Jalan berdua sama pasangan jadi salah satu momen menyenangkan. Kamu dan dia bisa menghabiskan waktu bersama, melakukan hal-hal seru, serta saling mengenal lebih dekat pasangan. Di awal pacaran, kencannya kalian yang hanya nonton atau makan bareng biasanya sih sudah cukup. Tapi saat kamu dan dia sudah pacaran lebih dari dua tahun, kencan atau jalan bareng cuma melakukan hal-hal itu aja kadang membosankan.

Nongkrong di café aja bosan. Belanja atau cuma keliling pusat perbelanjaan lebih bosan lagi. Alih-alih kamu dan dia bingung menentukan mau kencan ke mana dan ngapain ya? Di artikel kali ini Hipwee bakal ngasih beberapa ide yang bisa menjawab kebingungan kamu. Tenang, kencan-kencan yang dalam daftar ini tak membutuhkan budget yang besar. Tapi jaminan kalian bisa sama-sama menikmati dan nggak membosankan, justru sebaliknya besar sekali. Yuk, buru-buru dicatat di dalam rencana kalian!

1. Piknik kamu dan dia udah bukan ke taman lagi, tapi ke hutan alias mendaki

Mendaki bersama~ via vsco.co

Duduk di atas tikar dengan satu keranjang rotan berisi camilan serta minuman kesukaan kalian. Kamu dan dia saling bertukar cerita dan bercanda, ditemani pula dengan suara angin yang menggores ranting pepohonan, kicau burung atau suara orang-orang lain yang sedang piknik gratis di taman.

Sekilas kelihatannya memang so sweet a la cerita atau film-film klasik. Tapi buat kalian itu sih sudah terlalu sering dan jatuhnya biasa saja. Sekarang ini, kamu dan dia perlu mencoba kencan model baru yang lebih menantang, misalnya travelling ke hutan atau mendaki pegunungan. Dalam perjalanan itu, kalian tak hanya berbincang berjam-jam lamanya, tapi kamu dan dia bisa belajar untuk lebih kompak, mengenal lebih dalam karakter masing-masing, dan pastinya saling bekerja sama.

Tapi sebelum melakukan pendakian, kalian harus mempersiapkannya dengan matang mulai dari perlengkapan, fisik sampai dengan mental. Seru kan? Lebih seru dari sekadar piknik biasa.

2. Kalau emang cuma kencan di rumah, perawatan seperti facial atau mani-pedi sama pasangan sesekali boleh lah

Masker hewan dipake barengan via dynindhsri.blogspot.co.id

Kencan juga sebanarnya tak harus selalu pergi ke luar atau jalan-jalan. Kamu dan dia bisa lho kencan murah meriah sambil duduk manis di rumah. Soal keseruan, pasti selalu bisa diciptakan. Dengan catatan kalian berdua harus kreatif merencanakan kencan yang seperti apa di rumah kamu atau dia. Misalnya kalau makan atau masak aja sih udah biasa, apalagi marathon film. Bagaimana kalau kali ini kalian melakukan perawatan bersama? Seperti facial atau mani-pedi.

Sah-sah aja kan cowok dimasker atau dibersihkan kukunya. Selain memberi perasaan rileks ke kalian berdua, perawatan sendiri di rumah pun jauh lebih murah. Bukankah kalian juga senang, kalau cewek atau cowok kamu jadi jauh lebih kinclong penampilannya. Duh, tambah makin sayang nggak sih?! Uwuwuwu 🙂

3. Kencan sekalian nyari pengalaman dengan sama-sama ikut jadi volunteer di kegiatan yang kalian minati

Punya minat atau hobi yang sama membuat kamu dan dia bisa lebih mengeksplor lagi kebersamaan kalian. Kencan tak hanya mencari kesenangan, tapi kalian bisa sama-sama cari pengalaman dengan ikut menjadi volunteer di acara atau kegiatan yang sesuai minat. Misalnya, acara anak muda seperti music festival, gigs, clothing festival, atau kegiatan sosial yang salah satunya kampanye lingkungan.

Apa pun acara atau kegiatannya, kamu dan dia pasti akan mendapatkan banyak manfaat. Tak hanya membangun lingkungan yang sama untuk berdua, tapi juga menjalin link yang bisa jadi sebagai modal untuk kamu dan dia melakukan kegiatan-kegiatan lainnya. Waduh, duh berat ya. Tak apa, yang penting kencannya kalian bisa lebih seru, pastinya juga bermanfaat ‘kan.

4. Ngajakin pasangan main games, bukan yang di hp atau gadget lainnya. Tapi permainan tradisional yang membangun ingatan masa kecil kalian

Biar ga hapean melulu via smubr.com

Khawatir main games di hp atau gadget lain justru membuat kamu dan dia anti sosial. Pilihan kalian justru jatuh pada permainan tradisional seperti layangan, ular tangga, atau bahkan Pancasila ada lima dasar. Permainan-permainan yang kelihatannya kuno tapi ternyata menawarkan keseruan lebih besar. Seperti bukan cuma membangkitkan kenangan masa kecil, permainan ini juga membuat kamu dan dia punya kesempatan berinteraksi lebih banyak.

Di sela-sela permainan, kalian juga bisa menyelipkan canda atau cerita yang berkenaan dengan kenangan masa kecil. Bisa jadi, kamu dulu sering sekali dicurangi dengan teman-teman saat main ular tangga. Atau dia yang dulunya hobi mengejar layang-layang putus sampai pernah tercebur di kolam ikan tentangga. Kencan kalian benar-benar penuh dengan nostalgia serta tawa yang bersahaja. Tsah!

5. Kencan bermanfaat dengan jualan bareng, barang-barang yang kalian buat sendiri

Ada hasil dari kencannya. via iamsnowfox.wordpress.com

Lucunya nih, kalau kalian sama-sama kreatif, kencannya bisa jadi tempat untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Saat akhir pekan kalian menghabiskan waktu berdua dengan membuat kerajinan tangan. Kamu membuat syal, topi dan benda rajutan lainnya, sedangkan dia bisa membuat sepatu lukis atau barang pajangan.

Nah, setelah barang-barang buatan kalian terkumpul. Akhir pekan selanjutnya kamu dan dia bisa sama-sama membuat garage sale dengan juga menjual barang buatan tangan kalian. Lumayan ‘kan, buat tambahan modal nikah nanti. Hehehe.

6. Datang ke acara pameran yang Indonesia banget, karena sekadar mengunjungi tempat yang biasa tak begitu terasa istimewanya

WARISAN

Kalau emang café atau mall terasa tak istimewa untuk tempat kencan kalian. Kamu dan dia bisa loh beralih datang ke acara-acara pameran. Selain memberi pemandangan yang berbeda untuk kalian, pameran pastinya bisa menambahkan juga pengetahuan kamu dan dia.

Salah satunya seperti acara Wasiat Agung Negeri Nusantara (WARISAN) yang memperlihatkan batik tulis, cap dan kombinasinya dengan nuansa yang berbeda dan sangat original. Acara yang juga diikutsertai oleh Maskapai Batik Air ini juga diramaikan dengan acara mulai dari Peragaan Busana, Lelang Amal Batik, Talkshow, Games, Konsultasi Batik dan sajian Musik Tradisional. Diselenggarakan 25-28 Agustus 2016 di Cendrawasih Hall, terlihat sekali antuasiasme para hadirin yang ingin tahu tentang “legacy of nation” dari karya batik Indonesia ini.

Pameran yang berhasil menyita perhatian ini telah membuat peninggalan budaya berupa batik ini menjadi epic tiada dua. Hal ini, bisa membuat kita tak hentinya untuk memupuk rasa cinta pada tanah air beserta tiap cuil peninggalannya. Di tahun 2017 nantinya, akan dilaksanakan pameran WARISAN lagi yang bertajuk “Masterpiece Batik”. Wah, sudah tak sabar menunggu tahun depan ya, guys? Yuk ajak pasanganmu untuk jadi bagian di acara ini nantinya!

Biar nggak gitu-gitu aja, kamu juga wajib nih cobain ide kencan ini, guys!