Ada kekhawatiran yang membayangi pikiranmu akhir-akhir ini. Penyebabnya adalah pasanganmu yang beberapa hari belakangan agak susah ditemui. Meskipun kamu ingin sekali memaklumi dan memahami alasannya “sedang rapat”, “lagi lembur” atau “nemenin orangtua”, namun entah kamu tetap saja khawatir dan ragu untuk mempercayainya. Ditambah lagi ketika kamu mencoba meminta password ponsel dan media sosialnya, dia selalu menolak.

“Jangan-jangan dia selingkuh?” Kalimat itu membayangi pikiranmu

Advertisement

Padahal, keengganan pasanganmu membagi password ponsel dan media sosial itu belum tentu bukti bahwa dia selingkuh lho. Sebelum kecurigaanmu semakin membabi buta dan kamu mulai berpikir dia nggak bisa dipercaya, sebaiknya kamu lihat dulu gelagatnya. Meskipun kalian jarang ketemuan, tapi jika 6 hal ini kerap dia usahakan, perasaannya padamu nggak perlu lagi kamu pertanyakan. Tak harus berbagi passowrd media sosial, dia sudah bisa dipercaya kok.

1. Dia menghargai waktu bersamamu. Karena itu setiap kali janjian dia selalu datang tepat waktu

Selalu datang tepat waktu via 123rf.com

Kamu boleh saja kesal karena kalian jadi jarang bisa bertemu semenjak kesibukannya mulai menumpuk. Namun coba ingat-ingat lagi ke belakang. Meski tengah sibuk, toh ketika kalian janjian untuk bertemu dia pasti selalu datang tepat waktu. Tak hanya terbukti bisa dipercaya, dia juga sangat menghargaimu. Kalau dia main-main sama kamu, ngapain juga dia repot-repot selalu datang tepat waktu? Benar ‘kan? 🙂

2. Kesibukannya memang luar biasa. Tapi tak pernah lupa memberi kabar meski sebatas ucapan “selamat malam”

Paling nggak, dia selalu ngabarin kamu via 123rf.com

Kesibukannya tengah menggunung dan kamu tahu itu. Meski mencoba untuk memaklumi alasannya, pada akhirnya hatimu tetap sulit menerima juga. Namun kamu tak perlu khawatir selama dia tetap menjaga komunikasi hubungan kalian. Meski jarang bisa bertatap muka, dia tetap rutin kok memberi kabar. Walau cuma sebatas “semangat ya, sayang” atau “Malam beb, aku baru sampai rumah nih. Kamu udah tidur?”, niatnya untuk menjaga hubungan nggak perlu kamu pertanyakan.

3. Ketika ada masalah, dia pun tak ragu mengakui kesalahan. Ia tak mau masalah kalian berlarut dan makin membuat jarak

Maaf…. 🙁 via 123rf.com

Advertisement

Setiap hubungan pasti pernah mengalami masalah. Namanya juga menyatukan dua pikiran dalam satu ikatan, pasti ada saja bahan percekcokan. Namun dia adalah tipe yang tak ragu minta maaf dan mengakui kesalahannya. Ini jadi poin penting dalam hubungan kalian. Dia yang berani minta maaf dan mengakui kesalahan adalah sosok yang tidak gengsian dan pengen menjaga hubungan kalian. Dia tidak mau masalah ini berlarut dan makin membuat jarak. Kalau sudah begini, keseriusannya tidak perlu kamu pertanyakan lagi.

4. Meski tak memberimu password media sosial atau akses ke ponselnya, namun dia selalu bercerita semua uneg-unegnya!

Dia terbuka sama kamu via 123rf.com

Dia memang enggan memberimu password media sosial-nya, namun ia punya alasan tersendiri. Menurutnya, biar bagaimanapun juga kamu tetap harus menghargai privasi. Dia sangat menjaga ponselnya agar tidak dibuka orang lain secara sembarangan, termasuk kamu. Meski dia tidak mau memberimu akses ke ponsel dan media sosialnya, tak perlu khawatir berlebihan. Toh dia selalu terbuka kepadamu. Dia tak pernah ragu untuk bercerita soal berbagai persoalan. Mengenai apa yang sedang mengganggu pikirannya, hingga apa pendapatnya tentang parfum barumu.

Karena itu pula pada akhirnya kamu mendukung pilihannya untuk menggunakan Advan A8. Ponsel terbaru keluaran Advan yang punya fitur Xlocker yang terdiri dari Face Unlock dan Intruder Selfie. Dengan Face Unlock, kamu bisa mengunci ponsel dan aplikasi dengan password ataupun foto wajah. Dan saat ada orang lain yang mencoba membuka ponselmu tanpa izin, Intruder Selfie akan merekam wajah, aplikasi yang dibuka, sekaligus waktunya. Ponselmu jadi aman selama 24 jam!

Itu belum semua. Ada juga fitur Privacy System, yang memungkinkan kamu bisa membuat sebuah “kamar rahasia” dalam ponselmu. Khusus untuk menyimpan hal-hal yang tak ingin kamu bagi dengan orang lain. Fitur ini anti dibajak, sebab yang bisa mengaksesnya hanya pemiliknya seorang.

Ini bukan soal menyembunyikan sesuatu diam-diam, melainkan tentang bagaimana belajar saling memberi ruang dan menghargai privasi pasangan.

5. Kamu juga selalu dikenalkan kepada teman-temannya. Ini bukti kalau dia nggak mau menyimpan rahasia

Dikenalkan ke teman-temannya via unsplash.com

Kamu kenal dengan orang-orang terdekatnya. Baik itu teman kantor maupun sahabatnya sejak masih SMA. Ini jadi tanda tak terelakkan akan keseiriusannya padamu. Dengan mengenal orang-orang terdekatnya, kamu jadi lebih tahu banyak soal pasanganmu.Tak ada lagi rahasia-rahasia yang sengaja ingin dia sembunyikan. Toh kalau misal kamu ingin bertanya sesuatu, kamu bisa menanyai sahabat-sahabatnya. Sudah seperti ini, kamu masih belum bisa mempercayainya juga?

6. Ketika kamu mengajaknya bertemu keluargamu, dia tidak menolak. Meski tengah sibuk, dia selalu mengusahakan

ketemu keluarga via unsplash.com

Keseriusan seorang dalam hubungan biasanya akan diuji ketika pasangannya mengajak untuk bertemu dengan keluarga. Kalau memang dia masih ingin main-main dan belum mau serius sama kamu, tentu dia akan menolak untuk bertemu keluargamu. Nah bila pasanganmu tidak menolak untuk bertemu keluargamu, artinya kamu tidak perlu lagi meragukannya lagi. Meskipun dia sedang susah diajak kencan dan menolak memberikan password media sosial, perasaannya padamu tak perlu kamu ragukan!

Karena memang kesibukan yang membuat kalian susah bertemu, kekhawatiran seperti kemungkinan pasanganmu selingkuh pasti akan muncul. Namun kalau 6 tanda itu ada padanya, kamu tak perlu khawatir. Tenang-tenang saja. Soal rasa sayang dan keseriusan, dia sudah bisa diandalkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya