan. Belum tentu kebersamaan bersama kalian juga dimaknai oleh kami sebagai kebahagiaan juga.

Dalam setiap hubungan ada kalanya suasana pertemuan menjadi sangat menjemukan. Hal ini disebabkan karena kebosanan akibat seringnya pertemuan. Maka dari itu dengan menyediakan ruang untuk tidak bertemu dalam jangka waktu tertentu, boleh jadi akan membuat hubungan menjadi lebih baik.

4. Kalian juga punya hobi yang mesti dijalani agar kepenatannya hidup berkurang, dan pastinya supaya kamu ataudia berkembang

Biarkan kami melalukan hobi via unsplash.com

Tentu kalian sudah tahu bahwa salah satu manfaat menyalurkan hobi adalah menghilangkan segala kepenatan dalam diri. kamu juga tentu lebih tahu bahwa kami memiliki segenap hobi yang disukai. Maka dari itu sudah semestinya kaalian membiarkan untuk melakukan hobi kami agar segala kepenatan dalam diri terlepaskan.

Belum lagi bagi yang telah bekerja. Tuntutan dan beban kerja diri tentu lebih banyak dibanding yang masih kuliah. Jadi lepaskan saja, biarkan bebas dan bahagia. Kalau kami bahagia, hubungan kita niscaya baik-baik saja.

5. Kami masih muda, banyak hal yang ingin kami raih. Sudah seharusnya didukung bukan malah dihalangi

Banyak yang ingin kami raih via unsplash.com

Umur kami belum lah terlalu tua, masih tergolong muda. Mimpi kami juga masih banyak. Maka dari itu karena energi kami masih banyak dan kemauan kami kuat. Kami ingin meraih banyak hal yang menjadi cita-cita kam sejak dulu. Kami menjadi tidak nyaman dengan segala keterbatasan yang kalian terapkan kepada kami. Tidak boleh melakukan ini, tidak boleh melakukan itu.

Percayalah hal tersebut membuat kami tidak bahaagia. Kami hanya ingin sukses dan bahagia bisa melakukan apa saja. Toh kalau cita-cita kami berhasil, kalian juga pasti akan merasakan hasilnya. Kalian akan bangga kepada kami.

6. Tak perlu khawatir, meski kami cuek dan terkesan kurang perhatian. Namun sebenarnya kami sayang dan tak akan pergi meninggalkanmu

Kami tidak akan meninggalkanmu via unsplash.com

Sejatinya kalian tidak perlu khawatir dengan kami yang terkadang kelihatan cuek dan kurang perhatian. Kami hanya butuh waktu dimana kami bisa mengerjakan sesuatu yang kami suka. Tidak ada niat mengacuhkan atau meninggalkan kalian. Justru karena kami menyayangi kalian kami melakukan ini. Dengan melakukan ini kami bahagia, dan ketika kami bahagia hubungan kami dengan kalian niscaya juga akan membaik.

Sejatinya tidaklah terlalu baik mengatur cowok untuk tidak melakukan ini-itu. Meskipun memang ada beberapa dari kebiasaan cowok yang memang perlu dibenarkan. Namun kamu mesti tahu porsi. Sejauh mana kamu berhak mengaturnya, hal apa yang bisa dan tidak bisa diubah dari dirinya, dan lain sebagainya. Intinya adalah kepekaan.

Hubungan seperti berjabat tangan: terlalu erat menggenggam akan membuatnya sakit dan tidak nyaman hingga akhirnya ia minta dilepaskan, sebaliknya jika terlalu dilepas juga tidak dibenarkan karena ia bisa berlaku semena-mena. Yang paling baik adalah ketika kamu tahu kapan harus menggenggam dan kapan harus mengendurkan jabatan tangan

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya