Karakter bawel atau cerewet memang melekat kuat pada cewek. Sebab cewek punya energi serta naluri yang membuatnya lebih mudah meluapkan emosi dalam bentuk vokal. Namun, bukan berarti cowok nggak bisa bawel. Terlepas dari karakter cowok yang cenderung lebih kalem dan bicara seperlunya ini, mereka juga bisa dan tentunya punya hak untuk bawel ke ceweknya di momen-momen tertentu.

Meski terkadang intonasinya yang berlebihan dan kerap membuat ceweknya terdiam, cowok sebenarnya ingin menunjukkan perhatiannya lewat kebawelannya tersebut. Jika kamu peka, kecerewetan cowok akan hal-hal ini adalah pertanda kalau dia perhatian dan menyayangimu sepenuh hatinya.

1. Kebawelannya saat mengingatkanmu untuk makan tepat waktu. Alasan diet nggak penting baginya, asalkan kesehatanmu selalu terjaga

Dia peduli kesehatanmu via dhaamdhoom.in

Advertisement

Jangan heran kalau cowokmu akan sedikit rewel saat dia mengetahui jadwal makanmu yang nggak teratur. Meskipun kamu insecure dengan masalah berat badan, cowokmu justru khawatir dengan kesehatanmu. Jika cowokmu memang sayang kamu apa adanya, dia akan lebih senang melihatmu makan teratur dengan lahapnya asalkan kamu sehat dan nggak sakit-sakitan. Jika pun berat badanmu berlebihan, dia hanya akan menyarankanmu untuk memilih makanan-makanan rendah lemak tanpa harus mengurangi porsi apalagi melewatkan jam makan.

2. Cowokmu mulai cerewet saat kamu nggak kunjung memberinya kabar, dia ingin memastikan bahwa kamu baik-baik saja

Rewel saat kamu nggak kunjung kasih kabar via www.videoblocks.com

Kebanyakan cowok memang didesain untuk bersikap santai. Tapi cowok yang terlalu cuek saat kamu nggak kunjung memberinya kabar nggak bisa dikatakan wajar juga. Cowok yang perhatian justru akan mulai bawel saat dia nggak mengetahui kabarmu dalam waktu yang cukup lama. Bukan berarti posesif, dia hanya ingin memastikan bahwa kamu baik-baik saja.

3. Saat dia melarangmu agar terlalu dekat dengan teman-teman cowokmu. Bukan cemburu, tapi dia tak bisa percaya dengan teman cowokmu ini

Dia khawatir kalau kamu sampai lepas kontrol via lifeisreallyeasy.com

Rasanya bukan wajar jika cowok merasa insecure saat pasangannya terlalu sering bersama teman-teman cowoknya. Mungkin akan jadi baik-baik saja jika frekuensi maupun kedekatanmu dengan mereka terbilang wajar seperti saat ada urusan saja. Namun, jika sampai kelewatan hingga segala aktivitasmu selalu bersinggungan dengan teman-temanmu yang berbeda jenis itu, sudah barang pasti jika cowok akan merasa harus memperingatkanmu. Bukan karena cemburu, dia sebenarnya kurang bisa percaya dengan teman-temanmu. Karena bagaimanapun, idealnya cewek yang sudah berpasangan tetap mengontrol kedekatan dengan cowok lain.

4. Kecerewetannya menyuruhmu pulang ke rumah hanya agar kamu lebih dekat dengan keluarga

“Kamu kapan pulang ke rumah?” via relateinstitute.com

Advertisement

Khusus buatmu yang merantau di kota orang, kamu patutnya bersyukur ketika cowokmu kerap mengingatkanmu untuk pulang ke rumah. Bukannya dia nggak mau menghabiskan banyak waktu denganmu, namun dia lebih memprioritaskan kedekatanmu dengan keluarga. Dia nggak ingin kamu terlalu terbuai dengan kebebasan di lingkungan yang jauh dari sanak saudara. Jika dia saja lebih senang jika waktumu diprioritaskan untuk keluarga, bukan ngak mungkin jika kelak dia akan menyayangi keluarga kecilnya kelak.

5. Kalimat penegasannya saat dia menolak untuk membantumu, bukan berarti dia nggak peduli. Tapi dia ingin kamu mandiri

Biar kamu mandiri via www.entrepreneur.com

Cowok merasa senang jika dia bisa diandalkan, terlebih oleh pasangannya sendiri. Tapi, memanjakanmu dengan selalu menuruti apa yang kamu inginkan baginya adalah bumerang, termasuk selalu memberikan bantuannya saat kamu sedang kesulitan. Kadang, dia juga ingin kamu jadi cewek yang mandiri dengan cara menolak permintaanmu secara tegas. Harapannya, kamu akan lebih terlatih untuk melakukan segala sesuatu sendiri, tanpa harus mengandalkannya terus menerus.

6. Saat dia ngotot untuk nggak buru-buru menikah, itu berarti dia ingin mengumpulkan kemantapan menuju kata sah

Mengumpulkan kemantapan via www.entrepreneur.com

Berulang kali dia bersikeras untuk nggak terburu-buru menentukan tanggal pernikahan. Bukannya nggak serius, namun baginya, pernikahan merupakan momen yang perlu dipersiapkan matang. Jika dia belum menetapkan, mungkin dia memang butuh waktu untuk mengumpulkan kesiapan baik lahir maupun batin agar benar-benar mantap melangkah bersama mengarungi bahtera rumah tangga. Percayalah, dibalik kebawelannya, dia tengah mempersiapkan sesuatu untuk kalian nantinya.

Jadi, jangan lagi kamu beranggapan bahwa cowok itu nggak bisa bawel. Karena memang mereka akan bawel ketika mereka butuh bawel. Tanggapi saja dengan positif, kebawelan cowok nggak selamanya luapan emosi. Di baliknya, ia menaruh perhatian dan harapan besar padamu, kekasih yang dicintainya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya