Tanda cowok beneran naksir

Ketika ada cowok yang mendekat, terkadang cewek penasaran dan punya pikiran bercabang. Apakah cowok itu benar-benar naksir? Ataukah dia hanya sekadar kesepian dan tebar jala asal-asalan ke semua cewek yang menarik perhatian? Bagi cewek, merespons cowok seperti ini nggak boleh sembarangan. Bahkan kalau perlu harus riset terlebih dahulu karena kena PHP itu pedih, Bosquh!

Untukmu yang tengah dilanda rasa penasaran, nih Hipwee berikan ulasannya. Siapa tahu setelah khatam baca tulisan ini, kamu jadi sepenuhnya paham, cowok yang tengah gencar mengajakmu keluar ini beneran naksir atau hanya sekadar tak ingin kesepian. Eits, bacanya pelan-pelan aja ya~

1. Dia yang beneran naksir nggak cuma mengirim pesan “lagi apa?”, tapi sering mengirimkan info ini itu dan berkata “waktu itu kamu butuh info ini kan?”

Dia tahu kamu butuh apa~ via unsplash.com

Kalau lagi PDKT, semua cowok mendadak perhatian. Bahkan kadang perhatiannya pun sampai hal-hal terkecil dalam kehidupan. Satu kalimat yang pasti cowok tanyakan sebagai bentuk perhatian adalah “lagi apa?” Dari kalimat itu pula, bisa menjadi asal mula obrolan kalian yang panjang.

Namun cowok yang beneran naksir nggak sekadar rajin nanyain kamu lagi ngapain. Dia berada satu langkah di atas itu. Daripada terus bertanya kamu lagi apa, dia lebih memilih untuk mengirimkan beberapa hal yang sebelumnya kamu butuhkan. Itu tandanya dia selalu peduli dan mengingat detil kecil tentangmu yang kamu sendiri saja sudah lupa.

2. Mungkin kamu nggak tahu, dia yang beneran naksir akan riset kecil-kecilan tentang hal-hal yang kamu sukai…

Dia akan riset kecil-kecilan via www.pexels.com

Nggak hanya ilmuwan, tapi cowok yang beneran naksir kamu juga akan melakukan riset kecil-kecilan tentang hal-hal yang menjadi kesukaanmu. Mulai dari makanan kesukaan, teman-teman yang berada di lingkunganmu, genre tontonan yang kamu banget, sampai yang paling sederhana tapi penting adalah akun media sosialmu. Dari riset kecil-kecilan tersebut, setiap detil informasi tentangmu juga melekat di benaknya, sehingga obrolan kalian jadi semakin nyaman setiap harinya.

3. Coba kepoin media sosialnya. Kalau dia manis ke cewek mana saja, berarti kamu layak waspada

Kepoin medsosnya! via pexels.com

Salah satu cara untuk mengetahui dia beneran naksir atau nggak adalah kepoin media sosialnya. Bagian terpenting adalah kamu perlu lihat Instastory dan tag-tag-an fotonya. Kalau di kedua hal itu menunjukkan dia nggak hanya bersikap manis ke kamu, kamu wajib waspada. Tapi kalau dari media sosialnya nggak menunjukkan tanda-tanda dia asal tebar jala, berarti sikap manisnya emang cuma buat kamu.

4. Kamu juga perlu waspada kalau tatapannya nggak hanya fokus ke kamu saat jalan berdua. Mata yang jelalatan membuktikan bahwa dia adalah pencari peluang

Jelalatan! via www.amightylove.com

Biasanya dari tatapan mata seseorang, bisa dilihat tentang keseriusan. Kalau lagi berdua, dia tak melepaskan pandangannya kepadamu, fix sih dia hanya mau kamu. Tapi kalau tiap melihat cewek yang bening dikit lewat dia mulai gagal fokus, kamu sebaiknya nggak berharap berlebihan. Sebab cowok yang kayak gini termasuk seseorang yang nggak mau rugi. Dia hanya sedang menebar jala dan umpan, lalu melihat siapa tahu ada yang terjerat.

5. Dia yang benar-benar naksir juga akan buatmu meleleh dengan hal-hal kecil tapi manis. Bukan hanya pakai gombalan yang sok puitis

Hal kecil tapi manis via unsplash.com

Selain rajin chatting-an atau kirim pesan, cowok yang lagi PDKT biasanya juga rajin menggombal. Bahkan ada yang sampai kirim rayuan maut sekalian. Namun dia yang beneran naksir kamu nggak akan cuma rajin kirim gombalan. Dia juga bakalan rajin membuatmu meleleh dengan hal-hal kecil tapi manisnya kebangetan.

Seperti saat kamu membuat instastory dan mengeluhkan badanmu yang demam, setengah jam kemudian dia dan motor MIO S kebanggaannya yang gesit dan irit muncul di depan rumah membawakan makanan dan obat penurun panas. Atau saat lagi jalan berdua, dia sengaja jalan di pinggir agar kamu lebih aman dari marabahaya. Sederhana sih, tapi sweet kan?

6. Dia yang naksir beneran akan selalu meluangkan waktu untuk bertemu. Sedangkan dia yang cuma tebar jala, ngeles doang bisanya

niat ketemuan via www.123rf.com

PDKT lewat pesan atau chatting doang mah udah biasa. Semua cowok pasti jago dalam hal itu. Kadang, dia malah mengajakmu hanya muter-muter kota naik motor berdua. Sementara dia yang gencar pedekate lewat pesan menghilang begitu diajak ketemuan, dia yang naksir beneran akan langsung mengiyakan saat kamu mengajak ketemuan.

Nggak harus ke tempat-tempat fancy yang penuh gengsi, terkadang dia hanya mengajakmu berputar-putar keliling kota dengan motor Mio S kebanggaanya. Tak hanya desainnya yang smart, sophisticated dan elegan, Mio S juga dilengkapi dengan mesin Bluecore 125cc yang irit namun tetap bertenaga. Memang kencan dengannya tak selalu bisa dipamerkan dalam foto-foto instagram, namun dia selalu berusaha membuatmu nyaman mengarungi jalanan dengan kendaraan favoritnya yang dilengkapi dengan ban tubeless dan tapak lebar, sehingga nyaman dan stabil saat dikendarai di jalan.

Nggak ngeles doang!

7. Pada akhirnya, dia yang asal-asalan nggak akan punya nyali untuk ungkapkan perasaan. Sementara yang serius, akan bilang terus terang

Akan ada waktunya dia untuk bilang via unsplash.com

Satu hal yang bisa membedakan cowok yang asal-asalan mendekati dengan dia yang naksir kamu. Cowok yang nggak ada rasa tapi hanya ingin tebar jala padamu, nggak akan berani ngomong langsung kalau dia suka padamu. Kamu dan dia hanya gitu-gitu aja. Jalan bareng, makan bareng, lalu sudah. Sementara dia yang beneran naksir akan berani ngomong terus terang akan tujuannya. Tapi keberaniannya untuk ngomong terus terang ini akan ada waktunya sendiri. Kamu hanya perlu bersabar dan tetap mengamati.

Semoga dengan tulisan ini kamu bisa semakin paham tentang keseriusan cowok yang tengah mendekatimu. Kalau selama ini kamu merasa dia nggak serius dan hanya menggantungkanmu begitu aja, pilihan utamanya kamu harus berani bertanya atau sudahi hubungan tipis-tipis kalian itu. Sebab nggak ada untungnya menunggu cowok yang nggak serius tapi ogah melepaskanmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya