7 Kejahatan yang Kerap Cewek Lakukan kepada Pacar. Tapi Seringnya Dia Sendiri Nggak Sadar

Kebiasaan cewek yang sebenarnya jahat ke cowok

Ketika membicarakan sebuah hubungan, entah kenapa cowok selalu menjadi pihak yang disudutkan oleh cewek. Predikat aneh-aneh seringkali disematkan ke cowok, mulai dari nggak peka, kasar, sampai mesum. Bahkan sampai muncul premis-premis ngawur seperti “cowok selalu salah” atau “semua cowok sama saja”. Meski seringkali hanya untuk berkelakar saja, tapi coba deh bayangin kalau kamu jadi cowok? KZL.

Advertisement

Memang, nggak bisa dipungkiri bahwa kadang kelakuan cowok menyebalkan, tapi bukan ‘kah cewek juga begitu? Coba deh introspeksi. Cewek juga sering lo melakukan hal-hal yang bikin cowok kzl. Cuma mungkin kamu nggak sadar aja.

1. Seringkali cewek berprasangka yang aneh-aneh kepada pasangannya hanya karena ada cowok yang berlaku buruk

Nggak semua cowok sama via www.unsplash.com

Adel : Kok barusan telponku dimatiin?

Galuh : Lagi di jalan. Maaf ya

Adel : Lagi di jalan? Atau lagi jalan sama cewek lain?

Diakui atau nggak, kamu pasti pernah berprasangka negatif kepada pacarmu. Hanya karena berempati mendengar cerita temanmu yang baru saja memergoki pacarnya yang selingkuh, kamu langsung parno sendiri dan berpikiran “jangan-jangan cowok gue begini juga”. Kamu langsung mendadak posesif sama pacarmu seolah-olah semua cowok itu sama. Hmm.. khawatir sama menuduh beda tipis, ya?

2. Memang minta ditemenin pacar saat belanja itu nggak salah, cuma mesti tahu diri. Jangan kelamaan, apalagi mendadak minta bayarin

Cowok mana yang nggak bingung via www.unsplash.com

Pernah nggak sih kamu memikirkan perasaan cowok saat belanja. Utamanya saat kamu lama milih baju, bisa saja saat itu cowokmu sedang punya urusan lain. Atau saat kamu minta bayarin cowokmu tiba-tiba, boleh jadi saat itu dompet cowokmu sedang tipis. Jahat nggak sih kalau kamu masih tetap melakukannya?

3. Minta antar jemput kuliah sesekali sih nggak apa-apa. Tapi kalau kamu punya motor sendiri atau rumahmu lebih deket dari kampus, merepotkan pacar nggak sih?

Cowok manapun tahu kalau cewek selalu ingin diistimewakan. Tapi kamu mesti tahu kalau itu nggak bisa dilakukan terus-terusan. Misalnya urusan antar jemput. Kamu mesti pahami juga kalau cowokmu punya kesibukan. Sesekali mungkin ia akan senang mengantar dan menjemput kekasihnya, tapi kalau terus-terusan tentu saja akan mengganggu aktivitasnya.

4. Tahu mau keluar malam tapi masih pakai pakaian yang minim. Giliran dingin minta pinjam jaket ke pasangannya.. hmm kasihan jadi cowoknya

Advertisement

Katanya romantis via www.modelcitizenmag.com

Bagi cewek mungkin romantis saat ada cowok yang rela meminjamkan jaketnya saat kedinginan seperti dalam FTV. Tapi bagi sebagian cowok ini nggak logis. Cowok pasti bertanya-tanya “kenapa sih sudah tahu malam itu dingin, masih keluar nggak pakai jaket?”

Oke, kamu beruntung kalau cowokmu nggak pernah mempermasalahkannya. Tapi masa sih kamu tega tetap membiarkan cowokmu kedinginan?

5. Tahu nggak sih, meminta password apalagi mengendalikan media sosial cowok itu perbuatan jahat. Cowok juga butuh privasi

Cowok butuh privasi via www.unsplash.com

Sama seperti cewek, cowok juga punya hal-hal yang nggak ingin ceweknya ketahui. Jangan heran kalau cowok paling nggak suka saat privasinya diganggu-ganggu. Bukan karena dia nggak sayang sama ceweknya, melainkan dia juga butuh ruang yang sendiri.

6. Berbadan subur, tapi saat minta difotoin selalu nggak puas dengan bilang “kok aku gendut sih?”

Nggak semua cowok jago fotografi. Maka maklumi saja kalau ia seringkali kesulitan mengambil gambar sesuai keinginanmu. Kalau memang ia sudah berusaha berkali-kali namun tetap nggak bisa membuat badanmu terlihat singset mungkin bukan salah cowok atau kameranya. Artinya kau perlu diet.

7. Saat lapar mengeluh di depan pacar. Saat diajak makan lalu kenyang, malah bilang “kamu nggak mendukung program dietku”

Nggak ngerti lagi via mashable.com

Cowok mana yang nggak bingung saat ceweknya mengeluh dan rewel kelaparan, tapi saat dibelikan makanan malah bete dan menuduh cowoknya nggak peduli program dietnya. Hey girl.. maunya apa? Bukannya nggak peduli, cowok hanya melakukan yang seharusnya dia lakukan. Ia hanya nggak tega melihat kekasihnya menderita hanya gara-gara diet. Nggak diet pun cowokmu masih akan tetap suka kepadamu.

Selama ini cewek selalu minta dimengerti oleh pacarnya, tapi pernah nggak sih berpikir bahwa cowok juga ingin dimengerti? Bukannya menyudutkan cewek, cuma sekadar mengingatkan saja bahwa mbok ya jangan berlebihan dengan selalu memandang cowok negatif. Penting juga untuk sekali-kali introspeksi diri.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE