Cewek seringkali identik dengan predikat “nggak pernah salah”nya. Nggak cuma bersikap absurd dan rumit, cewek juga sering dicap manja. Padahal dalam sebuah hubungan, cewek banyak lakukan pengorbanan, lho. Sayangnya, pengorbanan cewek sering luput dari pandangan.

Perasaan cewek yang begitu dalam ke pacar memang bikin dirinya berkorban. Sampai cewek bisa lelah hati dan pikiran karena pengorbanannya yang tiada henti untuk orang tersayang. Gemasnya, cowok susah banget sadar kalau ceweknya sudah berkorban banyak hal. Apa saja pengorbanan cewek dalam hubungan? Simak dalam ulasan berikut.

1. Menanti berjam-jam dengan kecemasan untuk sepotong pesan “Hai sayang, aku udah sampai rumah nih. Sorry ya baru ngabarin”

cewek khawatir menunggu kabar via www.pexels.com

Cowok dikenal suka telat balas pesan. Sekalinya balas, pasti lama karena cuma di-read doang. Jahat, ya? Meski ceweknya sudah minta dikabari sejak berjam-jam yang lalu, dibalasnya bisa keesokan hari. Selama menunggu pesan dibalas, khawatirnya cewek sudah maksimal sekali. Dia nggak bisa tidur nyenyak dan selalu kepikiran tentang cowoknya yang belum memberi kabar. Padahal, sang cowok lagi asik-asiknya sama teman-teman atau sibuk sama kegiatan ~

2. Rela dandan berjam-jam untuk terlihat cantik di depan pasangan. Eh malah dapat kalimat “ngelukis alisnya lama banget sih?!”

malah dibilang ngelukis alisnya lama ~ via www.pexels.com

Tidak semua cewek suka berdandan. Tapi pada momen-momen tertentu, akan ada saat cewek coba pakai make up demi tampil lebih cantik di depan pacar. Sayangnya cewek sering banget dapat ucapan nggak mengenakkan setelah berdandan. Bukan sebuah kalimat pujian sebagai penghargaan atas dirinya bersolek, malah dibilang “ngelukis alisnya lama banget sih?!”

3. Nggak jarang cewek menyiksa diri untuk penampilan sempurna, tapi malah diledekin “tumben nih dandan kayak cewek”

pengorbanan pakai high heels via www.pexels.com

Sama halnya dengan makeup, cewek yang nggak suka terlihat feminin biasanya menghindari tampil pakai high heels. Well, cewek yang pakai high heels berarti sedang ingin terlihat lebih sempurna. Karena itu, nggak jarang cewek rela menyiksa diri beberapa jam mendampingi pacar pakai high heels. Kaki sakit, lecet, dan pecah-pecah bisa menjadi akibatnya. Meski begitu, cewek tetap bela-belain gunakan high heels, lho. Tapi jangankan dipuji atau apalah, kadang malah diledekin “Tumben dandan kayak cewek?”. Udah gitu doang. Siapa yang nggak sedih?

Terkadang cantik itu memang menyiksa. Karena itu kamu yang sudah merasakan dampak si cantik tapi menyiksa high heels itu, tak perlu cemas lagi. Sekarang kamu bisa menggunakan Kanna Krim Lembut untuk mengatasi kaki kasar dan pecah-pecah ringan akibat pakai high heels. Karena lotion saja tak cukup, Kanna Krim Lembut hadir dengan kandungan Soy Lecithin yang tinggi dan aman dipakai setiap hari. Oleskan setiap malam menjelang tidur, dan imbangi dengan minum air putih yang cukup ya. Dengan tumit kaki yang mulus, pakai heels pun lebih nyaman.

4. Habiskan waktu belajar masak buat ketemu calon mertua. Saat cerita ke pacar, malah dibilang “Lebay banget”

Belajar masak via www.123rf.com

Senangnya bisa bertemu camer karena merupakan salah satu momen bahagia saat menjalani hubungan. Untuk itu, cewek butuh persiapan supaya saat bertemu camer nanti sudah dalam kondisi siap menjadi menantu. Semisal habiskan waktu buat belajar masak supaya saat ditanya sama camer atau diajak masak bareng nggak malu-maluin. Ketika cerita ke pacar soal persiapanmu ini, kamu berharap dapat pujian atau disemangati, eh sayangnya malah dibilang “lebay banget”. Kzl kan ~

5. Bela-belain ikut kegiatan pacar yang sama sekali nggak cewek ngerti. Sulit, lho coba membaur dengan hal-hal manly kayak gini

dia sudah coba membaur via pixabay.com

Yang namanya sayang, cewek bakal bela-belain mengenal hal-hal yang pacar suka. Entah itu ikut membaur bersama teman-teman cowoknya atau sampai ikutan kegiatan pacar beneran yang memacu adrenalin. Kalau dipikir-pikir hal-hal manly kayak gitu sulit dilakukan, lho. Tapi karena cinta, cewek bakal rela berkorban juga. Tapi banyak cowok yang nggak ridho kalau ceweknya ikut-ikutan dan menganggapnya sebagai gangguan~

6. Tetap percaya sama pacar, meski cueknya kebangetan. Cewek cuma bisa sabar soal tingkah cueknya

bersabar meski cueknya kebangetan via unsplash.com

Cueknya cowok memang nggak ada obatnya. Tapi karena sayang, cewek enggan menyoalkan kebiasaan cowok lebih lanjut. Cewek memilih untuk lebih bersabar menghadapi cueknya cowok. Sabar, sabar, dan sabar. Terkadang jengkel bukan kepalang, tapi bagaimana lagi kalau telanjur sayang?

7. Sudah nabung buat beliin kado pasangan, tapi setelah diberikan malah nggak pernah dipakai. Kan sedih 🙁

kadonya nggak pernah dipakai via www.pexels.com

Cewek sangat menanti-nanti ulang tahun pacar tersayang. Sudah dari jauh-jauh hari, dia bakal sibuk mempersiapkan semisal tabungan khusus buat kadoin pasangan. Namun kado yang cewek belikan susah payah ini seringnya malah nggak pernah dipakai. Parahnya, kalau lagi ditanya “Kok kado dari aku nggak dipakai?”, cowok ngelesnya cuma lupa taruh di mana atau dipinjam sama adek. :’)

Nggak pekanya cowok kadang sama saja dengan sikap cueknya yang kebangetan. Padahal cewek sudah ribet dari sejak lama untuk berkorban ini dan itu dalam hubungan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya