Buat kamu yang sudah siap menepi dan berhenti mencari, MatahariMall mempersembahkan artikel ini.

Menemukan gadis yang bisa mendampingi dan menemani hari memang menghangatkan hati. Kebersamaan membuatmu tak lagi merasa sendiri. Ada dia yang selalu bisa diajak berbincang dalam berbagai hal. Mulai dari hal remeh macam, ‘Mau makan di mana?’ sampai hal-hal yang lebih serius seperti cicilan KPR dan membangun keluarga seperti apa.

Pertanyaannya, apakah memang padanya kamu layak berhenti? Apakah dia layak dijadikan istri?

Jika 6 tanda ini selalu bisa kamu temukan dalam dirinya, tak perlu ragu lagi. Gadismu yang satu ini memang layak dijadikan istri.

1. Dia tidak hanya membuatmu jatuh cinta. Tapi mengeluarkan sisi terbaikmu sebagai manusia

Dia tidak hanya membuatmu bahagia. Tapi juga membuatmu lebih baik sebagai manusia

Dia tidak hanya membuatmu bahagia. Tapi juga membuatmu lebih baik sebagai manusia

Mudah saja membuat seseorang jatuh cinta. Tapi lain ceritanya jika perasaan yang kuat ini membawa kita bertransformasi jadi sebaik-baiknya manusia. Lihat dirimu pasca didampingi olehnya. Apakah cinta ini membuatmu rela bangun tengah malam demi mengejar revisi skripsi? Atau hanya membuatmu punya partner nonton dan makan sejati?

Cinta memang membuat hatimu hangat. Gadis yang ada di depanmu ini jelas memikat. Namun bersamanya kamu merasa selalu punya kekuatan untuk menghalau rasa menyerah yang kerap mendekat. Dia mengubahmu jadi pejuang gigih yang hebat.

2. Bersamanya hal-hal terburuk pun terasa bisa dihadapi. Ada kekuatan saat dia mendampingi

Bersamanya hal buruk pun serasa bisa dihadapi

Bersamanya hal buruk pun serasa bisa dihadapi

Bersamanya hidupmu tidak langsung berubah jadi lebih mudah. Kamu tetap harus bangun pagi, menembus kemacetan yang jahanam, lalu membenamkan diri pada pekerjaan yang membuat otakmu seperti mendidih. Di akhir bulan penghematan pun mesti dilakoni. Hanya karena kehadirannya bukan berarti perjuangan berhenti.

Anehnya, dengan kehadirannya di sisi hal-hal buruk pun serasa bisa dihadapi. Waktu penuh debar saat harus 99 jam menunggu keputusan beasiswa, saat kamu harus lembur karena klien yang keinginannya banyak tapi tak bisa dibaca, sampai ketika kalian mesti berhemat karena DP KPR menunggu dilunasi segera.

Hidup bisa jadi lebih berat selepas kalian bersama. Tapi bersamanya, hidup seberat apapun rasanya layak diperjuangkan berdua.

3. Kalian bisa bahagia karena hal-hal sederhana. Rasa hangat di dada muncul tanpa perlu banyak usaha

Rasa hangat di dada muncul karena banyak usaha

Rasa hangat di dada muncul karena banyak usaha

Untuk apa hidup bersama jika dia tidak bisa membawa rasa bahagia? Tapi keputusan hidup bersama juga tidak bijaksana jika rasa hangat itu muncul karena hal-hal besar yang membutuhkan banyak usaha.

Gadis ini tidak perlu membelikanmu smartphone terbaru untuk menimbulkan senyum di muka. Dia hanya perlu menggodamu dengan inside jokes kalian, mengusap punggung saat kamu merasa kelelahan, kemudian memberimu pelukan yang menenangkan. Bukankah bersamanya hidup jauh lebih terasa menyenangkan?

4. Gadis ini tetap menyebalkan saat sedang ngambek atau PMS. Tapi logikanya tetap rasional dan bisa diajak ngobrol dengan beres

Saat ngambek atau PMS, dia tetap rasional

Saat ngambek atau PMS, dia tetap rasional

Saat masa PMS atau sedang ngambeknya tiba, dia tetap bisa membuatmu geleng-geleng kepala. Terutama saat kata-kata ‘Terserah…” keluar dari mulutnya. Pada akhirnya dia tetap gadis yang kadang bisa manja. Terlebih saat kondisi hormon dan keras kepala bertemu di satu titik yan sama.

Tapi dia berbeda. Meski sedang sengambek apapun dia tetap bisa diajak bicara. Jawabannya boleh jauh lebih singkat dari biasanya. Di tengah perbincangan dia pun bisa mengeluarkan kalimat-kalimat ketus tanda perubahan hormon yang sangat terasa. Hanya saja di akhir hari resolusi tetap bisa tercipta. Kalian tetap jadi partner yang memecahkan masalah bersama.

5. Bersamamu, dia berkembang. Di sisinya impianmu mulai menemui jalan terang. Ikatan ini mengisi seperti akar tunggang

Ikatan ini mengisi seperti akar tunggang

Ikatan ini mengisi seperti akar tunggang

Sejak bersama, hanya kemajuan yang kalian rasakan berdua. Kamu merasa punya alasan untuk bekerja lebih keras dari biasanya. Definisi kesuksesan buatmu di usia 25-an mulai berubah karena dia.

Dia pun makin gencar mengejar impiannya. Jika sebelumnya dia hanya berjalan, kini dia berlari kencang karena merasa kamu ada untuk menjaga dia tak jatuh terjengkang. Hubungan ini jelas membuat kalian berkembang. Seperti akar tunggang yang jadi sumber nutrisi, tak ada alasan bagi kalian untuk berhenti.

6. Masih banyak yang lebih segalanya di luar sana. Namun upayanya memantaskan diri memang tak ada duanya

Upaya memantaskan dirinya memang tak ada dua

Upaya memantaskan dirinya memang tak ada dua

Kalau mau mencari yang lebih cantik atau pintar berdandan — di luar sana jelas banyak yang 99% lebih baik darinya. Gadismu ini lebih sering clumsy, tampil seadanya, kemampuan khas wanita macam memasak dan memadu madankan pakaian juga masih ala kadarnya.

Tapi ada yang berbeda. Dia bukan gadis yang mudah puas hanya karena tahu sudah ada pria yang setulus hati mencintainya. Kamu akan sering menemukannya tenggelam dalam buku-buku self help demi jadi calon ibu yang baik. Sesekali kamu tersenyum geli melihatnya sibuk membuat bento box dengan jarinya yang tidak lentik.

“Iyaaa…sekarang aku memang belum bisa. Tapi belajar ‘kan memang gak ada salahnya?”

Sesekali upayanya ini kamu goda. Namun dalam hati ada rasa bangga. Dia gadis biasa. Tapi upayanya memantaskan diri harus diakui perjuangannya.

Apakah gadismu saat ini sudah punya 6 tanda ini? Yakinkah kamu dia layak dipersunting jadi istri?