Sahabatan sama sesama cewek sih sudah biasa sekali. Selain bisa lebih gampang berbagi banyak hal, punya sahabat cewek juga membuatmu terhindar dari omongan yang bukan-bukan. Seperti saat kamu punya sahabat cowok, yang seringnya dapat penilaian ini itu. Mulai dari dikiran pacarmu lah, parahnya saat sahabatmu tak cuma satu, bisa-bisa cap cewek gampangan melekat di dirimu. Bisa jadi juga muncul kecemburuan yang lain, entah dari pacarnya sahabat cowokmu atau teman-teman cewekmu yang lain.

Selain rasa-rasa itu, jadi cewek yang punya sahabat cowok. Apalagi yang sudah lama menemani, pasti sudah betul-betul paham dengan hal-hal ini ‘kan….

1. Diusilin sampai kadang kewalahan sendiri, bikin gregetan tapi ini juga penanda persahabatan kalian yang santai sekali

suka di bully dan dikerjain via nouba.com.au

Kamu pasti sering diejek sahabat cowokmu, entah karena gaya rambutmu yang sudah kelewat lampau atau karena status jomblo yang masih kamu pegang erat. Selain ejekan-ejekan itu, keusilan pun tak hanya saat momen-momen tertentu seperti saat ulang tahun, tapi hampir setiap saat.

Entah menghabisi makananmu diam-diam. Atau sekadar mengacak-acak rambut tentu jadi hobinya saat gemas dengan tingkah lakumu. Tanpa disadari, satu demi satu keusilan itu jadi wujud sayangnya dia sebagai sahabat. Meski kadang rasa gregetan juga tak bisa dielak, saat dia si sahabat cowok ini terlalu jahil sekali. Tapi lagi-lagi kamu akhirnya paham, jika ini salah satu usaha kalian untuk tetap santai menjalani persahabatan.

2. Suka bikin iri teman cewek lainnya. Karena kemanapun kaki melangkah, cewek yang punya sahabat cowok selalu punya bodyguard

Advertisement

berasa punya bodyguard via nouba.com.au

Di kelas, di kantin, atau di mana saja kamu melangkah, sahabat cowokmu selalu mengekor layaknya anak ayam takut kehilangan induknya. Tak jarang saat ada di tempat ramai, sahabatmu akan merangkul pundakmu sebagai bentuk naluri menjaganya. Dari kedekatanmu inilah yang kerap membuat iri cewek lain yang memandang. Kamu yang katanya sekedar sahabat, malah diperlakukan begitu manis dan dijaga serius seperti patung yang yang mudah rapuh. Kamu pun pasti merasa lebih aman karena selalu ada laki-laki di sisimu, bukan? Yah, sekalipun dia bukan pacar :p

3. Kamu juga kerap jadi sumber masalah antara sahabat cowok dan pacarnya. Karena kamu sebagai sahabat, pasti lebih sering pergi berdua

suka dicemburuin via bridalmusings.com

Kamu lagi di mana?

Aku lagi makan sama Santi, nih Yang.

Kok kamu malah lebih sering makan sama Santi daripada sama aku? Pacarmu itu siapa?

Entah apapun yang kamu dan sahabat cowokmu lakukan, selalu saja bisa bikin kekasihnya cemburu. Sekalipun kamu sendiri tak pernah bermaksud mengganggu atau bahkan merebut. Tapi tetap saja kedekatanmu dengan sahabat cowokmu ini selalu membuatmu serba salah. Mau menghindar dari sahabat sendiri tentu tidak bisa begitu saja, tapi tetap dekat juga bisa jadi malapetaka. Jadi ya sabar-sabarin saja…

4. Nasehat sahabat cowok memang seringnya keras, tapi ini yang juga buatmu belajar untuk tegas

dia juga galak via nouba.com.au

Kamu kepala batu banget sih kalau dibilangin. Capek nasehatinnya. Udah tahu itu cowok nggak beres, tapi masih mau dideketin juga!

Ketika curhat dengan sahabat cowokmu, dia memang tak segan mengomel langsung di depanmu. Bahasanya mungkin terdengar kasar dan terdengar menyakitkan, tapi percaya apapun pendapatnya dia akan selalu jadi teman yang mendukungmu. Toh nasehat atau omelannya yang keras bisa jadi wadah kamu belajar untuk lebih tegas. Kamu dibimbingnya untuk bisa lebih menyeimbangkan antara logika dengan perasaan.

Alih-alih kesal dengan ucapannya, kamu perlu bersyukur punya sahabat seperi dia. Sebab masih untung ada yang mengingatkanmu untuk berpikir lebih baik!

5. Kamu pasti sering dipandang iri cewek-cewek lain, apalagi kalau sahabat cowokmu gantengnya bukan main

ciee ada yang iri via nouba.com.au

Sekalipun posisimu sebatas sahabat saja, kamu tetap perlu bersyukur jika sahabat cowokmu kadar kegantengannya ini nggak main-main. Mengingat di luar sana pasti banyak cewek yang berharap bahkan mengejar-ngejar dia. Sementara kamu tanpa berusaha keras sudah selalu berada di sampingnya dalam setiap kesempatan. Malahan sahabatmu ini sering dengan senang hati mengikuti kemana saja kamu pergi. Jadi wajar juga kalau kamu jadi icaran keirian cewek-cewek yang mengidolakannya.

Udah nikmatin saja….

6. Sering dianggap gonta-ganti pacar. Padahal kamu sendiri salah satu jomblo tak berkesudahan

Wah, Mbak Santi pacarnya banyak ya? Kemaren yang dateng ke rumah cowoknya tinggi, sekarang yang dateng hitam manis.

Omongan orang kadang emang suka bikin risih. Sebab mereka memang seringnya hanya melihat luarnya saja. Tanpa bertanya atau berbicang lebih lanjut, asal saja menyimpulkan. Kalau sahabat cowokmu ini menurut mereka ya pasanganmu, dan saking banyaknya membuatmu dicap sebagai cewek yang suka gonta-ganti pacar. Padahal kamu sendiri seorang jomblo tak berkesudahan. Bagaimana ada yang berani deketin kalau tiap kemanapun kamu pergi, di belakang, disamping dan di depanmu dijaga ketat sahabat-sahabat cowokmu sendiri. Hehehe….

7. Bahagianya punya sahabat cowok itu ya nggak banyak drama atau manis di depan

mereka nggak drama via nouba.com.au

Ganti baju sana. Aku nggak suka lihat kamu pake baju pendek-pendek begitu, kayak orang kekurangan bahan aja!

Punya sahabat cowok itu cukup merepotkan. Mereka nggak segan untuk mengutarakan apa yang nggak mereka sukai, dan tanpa basa-basi. Tapi disitulah menariknya, kamu terbiasa dengan pertemahan yang minim pujian. Paling tidak tak perlu ada kata drama atau manis depan dalam kamus pertemanan kalian. Toh nyaman atau tidaknya dengan ucapannya, kamu sendiri bisa langsung terus terang ke sahabatmu ini

Sebenarnya bersahabat dengan siapa saja tentu ada baik buruknya. Semua tinggal perkara bagaimana kamu sebagai orang yang dipercaya pandai-pandai menyesuaikan dan membawa diri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya