Katanya, cowok suka menggombal, sementara cewek suka digombali. Diberi kata-kata manis menjurus ke rayuan cinta, memang akan membuat cewek tersipu dan merona. Tapi tidak selamanya cewek ingin mendengar kata-kata cinta berbalut gula dari pasangannya.

Ada banyak cara untuk menunjukkan kasih sayang. Tidak melulu harus mengobral kalimat “I love you” atau “Aku rindu kamu”. Ada kalimat-kalimat lebih sederhana yang jauh dari kesan gombal, namun justru bisa membuat cewek blingsatan. Dibanding “I love you” yang diucapkan setiap hari, mungkin cewek-cewek lebih ingin mendengar 6 kalimat ini.

1. “I love you” yang begitu sering diucapkan tak lebih romantis dari “Makasih, kamu sudah bersamaku”

Terima kasih ya~ via www.pexels.com

Dibanding “I love you“, kalimat “Terima kasih sudah bersamaku” memiliki makna yang lebih dalam. Sebab di sana ada sebuah rasa syukur dan betapa dia beruntung bisa bersamamu. Betapa keberadaanmu di sampingnya saja sudah membuatnya bahagia. Dibanding “I love you” yang lama-lama jadi basi bila diucap setiap hari, mengucapkan terima kasih seperti ini akan terasa lebih sederhana sekaligus lebih berarti.

2. Tak melulu dimanja, cewek juga senang mendengar kalimat “Aku tahu kamu bisa sendiri, tapi kalau sesekali aku anterin nggak apa-apa ya?”

Aku anterin aja ya? via www.pexels.com

Diantar jemput ke mana-mana memang memudahkan. Seringkali dianggap sebagai standar perhatian atau tidaknya pasangan. Namun tak jarang, sikap seperti ini membuat cewek terkekang. Rasanya seperti kurang dipercaya oleh pasangan. Karena itu kalimat “Aku tahu kamu bisa sendiri, tapi kalau sesekali aku anterin nggak apa-apa ‘kan?” akan lebih membuat cewek senang. Karena secara tidak langsung, dirinya diakui sebagai cewek tegar dan mandiri.

3. Cewek nggak cuma ingin dimanja. Hargai pendapatnya dengan bertanya “Menurutmu gimana?”

Kamu setuju nggak? via www.pexels.com

Dimanja memang menyenangkan. Tapi dihargai pendapatnya jauh lebih menyenangkan. Dituruti atau tidak pendapatnya, itu urusan belakangan. Setidaknya menanyakan “menurutmu gimana?” berarti dia dilibatkan. Dan rasa senang karena dilibatkan dalam setiap keputusan itu tidak ada bandingannya. Sebab dia merasa dianggap sebagai bagian penting dalam hidup sang pasangan. Bener nggak nih?

4. Daripada bilang kangen setiap waktu, sesekali bilang “Aku udah sampai rumah nih” tanpa ditanya dulu

Ngasih kabar via www.pexels.com

Mungkin cowok tak pernah paham kekhawatiran cewek saat tak mendengar kabar dari pasangannya. Malah seringnya, cewek yang bawel menanyakan kabar dianggap clingy dan posesif. Padahal sebaris kata “Aku udah sampe rumah nih”, sudah cukup membuatnya tenang dan lega. Bukan soal curigaan, tapi ingin memastikan orang yang disayangi baik-baik saja, bukankah itu wajar?

5. Diperhatiin dengan cara “Aku sayang kamu, tapi kamu harus sayang sama dirimu sendiri juga ya. Tubuh kamu kan ada batasnya” itu bikin meleleh sejadi-jadinya

Sayang kamuu~ via unsplash.com

“Kapan istirahat kalau lembur terus? Lihat deh, kulit kamu makin kusam itu. Pasti sering lupa cuci muka karena terlalu capek kan? Sering lupa minum karena ngejar deadline seharian? Padahal kamu kerja di ruangan ber-AC. Pakai heels pula! Gimana kakimu nggak makin pecah-pecah? Krim lembut Kanna yang aku kasih kemarin udah dipakai belum? Pasti belum deh. Kanna Krim Lembut itu bisa ngatasin kaki kasar dan pecah-pecah. Padahal pakenya gampang banget, tinggal diolesin setiap malam sebelum tidur. Aku juga nggak mau cerewet kayak gini. Tapi kamu kadang lupa kalau tubuhmu punya batas. Aku sayang sama kamu, tapi kamu juga harus sayang sama dirimu sendiri lah!”

Sekilas nyebelin karena diomelin. Tapi setiap kata-kata itu menunjukkan bahwa dia peduli. Begitulah pasangan yang benar-benar mencintai. Bukan cuma menghujani dengan kata-kata sayang penuh gula, tapi juga menjadi alarm peringatan dan memaksamu untuk menyayangi dirimu sendiri juga.

Nggak cuma mencereweti, ada kalanya cewek juga ingin dicereweti juga lho. Diomelin dengan kalimat “Aku sayang sama kamu, tapi kamu juga harus sayang sama diri sendiri dong” yang ada malah bikin hati jadi nano-nano. Apalagi dia nggak cuma sekadar ngomel, melainkan langsung membelikanmu Kanna krim lembut yang mengandung soy lecithin yang efektif untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Perhatiannya benar-benar tak perlu dipertanyakan lagi~~

6. Bikin cewek senang itu gampang kok. Kalimat “Aku kenalin sama teman-temanku yuk?” membuatnya merasa diakui

dikenalin ke teman-temannya via unsplash.com

Menjalani hubungan dengan seseorang, artinya menerima orang tersebut dengan segala dunianya. Kegiatan yang berbeda, juga orang-orang yang berbeda. Karena itu, dikenalkan dengan teman-teman pasangannya akan membuat cewek merasa senang. Sebab itu menunjukkan banyak hal. Pertama, pasangannya tidak menyembunyikan sesuatu. Kedua, dia diizinkan sepenuhnya untuk mengenal dunia sang pasangan.

Kata-kata manis penuh gula memang bikin melayang kesenangan. Tapi banyak juga kalimat-kalimat sederhana yang bisa membuat cewek senang. Cewek nggak serumit itu kok. Kalau kamu gimana? Kalimat apa yang paling pengin kamu dengar dari pasanganmu? Yuk, share di kolom komentar~~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya