Biar cantik

Boleh jadi sebagian besar cowok sebal ketika menunggu ceweknya dandan. Bukan karena dia tak suka ceweknya terlihat cantik, tapi soal durasi cewek saat dandan yang biasanya lebih lama dari jam istirahat sekolah. Belum lagi kalau yang dandanya sampai ke alis mata, tahu sendiri bagaimana kelanjutannya.

Tapi, jangan juga mengeneralisasikan bahwa semua cowok sebal menunggu ceweknya dandan. Kenyataannya ada cowok-cowok yang biasa atau santai saat harus menunggu ceweknya dandan hingga berjam-jam, ada juga yang justru senang. Nah berikut ini, Hipwee akan memaparkan beberapa hal yang ada dalam pikiran cowok ketika menunggu kekasihnya dandan.

1. Cowok kadang suka meskipun harus menunggu lama, sebab dia jadi bisa menjawab pertanyaan “Yang, aku udah cantik belum.”

“Aku cantik nggak, Yang?” via unsplash.com

Advertisement

“Baguslah, biar nanti kalau pas ditanya ‘udah cantik apa belum’ punya jawaban ‘cantik kok, alisnya bagus’. Kadang aku suka males cewek nanyain penampilannya berulang-ulang.”

–Aan, komika yang nggak suka isu ras dijadikan alat politik

Cowok suka sebal ketika menghadapi pertanyaan cewek yang diulang-ulang, salah satunya adalah “Yang, aku cantik nggak”. Hey ladies! dengan cewek memilihmu sebagai kekasihnya itu juga bisa mewakili jawaban yang kamu inginkan. Yap! Jelas kamu cantik. Kalau nggak cantik boleh jadi cowokmu memilih cewek lain dibanding kamu.

2. Dengan menunggu ceweknya dandan, cowok bisa memanfaatkan waktu senggang itu dengan bersantai sejenak

Sebats via unsplash.com

“Syukurlah, berarti masih ada waktu ngerokok sebats….”

–Andrall (25 tahun), penggemar rokok kretek garis keras

Advertisement

Cowok dan rokok ibarat Tom dan Jerry, saling berdekatan meski kadang salah satunya selalu dirugikan. Dengan mendengar ceweknya merokok, beberapa cowok senang sebab dia menjadi punya waktu untuk bersantai menenangkan pikiran yang kusut akibat masalah hidup yang nggak ada habisnya. Rokok ibarat benda ajaib yang bisa memberi efek santai, meskipun sejenak. Ya katanya sih begitu (soalnya penulis nggak merokok).

3. Kalau kebetulan belum jalan untuk menjemput, waktu dandan cewek bisa dimanfaatkan cowok untuk bersiap-siap diri

Mandi via www.pexels.com

“Ya sudahlah, berarti aku masih sempat untuk mandi dulu, ngedit video, update twitter dan lain-lain.”

–Galih (24 tahun), menyiasati naik gaji dengan pindah jabatan

Pada saat-saat tertentu, cowok kadang suka malas dengan yang namanya mandi sore, terlebih yang sudah bekerja. Biasanya cowok super sibuk mengandalkan parfume dan baju ganti ketika ada kencan malam hari. Makannya ketika mendengar ceweknya mau dandan, dia menjadi punya kesempatan untuk mandi sejenak

4. Ketika cowok lagi malas keluar alias mager, saat ceweknya dandan dan berdoa agar turun hujan dan kalian nggak jadi keluar

Hujan via www.pexels.com

“Semoga aja dandannya lama terus hujan, biar nggak jadi keluar sekalian.”

–Bima (25 tahun), karyawan media yang nggak pernah telat datang ke kantor

Dalam hubungan, pasti ada saat di mana cowok malas bertemu ceweknya. Dia hanya ingin sendiri di kamarnya, entah itu bermain game atau nonton film. Namun ya namanya juga cewek kalau sudah punya kehendak, pasti akan menggebu-gebu. Mengetahui ceweknya dandan, ada sebagian cowok yang justru berharap waktu dandan ceweknya lama sekalian. Cowok kadang memanfaatkan waktu dandan itu sebagai alasan ‘kamu lama sih dandannya, aku jadi ketiduran tadi’ hingga akhirnya nggak jadi jalan.

5. Lain halnya cowok yang nggak pedean, ketika mendengar ceweknya dandan dia juga ikutan dandan

Suka dandan via www.pexels.com

“Berarti aku juga harus dandan biar imbang, nggak jomplang.”

–Tyo (22 tahun), lelaki peduli penampilan berambut pirang

Nggak semua cowok cuek terhadap penampilan. Ada yang suka bersolek, senang merawat diri. Meskipun terkadang yang suka ada yang berlebihan. Cowok yang suka dandan berlebihan biasanya disebabkan oleh dua hal, pertama mereka yang nggak pede dengan dirinya sendiri sendiri, atau mereka memiliki obsesi tertentu untuk terlihat tampan atau biasa disebut cowok metroseksual.

6. Kadang ada yang tetap sebal. Tapi bukan karena lamanya waktu menunggu, tapi justru dandanan ceweknya yang dirasa sangat menor

Menor via www.pexels.com

“Nggak apa-apa sih, asal nggak terlalu menor, kadang kalau terlalu menor suka jadi malu sendiri.”

–Reza (29 tahun), bad boy tapi tetap shalat Jum’at

Perlu cewek ketahui, tanpa bersolek pun sejatinya cowok tetap mencintaimu apa adanya. Ya, bukannya nggak boleh. Memang kalau menurut cewek itu perlu untuk meningkatkan kepercayaan diri, sejatinya nggak masalah. Tapi, seringkali yang membuat cowok sebal adalah ketika hasil dandanan ceweknya berlebihan atau menor.

Hemat kata, nggak apa-apa sebenarnya dandan cuma cowok lebih suka yang natural atau dandanan yang sewajarnya saja.

7. Nggak terlalu masalah kalau tujuannya biar kelihatan lebih cantik. Toh, cewek cantik buat cowoknya juga

Nggak masalah via www.pexels.com

“Ya, nggak apa-apa sih, dia dandan cantik siapa lagi kalau buka demi aku.”

–Soni (26 tahun), bad boy bermodal Satria yang katanya motor penakluk wanita

Ada sebagian cowok yang justru malah senang mendengar kalau ceweknya mau dandan terlebih dahulu. Karena begini, sebagian cowok memiliki gengsi tinggi dalam lingkungan pertemanan terkait perempuan yang dipilih. Singkatnya, cowok–baik secara langsung maupun nggak–suka berkompetisi dalam mendapatkan perempuan yang cantik. Tapi sekali lagi, ini hanya sebagian. Tentu saja nggak semua cowok seperti itu.

Maka dari itu ketika mendengar ceweknya dandan dia justru senang, karena dengan begitu dia menjadi lebih percaya diri bersanding dengan kekasihnya ke mana-mana.

Itulah beberapa pendapat cowok saat mendapati ceweknya dandan. Semoga dengan artikel ini kamu bisa mengevaluasi diri dengan lebih mengefisienkan waktu dandanmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya