Kadang kamu dibikin bertanya-tanya tentang keseriusan cowokmu sekarang. Kecuekannya yang tingkat dewa, sering membuatmu menahan amarah. Membatin “Sebenarnya dia serius nggak sih sama aku?” sudah seperti menjadi kebiasaan bagimu. Sering. Namun meski kamu sering dibikin kesal dengan tingkahnya yang seakan tak peduli, kadang kamu juga tak berani mencari tahu lebih jauh. Kamu takut jika kenyataannya tak sesuai dengan ekspektasi.

Kali ini, kesampingkan ketakutan itu. Cepat atau lambat kamu harus tahu, seberapa serius dia sama kamu. Sebagai awalan, kamu bisa coba cara-cara sederhana ini.

1. Iseng deh, coba blokir sosial media yang sering dia gunakan. Kalau dia sadar dan nanyain berarti kamu ada harapan

jawab aja iseng, kadang nggak tahu apapun soal kamu itu lebih menyenangkan via www.rantgizmo.com

Ini cara paling receh yang bisa kamu lakukan sebagai awalan. Cukup iseng-iseng hapus atau blok sosial medianya. Jika dia menanyakan, mungkin kamu masih ada harapan. Kalaupun tidak, memang bukan jadi patokan keseriusan, namun setidaknya kamu tahu kalau dia tidak seperhatian sama kamu. Karena bahkan dia nggak sadar kamu sudah memblok sosial media yang sering ia gunakan.

Masih belum cukup yakin sama cara ini? Yuk move on ke cara selanjutnya!

2. Sejenak kesampingkan dulu sisi mandirimu. Lalu tunjukkan sisi sensitifmu dan lihat bagaimana responnya

Advertisement

Tunjukkan sisi sensitifmu via elizabethwellsphoto.com

Sesekali jadi ngeselin dan ngerepotin dia bolehlah. Kamu bisa lihat ketika kamu mengesampingkan sisi mandirimu, apa dia selalu ada untukmu. Di saat kamu bertingkah kekanakan seperti ini, apakah dia masih bisa sabar meladenimu.

Tapi jangan keseringan yaa bertingkah kekanakan. Nanti dia malah akan pergi beneran ~

3. Tak perlu mengiyakan semua permintaannya. Ketika kamu menolak, apakah dia masih mau untuk berkompromi?

Maukah dia mengalah? via www.eagerheartsphotography.com

Sulit memang, menolak permintaan pria yang paling kamu cinta ini. Setiap ajakannya serasa tak bisa kamu abaikan. Namun hubungan yang seperti ini justru tak akan sehat nantinya. Sesekali kamu perlu menolak permintaannya, untuk mengetahui apakah dia adalah tipe orang yang mau berkompromi.

Kamu tak bisa menjalani hubungan, di mana cuma kamu yang harus mengalah. Harus ada pengorbanan dari keduanya. Jika dia memang serius ke kamu, sesekali dia tak akan keberatan untuk yang gantian mengalah. Selama itu bukanlah hal yang berlebihan.

4. Ajak dia adu argumen lewat perdebatan, lihat bagaimana sikapnya kemudian. Upayanya untuk mengimbangimu terlihat dari sini

Kadang argumen dibutuhkan sebagai penyeimbang dalam hubungan via www.eagerheartsphotography.com

Adu argumen dalam hubungan tak selamanya buruk. Justru bisa jadi penyeimbang dalam hubunganmu dan dia. Argumen dibutuhkan untuk bisa makin mengenal satu sama lain. Maka dari itu, sesekali bertengkar dan saling mempertahankan pendapat bukanlah hal yang haram untuk dilakukan.

Dari perdebatan ini, keseriusan dia akan terlihat dari cara dia mengimbangimu dalam berargumen. Jika dia mencoba mempertahankan pendapatnya sambil menjabarkan pemikirannya padamu, berarti secara tidak langsung dia sedang membuatmu untuk mengenal pribadinya lebih jauh.

Berbeda dengan dia yang hanya masa bodoh atau bahkan menghindari perdebatan hanya karena alasan lelah, berarti kamu sedang bersama orang yang salah.

5. Kini saatnya membicarakan masa depan dengannya. Kalau dia mengelak, mungkin memang bukan dia orangnya

Coba bicarakan soal masa depan via www.eagerheartsphotography.com

Pasangan mana yang tidak ingin punya masa depan bersama. Cewek tentunya selalu punya bayangan ke mana hubungan yang sedang ia jalin sekarang ke mana mau dibawa. Namun sayangnya, tak semua cowok bisa langsung memberi kepastian.

Tenang, tak memberi kepastian sekarang bukan berarti cowokmu tak bisa serius. Ini cara buat tahu apakah dia punya rencana masa depan bersamamu. Ajak dia berbincang dengan rencana masa depannya, termasuk kelanjutan hubungan kalian. Kalau dia mengelak, mungkin memang bukan dia orangnya.

6. Lihat bagaimana dia melibatkanmu dalam hidupnya. Kalau kamu nggak tahu apa-apa tentang hidupnya, kamu bisa berpikir ulang

Seberapa banyak kamu mengenal dia? via www.eagerheartsphotography.com

Setelah hubungan lama berjalan, coba perhatikan bagaimana dia selama ini melibatkanmu dalam hidupnya. Apakah dia selalu meminta pertimbanganmu sebelum mengambil keputusan yang penting? Atau justru kamu tahu info tentangnya dari orang lain?

Jika selama kalian berhubungan, kamu tak banyak tahu tentangnya, kamu layak berpikir ulang. Dia yang belum bisa terbuka bisa jadi karena belum yakin pada dirimu. Kamu pun seharusnya tak perlu menghabiskan banyak waktu pada orang yang juga masih meragukanmu.

7. Dia yang serius seharusnya mengenalkanmu ke orangtua tanpa diminta. Jika kamu yang terlalu berusaha, akhiri sekarang sebelum sakit hati menyiksa

Kalau hal satu ini jelas menjadi tanda yang perlu kamu yakini. Mengenalkanmu pada orangtua atau keluarganya seharusnya bukan jadi hal yang harus kamu paksakan. Hal itu harus datang sebagai inisiatif darinya. Jika kamu harus memaksa untuk bisa dikenalkan pada keluarganya maka bisa dipastikan dia tidak ingin hubungan ini berlanjut kemana-mana.

Terlebih lagi jika dia juga menolak bertemu keluargamu. Yakin masih ingin bersama dia?

Tanda dia serius memang bisa dilihat dari banyak hal. Namun semoga 7 cara ini bisa membantumu, untuk menghilangkan ragu yang terus menggelayut dalam pikiran.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me