Orang-orang menunjukan rasa cinta mereka dengan bentuk yang berbeda-beda. Tentu saja sah-sah saja orang mau menunjukan rasa cinta pada pasanganya dengan cara apapun, namun tentu saja ada hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan terutama oleh seorang laki-laki.

Tentu saja pendapat ini sangat subjektif dan sangat didasari oleh nilai-nilai kelaki-lakian tradisional kita. Tapi kalau dipikir lagi ya bener juga.

Nah, berikut adalah hal-hal yang tidak perlu kamu lakukan untuk menunjukan rasa cintamu pada cewek yang udah kamu cintai sekian lama.

1. Bilang, ‘Iya’ ke semua permintaannya

Ngeiyain dia terus via www.shutterstock.com

Sebagai orang yang sedang jatuh cinta, tentu saja kamu ingin sekali memenuhi segala permintaan yang diminta oleh cewekmu. Namun, hal itu dari beberapa sisi agak tidak membangun karena lama-lama dia tanpa sadar bisa lepas kontrol. Bukankah sebuah hubungan yang ideal adalah hubungan yang saling membangun. Bagaiamana mungkin kamu bisa membangun pasanganmu jika apa-apa kamu iyakan.

2. Menuruti semua ngambeknya. Padahal kamu tahu dia cuma lagi caper

Advertisement

Walau kamu tahu dia lagi caper kamu iyain aja via tumblr.com

Kadang, cewek bisa ngambek tanpa sebab yang jelas, jadi kamu tidak perlu takut dengan hal itu. Kamu hanya perlu menghindar sejenak dan nanti datang kembali saat dia sudah tenang. Jika memang ada masalah maka memang sebaiknya harus segera diselesaikan, namun jika kamu pikir tidak ada, jangan ikutan marah, tinggalin aja dulu bentar. Dia bakalan sembuh sendiri kok.

3. Nemenin dia ke mana-mana. Mulai dari ke kampus sampe belanja

Bahkan kamu mau nemenin dia belanja via tumblr.com

Memang benar akan sangat menyenangkan menemani orang yang kita sukai kemana-mana. Namun, ada beberapa aktivitas yang kamu sebaiknya tidak perlu ikut. Salah satu aktivitas tersebut adalah belanja pakaian. Selain karena nanti justru menganggu hobi belanja cewekmu, yang ada kamu malah akan kecapaian karena kalau urusan belanja, daya tahan fisik cowok tidak ada apa-apanya dengan daya tahan fisik cewek.

4. Selama dia nggak tembus atau lagi sakit parah, kamu bisa menolak waktu diminta beliin barang khas cewek

Yakin mau beliin ini? via www.shutterstock.com

Hal ini tentu saja kontekstual. Kalau memang cewekmu sedang sakit dan tidak bisa kemana-mana, sah-sah saja jika kamu menawarkan diri untuk membelikanya pembalut misalnya. Namun, jika dia dalam kondisi yang sehat, tidak perlulah kamu lakukan itu. Bayangkan saja seberapa awkward-nya saat kamu ke mini market dan membeli pembalut.

Yang ada orang-orang akan melihatmu dengan aneh, bukan dengan rasa kagum. Jadi hilangkan pikiran bahwa orang akan kagum betapa sayangnya kamu dengan cewekmu saat kamu membelikanya pembalut atau lipstik.

5. Bawain tas cewek malah nggak bikin kamu kelihatan lovable

CInta sih. Tapi….. via tumblr.com

Hal ini sering sekali kita temui di mall-mall. Ada seorang cowok yang membawakan tas ceweknya padahal si cewek tidak sedang membawa apapun. Beda cerita saat cewekmu membawa ransel yang berat, Sah- sah saja jika kamu berniat membantunya dalam membawa tas tersebut. Namun, saat dia membawa tas slempang perempuan, akan agak lucu kelihatanya jika kamu membawakanya untuk dia.

6. Panggilan sayang nggak harus kamu gunakan setiap waktu. Beb, Say, Love. Nggak harus gitu!

Nggak harus gitu! via tumblr.com

Memang benar hal ini akan terlihat lucu atau bahkan mesra. Namun, bayangkan jika kamu memiliki panggilan sayang dan lalu kamu dan cewekmu berantem. Apakah tidak akan canggung saat kamu harus mengubah ke nama aslinya saat kamu benci padahal pada saat happy kamu begitu semangat memanggilnya dengan nama “sayang”.

7. Terlalu berlebihan mengumbar hubungan di sosial media. Bikin orang gerah aja

Bikin gerah tau nggak sih? via www.shutterstock.com

Tentu saja sah-sah saja jika kamu memang ingin mengumbar hubunganmu di sosmed, namun kamu juga harus tau batasanya. Bayangkan saja saat kamu sudah begitu gencar mengumbar hubunganmu di sosmed namun ternyata kamu tidak berjodoh dan putus, apakah itu tidak akan janggal rasanya?
Boleh-boleh saja menunjukan rasa sayang kamu kepada cewekmu, namun tidak semua hal harus kamu lakukan. Jika kamu melakukan segalanya, yang ada bukanlah sebuah gambaran rasa sayang, namun justru sebuah gambaran pemujaan atau bahkan obsesi.

#migmegalau