Banyak yang bilang, cewek mah tinggal tunggu saja jodohnya datang. Ditambah lagi masih maraknya pemikiran tabu tentang cewek yang mengejar cintanya. Cewek yang membuka diri untuk berkenalan dengan cowok sering dicibir agresif, murahan, bahkan terlalu ngebet untuk mendapatkan pasangan. Padahal sebenarnya usaha si cewek untuk mengejar cinta masih terbilang biasa-biasa saja. Sementara, pemikiran cewek hanya tinggal tunggu jodoh datang pun nggak selalu benar dan berlaku di semua situasi.

Semisal, jodoh kamu sebenarnya ada di depan mata. Tapi sayangnya, si jodoh kamu ini terlalu pemalu dan bingung untuk memulai pendekatan. Kamu sendiri juga nggak ada usaha untuk membuka diri dan memancing si dia yang pemalu. Lalu, bagaimana bisa ketemu kalau begini ceritanya. Sudah lah, cewek mengejar cinta sah-sah Saja. Nggak percaya? Nih baca dulu beberapa alasan yang Hipwee coba jelaskan!

1. Jodoh seperti halnya rezeki yang nggak akan datang dengan sendirinya. Karena itu kamu pun wajib melakukan aksi menjemput jodoh sekarang juga

Jangan cuma duduk diam, ayo segera cari

Jangan cuma duduk diam, ayo segera cari! via ontheroxmag.com

Advertisement

Setiap hari kamu memang rajin berdoa supaya cepat ditemukan dengan jodoh. Tapi entah kenapa, sudah sejauh ini belum juga ada tanda-tanda sang belahan jiwa akan datang. Rasa seperti menunggu undian yang untung-untungan. Kalau dapat cepat sangat bersyukur sangat. Kalau nggak dapat-dapat juga, hati ini dibuat ketar-ketir. Mengingat umur kamu pun sudah cukup matang.

Hei! Seperti halnya rezeki, jodoh nggak akan dengan sendirinya kalau kamu hanya berpangku tangan, tanpa ada usaha. Jodoh itu perlu kamu cari dan hampiri, sekalipun dia sudah ada di depan mata. Jangan sampai waktumu terbuang sia-sia. Yuk, jemput jodoh kamu sekarang juga. Demi melangkah kepelaminan sesuai dengan waktu yang diharapkan.

2. Kalau diam saja dan nggak membuka diri ke dunia di luar sana, mana ada cowok yang tahu kamu masih single dan tersedia

Membuka diri

Membuka diri via www.theodysseyonline.com

Kamu yang diam saja, menutup diri dan seolah menjaga jarak, bisa-bisa membuat cowok salah mengira dirimu sudah punya pasangan. Makanya, mulai sekarang kamu perlu membuka diri ke dunia di luar sana. Luaskan pergaulan, perbanyak teman dan jangan ragu untuk bersikap baik pada orang. Siapa tahu orang yang kamu kenal secara tak sengaja karena sebuah pertolongan kecilmu, ternyata bisa jadi jodoh masa depanmu kelak. Pertemuan kalian bisa jadi kisah yang patut untuk dikenang, dan kelak akan diceritakan ke anak dan cucu kalian.

3. Berkenalan atau mendekati cowok terlebih dahulu bukan kesalahan atau aib yang harus dihindari. Justru itu bukti kamu cewek yang percaya diri

mengajak berkanal, kenapa enggak?

mengajak berkanal, kenapa enggak? via www.youtube.com

Advertisement

Dibilang keganjenan karena menyapa seorang cowok terlebih dahulu. Dibilang agresif karena coba menghubungi kenalan cowok terlebih dahulu. Percaya deh, orang di luar sana nggak akan berhenti mencibir apapun yang kamu lakukan. Meski sebenarnya cibiran mereka itu tak ada yang benar.

Perlu kamu tahu, sikapmu yang nggak sungkan memulai obroalan dengan cowok jadi bukti kamu seseorang yang asyik dan percaya diri. Kelak kecerdasan kamu membangun obrolan dan memecah kesunyian pun akan mampu mambuat cowok terkesan. Urusan orang mau bilang apa, anggap saja seperti angin lalu yang berembus sebentar lalu hilang.

4. Ada juga yang bilang seberapa cepat kamu mendapatkan jodoh itu tergantung dengan seberapa gigih usaha-usaha yang dirimu lakukan

seberapa besar usahamu, mencarinya

seberapa besar usahamu, mencarinya via www.alanba.com.kw

Tuhan maha adil. Dia tahu seberapa jauh usaha yang dilakukan setiap umatnya. Kalau sampai sekarang belum mendapatkan jodoh mungkin memang usaha yang kamu lakukan belum maksimal. Sebab, kata orang seberapa cepat kamu mendapatkan jodoh itu berbanding lurus dengan seberapa gigih usaha-usahamu.

Semakin gigih kamu berusaha mencari dan menghampirinya, semakin dekat dan cepat pula kamu bertemu dengannya. Tapi kalau kamu berusaha sekedarnya saja, jangan kaget juga kalau proses pencarianmu lebih lama. Jangan lupa juga selain membuka diri, kamu perlu memperbaiki dan menjaga diri sebaik mungkin. Kelak itu jadi penentu seperti apa jodoh yang memang pantas untumu.

5. Usaha kamu mengejar cinta juga menandakan pemikiran kamu yang terbuka, dan asal kamu tahu di mata cowok ini keren sekali lho!

45

mau terbuka via www.hipwee.com

Cinta itu diusahakan, bukan dibiarkan. Sebab cinta seperti tanaman yang nggak akan tumbuh dengan indah, jika tak dirawat dan dijaga.

Pemikiran tabu cewek mengejar cinta yang tertanam di masyarakat kita, masih membuat sebagian cewek merasa enggan untuk maju duluan. Karena itu, saat kamu memutuskan maju dan berusaha untuk mengejar cinta. Cowok justru akan menilai kamu sebagai pribadi dewasa dengan pemikiran terbuka. Kepribadian itu juga yang akan menjadi bagian kenyaman cowok kepada kamu. Buatnya kamu sudah pasti bisa diandalkan untuk bisa saling mengerti, untuk bisa saling bertukar pendapat, dan berkembang bersama.

6. Bahkan kamu yang mau taaruf sekalipun, tetap melakukan usaha meminta tolong ke orang yang memang dipercaya bisa membantu mencari calon untukmu

ta'aruf

ta’aruf via www.tigasiku.com

Kata siapa cewek yang memilih ta’aruf itu enggan berusaha? Meminta tolong ke orang yang memang dipercaya bisa membantu mencari calon untukmu juga salah satu wujud usaha secara halus. Malahan biar halus, usaha ta’aruf yang kamu lakukan ini salah satu usaha terserius yang dilakukan sejauh ini. Bukankah keseriusan adalah pembuka kelancaran mencapai harapan?

Toh, kamu yang memilih ta’aruf hanya berusaha sebisa mungkin untuk menjaga diri dari fitnah ataupun bid’ah. 🙂

7. Selama usaha yang kamu lakukan itu wajar dan nggak berlebihan, sudah nggak usah terlalu memikirkan omongan orang. Santai dan tetap tebar pesonamu ya!

santai dan tetap tebar pesona, OK

santai dan tetap tebar pesona, OK via deliacreates.com

Menjalin hubungan pertemanan itu wajar dan nggak berlebihan. Secara kamu makhluk sosial yang bisa hidup sendiri tanpa kehadiran orang lain. Sementara urusan nanti teman itu akan berubah jadi pasangan kan jelas ada kuasa Tuhan di balik itu semua. Jadi, buat apa mikirin omongan orang! Lakukan apapun yang menurut kamu baik. Tak perlu tergesah, tapi pastikan semua ada ditakaran yang seimbang. Pastikan juga untuk tetap tebar pesona dengan cara yang lebih berkelas dan benar-benar menunjukkan keintelekkanmu sebagai cewek yang mengejar cintanya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya