Kalau bicara soal cinta, memang nggak ada habisnya. Selalu saja ada hal-hal menarik yang buat orang-orang berpaling untuk tak mendengarkan perihal cinta itu sampai habis. Dari A sampai Z tentang cinta, ada satu hal yang selalu buat orang tertarik, yaitu kisah perjalanannya. Mulai dari mereka yang udah nikah, baru pacaran, sampai yang masih sendiri, semuanya pasti pernah mendengar kisah cinta dua sejoli yang sweet abis.

Kali ini Hipwee akan berbagi denganmu nih. Tentang beberapa kisah cinta jadi viral karena manisnya bisa ngalahin manisnya gula. Selain itu mungkin beberapa kisah cinta ini bisa memberimu inspirasi dalam memandang cinta dari berbagai sisi. Tapi buat kamu yang masih sendirian, mohon bersabar ya? Saat membaca tulisan ini jangan lupa bersandar, biar nggak baper kemudian.

1. Kisah cinta pertama datang dari Yoonha Kim dan Andi Ulil Ilmi. Pasangan Oppa Korea dan cewek Lampung ini sempat bikin banyak orang iri

Oppa Korea menikahi cewek via makassar.tribunnews.com

Advertisement

Buat kamu yang suka nonton drama Korea, pasti baper saat liat para pemeran utama akhirnya bisa bersatu setelah melalui jalan terjal berdua. Bapermu tambah parah saat kamu juga jatuh hati pada salah satu Oppa di dalam drama. Sampai kamu bermimpi jadi salah satu pemain drama karena terlalu larut dalam alur ceritanya. Kalau kisah Yoonha Kim ini berbeda. Meski ceritanya nggak seperti drama kebanyakan, tapi pilihannya untuk menikahi cewek Lampung ini sukses buat banyak orang iri. Gimana nggak? Di saat orang lain sampai kebawa mimpi untuk dekat dengan Oppa Korea, cewek ini malah langsung dinikahi.

2. Karena cinta tak memandang fisik. Itulah yang dianut pasangan Aditya – Azhari yang masih langgeng bertahan sampai saat ini

Tak pandang fisik via www.instagram.com

Pada tahun 2016 yang lalu, sempat viral di Instagram sebuah kisah cinta sepasang anak muda. Warganet menilai pasangan ini dari perbedaan secara fisik, hingga akhirnya ramai diperbincangkan. Karena cinta tak memandang fisik, dua sejoli ini terus mantap menjalani hubungan yang mulai tumbuh dari bangku putih biru ini. Aditya dan Azhari tak gentar dengan omongan orang luar. Bahkan sampai sekarang, mereka berdua masih langgeng meskipun harus dipisahkan jarak antara Bandung dan Purwakarta.

3. Masih ingat kisah cinta seorang traveler bule yang menikahi gadis Medan? Ya, itulah pasangan Michael Rupert dan Adin Lubis yang akhirnya bersatu setelah sempat beda keyakinan

Rela jadi muaalaf via www.instagram.com

Di Medan, ada lagi nih kisah cinta yang nggak kalah manisnya. Kali ini datang dari pasangan Michael Rupert dan Adin Lubis. Pasangan yang punya hobi travelling ini awalnya sempat menghadapi perbedaan budaya serta keyakinan. Namun karena kekuatan cinta, Michael Rupert akhirnya memilih untuk menjadi mualaf dan menikahi gadis pilihannya. Melalui Instagram mereka berdua, kisah cinta yang sempat viral ini sukses bikin baper para jomblo di Indonesia. Dan yang nggak kalah bikin baper, pasangan ini sekarang tengah berkeliling dunia dalam ikatan yang udah sah dan halal!

4. Kamu masih suka main Facebook? Nah pendiri Facebook yaitu Mark Zuckerberg juga punya kisah cinta yang nggak kalah manis lho. Bersama Priscillia, Mark berhasil buat banyak orang baper sedunia

Pasangan sederhana via dailypost.in

Advertisement

Mark Zuckerberg, pendiri Facebook yang menjadi salah satu orang terkaya di dunia juga memiliki kisah cinta yang nggak kalah uh-so-sweet-nya! Pada tahun 2012 yang lalu, pria yang kerap memakai kaus abu-abu ini menikahi Priscillia Chan, seorang lulusan bidang kedokteran. Sebelumnya pasangan ini diketahui telah menjalin hubungan sejak awal tahun 2000-an. Pasangan ini dipertemukan dalam antrian kamar mandi di sebuah pesta saat mereka masih mahasiswa dulu. Pasangan ini menjadi inspirasi bagi orang-orang di seluruh dunia karena kesederhanaannya. Kini, Mark Zuckerberg dan Priscillia Chan sudah dikaruniai dua buah hati yang bernama, Maxima dan August.

5. Balik lagi ke dalam negeri, ada satu kisah cinta yang buat kamu senyum-senyum sendiri saking manisnya. Siapa lagi kalau bukan kisah Habibie dan Ainun yang bikin para single baper maksimal?

Kisah cinta Habibie Ainun yang menginspirasi via chapuccino.files.wordpress.com

Masa lalu saya adalah milik saya. Masa lalu kamu adalah milik kamu. Tapi masa depan adalah miliki kita, B.J. Habibie

Siapa sih yang nggak baper kalau baca kutipan dari pak Habibie di atas? Kutipan cinta di atas merupakan salah satu kutipan cinta milik Habibie yang paling bikin hati bergetar. Kutipan cinta tersebut Habibie persembahkan untuk sang istri Hasri Ainun Habibie, yang kini telah mendahuluinya menghadap Sang Pencipta. Kisah cinta Habibie dan Ainun ini nggak kalah romantis, bahkan sampai dibuatkan dua sekuel film dan meledak di pasaran. Meski perjalanan cinta mereka tak selalu mulus, tapi pasangan Habibie dan Ainun ini membuktikan bahwa cinta sampai akhir hayat memang masih ada.

6. Siap-siap ya, kisah cinta yang satu ini bisa membuatmu patah hati parah. Ternyata di antara Jaz dan Isyana ada debar-debar cinta. Nggak percaya? Baca aja kisahnya!

Dari sama-sama suka nyanyi, jadi jatuh hati via www.youtube.com

Isyana, cewek satu ini memang terkenal tertutup dengan kehidupan pribadinya. Tapi ternyata, ada sosok cowok yang mencoba mendekatinya diam-diam. Cowok tersebut bernama Jaz, yang ternyata juga punya banyak kesamaan dengan Isyana. Mereka sama-sama suka baca komik, suka pakai kaus kaki bermotif pelangi sampai belahan rambut dari kiri ke kanan. Namanya juga cinta, perjalanan Jaz dan Isyana nggak semulus cerita cinta di novel remaja. Ada beberapa hal yang buat Jaz harus jatuh bangun buat mendapatkan cintanya si Isyana.

Penasaran nggak sama kelanjutan cerita cinta Jaz dan Isyana ini?

Buat yang masih penasaran dengan kelanjutan kisah cinta Isyana dan Jazz, kamu bisa lho intip perjalanan mereka di short mini series ini. Tapi buat yang masih sendiri, harap hati-hati. Siapkah bantal untuk dipeluk atau tembok kokoh untuk bersandar. Biar saat menonton, kamu nggak roboh karena terlampau total bapernya.

Dari beberapa kisah cinta di atas, telah mengajarkan beberapa hal. Salah satunya adalah kekuatan cinta nggak pernah main-main. Ada yang beda negara, beda keyakinan bahkan ada yang tak bisa bertemu raga namun rasa cinta masih membara di dalam dada. Kalau menurut kamu gimana? Kisah cinta mana sih yang sukses buatmu terlarut dan baper maksimal saat membaca kisahnya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya