Menjalani sebuah hubungan yang terbentang jarak dan waktu seringkali dipertanyakan keharmonisannya. Rindu yang menyelimuti dan kepercayaan yang secara perlahan menurun membuat hubungan kalian renggang. Kamu dan dirinya pun jarang bertemu, makanya pertengkaran-pertengkaran kecil pun terjadi.

Tapi ternyata, hubungan jarak jauh – atau biasa disebut long distance relationship (LDR) ini juga menyimpan kenangan-kenangan manis lho. Ada beberapa momen yang akan terasa biasa aja untuk mereka yang pacaran sekota, namun jadi lebih manis ketika dijalani oleh mereka yang sedang pacaran jarak jauh.

 

1. Jarak yang terbentang dan perbedaan waktu nggak menyurutkan diri saling mengucapkan selamat beraktivitas

Selamat beraktivitas ya via www.logancoleblog.com

“Selamat pagi, Sayang,”

Advertisement

Kunci dari sebuah hubungan yaitu saling percaya dan komunikasi yang tetap terjalin. Sesibuk apapun kegiatan kalian, jangan sampai lupa mengabari pasangan. Dia yang udah LDR-an sama kamu tentu nggak ingin tertinggal informasi darimu.

Meski receh, ucapan-ucapan seperti itu bisa terasa manis buat kamu dan dia yang sedang terbentang jarak.

2. Seribu cara kamu punya untuk mengungkap rasa kangen, nggak cuma dengan cara yang biasa aja

Aku rindu via www.logancoleblog.com

Sebagai pasangan LDR, kalian tentu punya ciri khas dalam mengungkapkan kerinduan. Misalnya via skype, menonton video yang dibuat pasangan melalui youtube, atau saling mengirim selfie disertai tulisan ungkapan rasa rindu. Cara kalian dalam membuat keharmonisan hubungan meski saling rindu sangat manis dan mampu meningkatkan kemesraan.

3. Namanya juga hubungan via teknologi. Kalau ada cara komunikasi baru, kamu dan dia selalu langsung tahu

“Yang, ada yang lebih seru nih daripada skype. Kita jadi makin gampang komunikasinya”

Kamu dan dirinya itu pasangan yang melek teknologi banget. Yah, LDR-an memang memaksa kalian untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi. Makanya, kalau ada media komunikasi yang baru, rasa bahagia tak terhingga kalian layaknya Columbus menemukan benua Amerika. Pasti deh langsung menggebu-gebu menggunakannya dan nggak sabar ingin segera menghubungi.

4. Nungguin pasangan balas pesan padahal lagi ingin bercerita emang bete. Tapi kalau udah dibalas, rasa senang dan leganya seperti masih baru jadian

Senangnya kayak baru jadian via www.logancoleblog.com

“Lagi apa kamu? Aku pusing banyak banget tugas yang harus dikerjain.”

LDR-an merupakan sebuah hubungan yang isinya serba menunggu. Menunggu kepulangannya, menunggu bisa jalan bareng, dan menunggu dihubungi. Oleh karena itu, saat kalian ingin bercerita selalu deh ada rasa bete karena tak kunjung dibalas. Tapi sekalinya dibalas walau hanya sebentar atau beberapa kalimat, hati dan pikiranmu senang. Rasanya seperti masih baru jadian deh.

5. Dan tentunya doa merupakan momen terbaik dalam hubungan. Jarak yang terbentang membuatmu bermunajat kepada Tuhan untuk hal terbaik ke depannya

Berharap yang terbaik untuknya via www.dustincantrellphotoblog.com

Nggak bisa dipungkiri kalau berdoa merupakan momen terindah dan termanis selama kalian menjalani LDR. Dengan bermunajat kepada Tuhan, seluruhnya telah kalian serahkan kepada-Nya. Apa yang kamu dan pasangan jalani sekarang hanya sebagai usaha dalam menciptakan hubungan terbaik. Setelahnya kembali kepada Tuhan. Kalian meminta yang terbaik dan terindah untuk ke depannya.

Karena LDR-an nggak melulu bicara tentang galau, sedih, renggang, dan putus. Pada kenyataannya LDR juga ada hal-hal menyenangkan dan manis untuk dikenang.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!