Siapa bilang cewek harus selalu pasif menunggu untuk didekati? Demi melepas masa kejombloan, cewek juga perlu usaha, salah satunya ya memulai lebih dulu mendekati. Apalagi kalau cowok yang kamu taksir ini tergolong cuek. Jangan harap deh dia akan mengejar-ngejar kamu. Bahkan untuk mendekatinya saja kamu perlu trik tersendiri.

Kamu nggak perlu khawatir harga dirimu berkurang karena mendekati cowok cuek. Sebab untuk mendapatkan hatinya, kamu justru perlu cara yang elegan. Cara yang nggak terkesan menggebu-gebu dan agak misterius sedikit. Penasaran mau tahu apa aja cara-caranya? Yuk simak baik-baik artikel Hipwee kali ini.

1. Ibarat layangan, medekati dia yang cuek perlu tarik ulur. Kadang harus aktif, tapi kadang juga harus pasif.

Advertisement

Mendekati cowok cuek itu ada seninya. Diibaratkan main layangan, kamu itu tali senarnya, sedangkan dia layangnnya. Biar usahamu terus meningkat ke level selanjutnya dan nggak putus di tengah jalan, kamu perlu yang namanya tarik ulur.

Kamu perlu menarik ulur diri kamu sendiri. Jangan terus-terusan aktif atau gencar mendekatinya. Ada saatnya kamu perlu menarik diri lebih pasif, dan membiarkan dia yang berbalik aktif mendekatimu. Sebab si cowok cuek ini mudah risih, jika ada tahu cewek yang sedang berusaha mengetahui dan memasuki dunianya. Pokoknya buat pendekatanmu ini terkesan misterius. Biarkan pada akirnya dia yang bertanya-tanya sendiri tentang keseriusanmu mendekatinya. Toh kalau pun gagal medekati, dia tak pernah tahu niat kamu yang sebenarnya ini.

2. Jangan cuma dekati dia. Dekati juga teman-teman dekatnya, biar kamu ada nilai plus di matanya

kenali teman-temannya

dekati temannya via www.hercampus.com

Ada yang bilang mendekati seseorang itu berarti mendekati lingkungan sekitarnya juga. Supaya kamu tak hanya diterima oleh dia, tapi juga teman-temannya yang lain. Atau supaya jalan kamu mendekatinya bisa lebih lancar lagi. Sebab teman dekatnya bisa sekali diandalkan untuk mencari informasi tentangnya. Lebih beruntung, jika temannya nyaman dengan kamu, dengan sendirinya mereka akan membantu kalian bisa lebih dekat.

3. Biar nggak sakit hati dengan cueknya, PDKT langsung lebih baik, jangan cuma lewat sms, atau media sosial aja.

Ajak dia ngobrol langsung

Ajak dia ngobrol langsung via www.logancoleblog.com

Advertisement

Di era kemudahan berkomunikasi sekarang ini, mendekati orang pun mudah. Di pikiranmu sendiri ada angan-angan untuk bisa saling berbagi pesan, chat atau bahkan mengikuti dan mencari tahu dia lewat media sosialnya. Tapi untuk cowok cuek, mendekati dengan cara ini justru nggak akan berhasil.

Dia yang cuek lebih sering pasif bermain ponsel. Waktunya lebih banyak tercurah ke lingkungan atau orang di sekitarnya, sedangkan ponselnya akan lebih sering dibiarkan. Wajar jika pesan, komentar ataupun telpon yang masuk dia diabaikan. Karena itu, sebelum kamu sakit dengan cueknya ini, lebih baik kamu mendekatinya langsung.

Cukup sapa, tanya, dan ajak berbincang dia saat bertemu langsung. Tak hanya nyalimu yang lebih teruji, tapi dari sini kamu juga bisa melihat reaksi dan sikapnya kepadamu.

4. Sesekali kamu perlu membalas kecuekannya, tenang dia nggak akan kabur. Justru ini membuat dia penasaran ke kamu.

sesekali mencuekinya balik

sesekali mencuekinya balik via www.afistfullofbolts.com

Cowok cuek justru anti sama cewek yang terlalu ramah atau selalu bersikap manis ke dirinya. Makanya kamu jangan terlalu ramah, sesekali perlulah membalas kecuekannya. Kamu juga nggak perlu khawatir dia akan kabur. Malahan kecuekanmu ini bisa menjadi nilai plus untuk membuatnya penasaran dan berbalik tertarik kepadamu.

5. Dia yang cuek udah pasti santai, kamu pun harus bisa tenang dan pelan asal pasti.

santai aja

santai aja via www.logancoleblog.com

Santai kayak di pantai….

Diibaratkan kupu-kupu yang semakin dikejar justru semakin terbang tinggi dan menjauh. Untuk memenangkan hatinya, kamu perlu menjadi sosok cewek yang santai dan biasanya saja. Tenangkan dirimu, jangan sampai kamu terlalu terlihat mencari perhatian, jangan juga terlalu pendiam. Ajak dia ngobrol sesuai dengan kadarnya. Cari juga topik obrolan yang menarik dan cocok di antara kalian. Pokoknya lakukan semuanya dengan perlahan, jangan sampai dia tahu atau merasa didekati olehmu.

6. Menonjolkan karakter serta kemandirian penting, tapi tetap harus jadi diri sendiri, hitung-hitung sebagai nilai plus untukmu.

kamu harus berkarakter dan mandiri

kamu harus berkarakter dan mandiri via www.afistfullofbolts.com

Dari karakter cueknya ini kamu harus tahu, jika dia mengharapkan seseorang cewek yang punya karakter khas dengan kemandirian yang kuat juga. Sebab cowok cuek sadar dengan kekurangan dirinya yang nggak bisa selalu ada di samping pasangan. Cowok cuek ini hanya terlalu khawatir, kamu akan kesulitan atau bahkan tersakiti dengan sikapnya ini jika kamu buka cewek yang mandiri.

Tapi perlu diingat juga, usaha kamu dalam menonjolkan karakter ini jangan sampai membuatmu jadi orang asing untuk dirimu sendiri. Lakukan aja sebisamu, toh jodoh nggak akan kemana. 🙂

7. Jangan lupa untuk sabar, sebab cowok cuek seringnya tak hanya membuat hati berdebar, tapi juga membuat pikiranmu gusar

harus sabar

harus sabar via www.logancoleblog.com

Cowok cuek dengan kemisteriusannya emang selalu bisa bikin kamu gregetan, dan hati berdebar-debar nggak karuan. Tapi sayangnya si cuek ini juga sering membuat pikiranmu gusar dengan bermacam-macam pertanyaan. Mulai dari tentang perasaanya, atau segala kemungkinan lain entah yang terburuk, entah yang paling membahagian. Pokoknya kamu perlu menyiapkan stock kesabaran sebanyak-banyaknya.

Terpenting, mendekati cowok perlu kehati-hatian. Jangan sampai kamu salah langkah dan akhirnya berantakan semua rencana dan harapan yang ada. Semoga sukses ya. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya