Jangan cintai aku apa adanya.

Tuntutlah sesuatu biar kita jalan ke depan~

Seperti petikan lagu Tulus di atas, tuntutan kadang dibutuhkan agar hubungan bisa berjalan terus ke depan. Namun jelas bukan tuntutan yang mengekang. Haruslah dilakukan secara wajar dan tak merugikan pacar. Namun beberapa cowok kadang punya perasaan yang lebih sensitif dari cewek. Baru dibilangin sedikit dikira mengekang atau meminta sesuatu yang berlebihan. Padahal niatmu hanya sekadar mengingatkan. Agar hubungan tak berjalan keluar arah. Akhirnya daripada terus buat cowokmu geram, kamu akhirnya memilih diam. Hubungan kalian yang sekarang pun sudah tak jelas arahnya.

Advertisement

Sebenarnya ada beberapa hal yang wajar saja kamu minta ke cowokmu agar melakukan. Sebab hal itu bukan tuntutan yang mengekang tapi justru baik untuk kelangsungan hubungan kalian. Seperti hal-hal berikut ini. Nggak apa-apa banget kalau sesekali kamu minta cowokmu melakukan. Justru kalau dia sampai menolak, kamu wajib pertanyakan keseriusannya selama ini dalam jalani hubungan.

1. Komunikasi yang terbuka dalam hubungan. Nggak perlu sering-sering, yang penting masing-masing tahu kabar

Sebab kejujuran adalah kunci~ via redsheepphotocinema.com

Salah satu kunci langgengnya sebuah hubungan adalah komunikasi. Komunikasi dalam hal ini tentu saja melibatkan orang orang atau dua arah. Namun dalam kenyataannya, komunikasi dua arah dalam sebuah hubungan ini tak mudah dilakukan. Ketika kamu inginnya diberi kabar, cowokmu justru cuek atau tak jujur. Makanya demi kelanggengan hubungan, wajar rasanya kalau kamu meminta komunikasi yang terbuka dengannya. Bukannya menuntut untuk sering dikabari, tapi paling tidak perihal kabar bisa diberikan tanpa perlu sampai menunggu berhari-hari.

2. Memberi dukungan akan cita-cita yang tengah diperjuangkan, atau paling tidak tak menghalangimu untuk berkembang

Kalau tak mau mendukung,setidaknya jangan menghalangi via alexmariephoto.co

Kamu dan dia memang sedang menjalin sebuah hubungan. Namun bukan berarti masa depanmu digantungkan di tangan pacar. Kamu adalah penentu terbesar seperti apa dirimu dimasa depan. Sementara pacar adalah faktor pendukung yang harusnya bisa mendukungmu meraih cita-cita di masa depan. Kalau sejak sekarang dia justru terlihat menghalang-halangi apa yang sudah kamu impikan, beranikan untuk bilang kalau kamu tak suka. Tak apa kalau kamu memintanya untuk mendukung cita-citamu, atau paling tidak tak menghalangi usahamu.

Advertisement

Sebab pacaran harusnya tak seperti ini, yang saling menghalangi.

3. Pacaran nggak harus kemana-mana berdua. Kamu berhak minta waktu untuk pergi bareng teman dan keluarga

Pacaran bukan penghalang kamu jalan sama teman via www.unsplash.com

Makna pacaran itu jauh lebih luas dari kemana-mana berdua. Justru seseorang yang tak bisa lepas dari pacar adalah sosok yang belum bisa mencapai kedewasaan. Mintalah pada pacarmu kalau memang kamu butuh waktu untuk pergi bareng teman atau keluarga. Sebab hubungan ini bukan hanya soal kamu dan dia, melainkan teman-temanmu dan keluargamu juga. Dengan memiliki waktu untuk menikmati hari bersama teman dan keluarga, menjadi bukti bahwa dia memang sudah sepenuhnya percaya padamu. Restu dari teman dan keluarga pun akan mudah didapat dari hal itu.

4. Jangan ragu untuk minta momen me-time. Toh ada kalanya kamu butuh waktu untuk sendirian

Me time itu hakmu Terlepas kamu punya pacar atau belum via www.unsplash.com

Selain waktu untuk pergi bareng teman dan keluarga, kamu juga berhak atas waktu me-time. Apalagi kalau kamu sedang suntuk sekali dan ingin menyendiri. Saat hari-harimu buruk itu, kadang kala obatnya hanya satu: me time. Tak perlu sungkan untuk menolak tawarannya pergi ke suatu tempat ketika kamu sedang ingin me time. Sebab status pacaran bukan berarti bisa merenggut kebebasanmu sebagai individu.

5. Kamu memang masih berstatus pacar, tapi kamu berhak bertanya tentang kejelasan hubungan. Jangan sampai kamu malah disia-siakan

Kejelasan hubungan via www.unsplash.com

Meski masih berstatus pacar, kamu mempunyai hak untuk menanyakan tentang kejelasan hubungan kalian. Sebab menjalani hubungan tanpa kejelasan itu sama saja sia-sia. Ibarat menumpang kapal yang tengah berlayar, kamu selamanya akan terombang-ambing di lautan. Padahal tujuan sebenarnya sudah di depan mana, tapi karena nahkodamu tak punya peta, waktumu terbuang banyak jadinya.

6. Meminta dikenalkan dengan teman-teman pasangan. Sebab dari mereka kamu bisa paham sosoknya lebih dalam

Minta dikenalin ke lingkungan pacar via www.unsplash.com

Minta dikenalkan pada lingkungan teman-teman juga bukan merupakan sebuah kesalahan. Justru sangat wajar untuk dilakukan. Sebab dari lingkungan pertemanan kamu bisa semakin mengenal cowokmu dari sisi yang berbeda. Kalau dia selalu beralasan saat kamu memintanya, bisa jadi ada sesuatu yang dia sembunyikan. Kamu jelas perlu bersikap.

7. Kalau pacar sudah bekerja, minta diberi tahu di mana kantornya masih sangat masuk akal. Masa iya sebagai pacar kamu nggak tahu di mana dia kerja~

Dimana pacarmu bekerja, kamu perlu tahu juga via www.unsplash.com

Sebab pacaran merupakan proses saling mengenal. Berarti pelan-pelan informasi tentang pacar perlu kamu tahu. Salah satunya adalah dimana dia bekerja. Bukannya cemburu atau apa, tapi bukankah mengetahui dimana pacar bekerja adalah hal yang biasa? Justru menjadi sebuah kejanggalan ketika kamu sudah lama menjalin hubungan tapi tak tahu menahu dimana cowokmu mendapatkan rezekinya.

Sebab meminta tak selalu berarti menuntut bahkan mengekang. Apalagi kalau sesuatu yang diminta merupakan hal yang memang dibutuhkan dan secara wajar. Katanya cinta sama pacar, tapi kok permintaan untuk kebaikan bersama tak diiyakan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya