“Kalau kamu sayang sama aku, beliin tas merk X ya buat ulang tahunku nanti.”

“Katanya sayang, minta tolong jemput dari Jakarta ke Bandung aja nggak mau.”

Akan ada banyak tuntutan yang harus kamu penuhi jika ada embel-embel “sayang” di depannya. Tapi, apa kamu yakin betul kalau hal-hal yang diminta itu memang untuk menunjukkan rasa sayang? Bukan terpatok ke materi, apa benar?

Karena orang yang benar-benar sayang akan berpikir dua kali untuk memberikan tuntutan yang terkesan nggak mungkin untuk dipenuhi oleh kamu. Bahkan, mereka nggak akan meminta benda-benda mahal lainnya. Ada beberapa orang yang wajib kamu pertahankan dalam hidupmu, karena yang mereka minta nggak akan neko-neko dan akan jauh lebih berharga dan berkesan daripada materi semata.

1. Dia akan lebih memilih untuk sekadar mendengar suaramu dari kejauhan, daripada memaksakan temu yang menyita waktu kegiatanmu

Jauh tapi tetap tahu kabar

Jauh tapi tetap tahu kabar via www.boredpanda.com

“Sayang, udah makan malem?”

“Udah Sayang, ini mau tidur. Capek banget. Kamu cepat tidur juga ya.”

“Iya, dadah~”

Punya waktu berbincang sebentaran dengan pacar sebelum menutup hari via telepon, sudah cukup untuk menenangkan hati rasanya. Terlebih untuk kalian–pasangan yang sedang sibuk-sibuknya mengumpulkan tabungan buat modal naik pelaminan.

Ketika kamu punya pasangan yang nggak memaksakan diri buat bertemu di sela-sela waktu sibukmu, pertahankan. Dia yang nggak neko-neko dengan permintaan childish-nya dan memahami usaha masing-masing, pantas mendapatkan reward untuk tetap dipertahankan dan diperjuangkan!

2. Sesederhana mendapat pesan singkat berisi “Aku kangen Bapak dan Ibu” darimu, mereka hanya ingin kamu cepat pulang

Sehat terus ya, Nak

Sehat terus ya, Nak via heartmanity.com

“Bapak, Ibu. Adek rindu, pingin cepat pulang.”

Pesan singkat teruntuk orangtua yang berjarak dan jauh dari tempat anaknya berjuang mengais rejeki, akan jadi obat rindu yang ampuh buat Ayah dan Ibumu. Semasa mudanya dihabiskan untuk membahagiakan anaknya, tak sekali pun mereka pamrih untuk minta diberi sesuatu dalam bentuk materi.

Karena doa yang selalu ingin dikabulkan oleh Tuhan adalah bisa menyambutmu pulang ke rumah tanpa menunggu tanggal merah dan cuti bersama tiba. “Sehat-sehat dan cepet pulang ya, Nak”, mungkin itu kata-kata yang ada di benak mereka setelah membaca pesan darimu, guys.

3. Tiap ketemu, Adikmu memang jagonya buat minta dibeliin ini itu. Traktir saja seporsi Ketoprak kesukaannya, dia nggak akan menolak

Hehehehe

Hehehehe via cinapse.co

Hal yang bikin kamu makin nggak sabaran untuk pulang adalah bertemu Adikmu yang cerewetnya luar biasa. Kemauannya pada ini-itu dan berubah-ubah tiap waktu, selalu bikin kamu gemas dan jengkel. Kadang, inginnya cuma satu dari kamu. Ditraktir seporsi Ketoprak dan makanan kesukaannya yang lain.

Terlebih lagi ketika dia sudah tidak sabaran menodong untuk kamu belikan Dove®  Chocolate kesukaannya. Tak ada salahnya memberikan dia sekotak Dove® Chocolate kemasan Heart yang cute khas Valentine. Tiap gigitan yang selalu memberi kepuasan di dalam mulut, pasti bikin Adikmu sulit untuk berhenti mengunyahnya. Jangan bosan untuk mengingatkan dia gosok gigi, ya. Hehehehe.

4. Sebagai sosok yang rindu sasaran kejahilannya, Kakakmu sudah lama menunggu kamu pulang ke rumah dan siap mencubit pipimu!

Tidak ada yang jahilnya mengalahkan Kakakmu. Jari-jarinya yang nggak pernah melewatkan buat mencubit pipimu, seringkali bikin hatimu gusar. Tenang, Kakakmu nggak akan minta banyak hal kok ke kamu. Asalkan kamu dan dia nggak melewaktan rutinitas pertengkaran kecil ini, itu sudah cukup buat jadi moodbooster-nya saat di rumah. Menyayangi dan mempertahankan rasa perhatian dari Kakak sesederhana itu kok. 🙂

5. Sahabatmu sudah rindu buat ketemu. Diam-diam, dia rindu dengan kejahilanmu buat membajak akun media sosial lagi

Koplak bareng

Koplak bareng via businesscollective.com

Susi: Pinjem handphone-mu dong.

Sinta: Liat galeri aja kok.

*Ternyata bajak status media sosial yang bikin malu*

Sahabat yang perlu kamu pertahankan dan diperbanyak intensitas komunikasinya adalah dia yang nggak sabar buat kamu jahilin melulu. Yah, walau kadang nyebelin ketika dibajak salah satu akun sosial mediamu, tapi tetep ngangenin dan rindu saat lama tak berjumpa. Mereka nggak minta buat dibeliin satu set makeup yang mahal kok, cukup tawa dan pertemuan saja!

6. Ketika pacarmu bukan tipe yang pingin ditraktir candle light dinner tiap bulan, ini saatnya kamu makin berusaha buat menikahi dia

Makan apa aja

Makan apa aja via health.usnews.com

Duduk dengan manisnya di tepian kolam renang sembari menyantap makanan enak dan mahal, berdua dengan sang kekasih hati, nggak ada yang bisa menolak keromantisannya. Tapi, seandainya kalau pacarmu menuntut buat menyantap menu mahal ini tiap bulan untuk merayakan hari jadian tiap bulan, ada baiknya untuk tidak membuang waktu bersanding terus dengannya.

Karena calon pasangan yang tepat untukmu di masa depan adalah dia yang menghargai tiap usahamu untuk membahagiakan dia. Walau tanpa candle light dinner dan permintaan macam-macam lainnya, dia akan tetap setia bersanding denganmu sampai modal untuk menikahinya sudah terkumpul nantinya.

7. Saat dia mau bersabar dan menerima segala kekuranganmu, jangan disiakan. Kasih dia hadiah sederhana untuk buat dia tetap bertahan untukmu

Kasih hadiah kecil

Kasih hadiah kecil via shutterstock.com

Bisa menerima segala kekuranganmu sepaket dengan kesabaran yang tumpah-tumpah, apa kamu mau melewatkan pasangan dengan kelebihan ini? Memang tidak bisa ditemukan dalam sekali pandang, tapi dengan lamanya hubungan yang kalian jalin, kamu akan makin yakin dengan dia.

Untuk membuat dia tetap bertahan di sisimu, tak ada salahnya sesekali memberikan kejutan dan hadiah kecil. Terlebih lagi Hari Kasih Sayang tak lama lagi akan datang. Satu dua buah kotak cokelat bisa kamu jadikan alternatif untuk membuat hari tersebut jadi makin berkesan. Dove®  Chocolate lengkap dengan kemasan spesial Valentine-nya nggak akan pernah gagal untuk membuat harinya jadi lebih manis.

Cokelat heart hati!

Cokelat heart hati!

Sembari meluangkan waktu dan melepas lelah dari peliknya aktivitas kerjamu, menikmati tiap gigit Dove® Chocolate berdua bisa jadi sebuah short escape manis yang bikin dia makin nyaman dan yakin denganmu. Santai berdua sambil bercerita tentang hal sederhana yang sudah kalian lalui di hari-hari itu, akan membuat hari Kasih Sayangmu berjalan lebih dari sempurna! Semoga kamu dan dia sama-sama senang ya!

Terkadang, hal yang dituntut oleh orang-orang tersayangmu, nggak akan jauh-jauh dari komunikasi dan pertemuan. Karena dua hal itu sama dengan kebahagiaan yang berharganya berkali-kali lipat jika dikalkulasi dengan materi. Sosok-sosok di atas, jangan sampai disiakan ya, guys!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya