7 Cara Pegangan Tangan Sama Pasangan Ini Menunjukkan Bagaimana Hubungan Kalian Berjalan Lho

Kebiasaan berpegangan tangan gini ada penelitiannya lho

Pegangan atau menggenggam tangan pasangan udah jadi salah satu aktivitas yang paling sering kita lakukan. Apalagi ketika berjalan di tempat umum atau tempat ramai, biasanya pasangan kekasih akan saling berpegangan tangan. Biasanya hal tersebut menunjukkan kalau kalian adalah sepasang kekasih. Meski nggak semua orang pacaran selalu menggenggam tangan pasangannya.

Advertisement

Dilansir dari laman brightside.me, ternyata cara kita menggenggam tangan pasangan punya makna atau arti di baliknya. Bahkan udah ada penelitian tentang itu. Penasaran arti dari cara kamu dan pasangan menggenggam tangan? Langsung simak yuk!

1. Jalinan ringan jari jemari seperti ini menandakan hubungan kalian yang mengedepankan rasa hormat

menautkan jari jemari via www.hipwee.com

Cara menggenggam tangan pasangan seperti ini menunjukkan bahwa hubunganmu dan kekasih cukup stabil secara emosional. Kamu atau pasangan saling percaya sepenuhnya satu sama lain. Kamu menunjukkan pada orang lain kalau kamu tengah berada dalam suatu hubungan namun tetap memiliki ruang untuk pribadi masing-masing. Kamu menghormati perasaan dan individualitas satu sama lain.

2. Saling menggenggam telapak tangan menunjukkan bahwa kalian adalah pasangan yang bertanggung jawab

palm to palm via www.hipwee.com

Menggenggam tangan seperti adalah mungkin adalah cara yang paling populer dalam menggandeng pasangan. Karena cara ini menunjukkan siapa yang mendominasi dalam hubungan. Tangan yang menggenggam (telapak tangan yang menghadap ke bawah artinya “memimpin” dalam hubungan. Oleh karena itu, biasanya cowok yang bakal menggenggam tangan ceweknya. Ketika cowok melakukan hal ini, tandanya ia ingin menunjukkan kalau kamu berada di bawah lindungannya atau sekadar untuk menenangkanmu.

Advertisement

3. Jari yang terjalin sepenuhnya menunjukkan kalau kalian adalah pasangan yang mendahulukan kepedulian

jari yang terjalin sepenuhnya via www.hipwee.com

Cara menggenggam tangan pasangan seperti ini menunjukkan kalau kalian terhubung dengan perasaan yang jauh lebih dalam dibandingkan dengan daya tarik fisik. Kamu ataupun pasangan saling jujur satu sama lain, termasuk menunjukkan kelemahan atau kekurangan masing-masing. Hubungan kalian dibangun berdasarkan kepercayaan dan kepedulian.

4. Menggenggam satu jari (kelingking) berarti hubungan kalian masih dalam tahap awal alias belum siap untuk pacaran

menautkan satu jari via www.hipwee.com

Jika kamu dan pasangan berpegangan tangan dengan mengaitkan satu jari saja berarti hubungan kalian masih tahap awal alias masih mencoba mengenal satu sama lain. Kamu ataupun pasangan belum siap untuk “tanggung jawab” sebagai sepasang kekasih. Oleh karena itulah kamu bakal melihat atau merasakan gandengan kayak gini kalau lagi pdkt.

5. Mengenggam jari seperti ini menunjukkan kalau kamu dan pasangan udah saling percaya dan setia satu sama lain

menggenggam jari via www.hipwee.com

Pasangan yang memegang jari seperti ini menunjukkan rasa hormat dan kesetiaan mereka untuk pasangan dan siap untuk melindungi orang yang mereka cintai. Tangan pasangan yang digenggam menunjukkan kalau dia udah percaya sepenuhnya kepada orang yang menggenggam. Ketika orang memiliki hubungan yang sehat dan stabil, mereka memegang tangan dengan cara ini.

Advertisement

6. Memegang pinggang seperti ini menunjukkan kalau kalian adalah pasangan yang benar-benar dekat

memegang pinggang via www.hipwee.com

Meski bukan berpegangan tangan secara langsung, tapi cara ini juga banyak dilakukan oleh pasangan. Ini merupakan perpaduan antara berjalan dan berpelukan. Saling memegang pinggang satu sama lain menunjukkan kalau kalian adalah pasangan yang sangat dekat. Jika hanya salah seorang yang memegang pinggang pasangannya, berarti itu menunjukkan kalau dirinya adalah seorang yang posesif.

7. Bergandengan tangan secara resmi menunjukkan kalau kalian merasa aman dengan pasangan

gandengan resmi via www.hipwee.com

Pernah melihat pasangan bergandengan seperti ini saat mereka masih pacaran? Penelitian menunjukkan, kebiasaan bergandengan tangan ini memperlihatkan menunjukkan si cewek membutuhkan dukungan. Pegangan tangan yang terbilang “klasik” ini menunjukkan hubungan antara keduanya sangat stabil. Namun bukan berarti bahwa mereka saling jatuh cinta satu sama lain.

So girls,  di antara beberapa hal di atas manakah cara pegangan tangan yang paling kamu sukai saat bersama si kesayangan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE