Memiliki pasangan yang romantis jadi impian kebanyakan cewek. Memberi kejutan di hari ulang tahun, menghantarkan sebuket bunga di hari valentine, membuatkannya puisi cinta dan semua hal yang memberi kesenangan tersendiri bagi cewek. Selain merasa dihargai, hal-hal tadi pun membuat mereka percaya diri, bahwa dirinya orang paling spesial di bumi ini untukmu.

Namun sayangnya, cowok kerap terjebak oleh stereotip yang salah bahwa romantis harus melakukan hal-hal seperti di atas. Tak bisa dipungkiri bahwa cewek akan sedang jika kita melakukan hal tersebut, namun bukan berarti wajib atau harus selalu seperti itu. Banyak cara sederhana yang bisa kamu lakukan sebagai cowok untuk membuat pasanganmu senang. Tak perlu kejutan, seikat bunga atau lembaran puisi.

1. Membiarkan dia mengenakan jas hujan yang hanya satu-satunya adalah sebuah pengorbanan yang romantis baginya

Kebetulan, kamu juga suka hujan-hujanan 😀 via unsplash.com

Advertisement

Ketika kamu sedang berjalan berdua dengannya. Berkendara motor mengelilingi kota, merasakan hawa dingin sebab mendung melanda. Tak lama hujan turun, kamu putuskan berteduh lalu membuka jok motor. Ternyata cuma ada satu jas hujan. Tanpa pikir panjang karena takut dia kedinginan, kamu pun relakan dia mengenakan jas hujan.

Tindakan semacam ini mungkin biasa bagimu karena memang sudah selaiknya kamu lakukan sebagai yang mengajaknya pergi. Namun tindakan ini tidak dianggap sesepele yang kamu kira. Dalam pandangan cewek ini adalah bentuk pengorbanan dari orang yang bertanggung jawab.

2. Menaruh fotonya di dalam dompetmu. Meski sepele tapi bikin cewek percaya bahwa dia berharga dan spesial buatmu

Menghargai wanita via unsplash.com

Meski awalnya, hanya tak ingin kehilangan foto bersamanya, akhirnya kamu menyimpannya di dalam dompetmu. Namun nyatanya pemikiran sederhana itu berdampak luar biasa bagi cewek. Sebab dengan begitu dia berpikir bahwa dirinya adalah wanita yang paling dicintai dan segalanya bagimu. Singkatnya, dia akan senang dan sangat merasa dihargai.

3. Cewek adalah makhluk yang sangat menghargai momen. Dengan mengingat tanggal jadian dia beranggapan, bahwa kamu menghargai kebersamaan kalian

Menghargai momen via unsplash.com

Advertisement

Wanita selalu mengingat momen-momen indah dalam hidupnya. Apa yang membuatnya bahagia. Sebegitu detail ingatan cewek terhadap suatu momen inilah yang kadang menjadi jawaban mengapa cewek susah move on. Karena dia selalu terpaku kepada momen indah bersama mantannya.

Dengan mengingat tanggal jadian, cewek akan menganggapmu orang yang bersetia padanya, peduli dengan apa yang membuatnya bahagia. Cara sederhana ini agaknya jangan sampai kamu lupa, kalau tak ingin melihat kekasihmu ngambek tiba-tiba.

4. Memuji penampilan ceweknya dihadapan orang banyak. Di luar kelihatan malu-malu, namun hatinya luluh lantak

Cewek suka pujian via unsplash.com

Lihat apa yang terjadi pada Milea. Awalnya ia merasa risih dan geli terhadap rayu dan pujian yang disematkan oleh Dilan. Namun lama-kelamaan pertahanan yang dibangun olehnya runtuh perlahan. Ya, wanita suka pujian. Terlebih ketika pujian itu diucapkan dihadapan orang banyak–entah orang asing atau teman sendiri. Meski tak menunjukan reaksi senang, namun dalam lubuk hati yang terdalam hatinya luluh berantakan.

5. Cewek selalu ingin jadi yang paling spesial dalam hidup cowoknya. Karena itu mengetahui apa pun yang disukai olehnya akan menyenangkan hatinya

Makhluk spesial via unsplash.com

Nasi goreng, Biru, The Beatles, Titanic dan lain-lain. Bagi para cowok harus tahu betul apa yang disukai oleh kekasihnya. Mulai dari makanan, warna, musik kesukaan, film favorite wajib diketahui olehmu. Sebab dengan mengetahui apa yang disukainya dia sangat merasa dihargai dan menjadi manusia paling spesial. Nahk kalau bisa, lebih banyak tahu hal-hal sepele tentangnya semakin bagus bagi hubunganmu dengan dia.

6. Membenarkan atau merapikan letak rambut cewek saat jalan berdua saja bisa membuatnya bahagia seharian

Ingin selalu diperhatikan via unsplash.com

Tak bisa dipungkiri cewek selalu ingin diperhatikan. Mesti terkadang menyebalkan harus selalu mengirim kabar tiap saat, mengingatkan waktu makan dan mengucap selamat malam menjelang tidur. Namun itu semua memang yang dibutuhkan oleh cewek.

Kalau kamu masih belum percaya dan mengujinya, coba lah saat kamu sedang berdua. Tatap wajahnya dalam-dalam, dengarkan apa pun yang keluar dari mulutnya. Kemudian benarkan letak rambutnya yang sedekit berantakan tersapu angin. Yakin lah saat itu dia akan diam sekejap, terperangah, bahkan salah tingkah dengan perlakuanmu. Dia sangat merasa diperhatikan mesti tak terucapkan olehnya.

7. Mengajaknya jalan bersama teman-temanmu juga membuatnya merasa dihargai

Ajak nongkrong bareng teman via unsplash.com

Mengajak kekasihmu nongkrong bareng teman-temanmu bisa menyenangkan hati kekasihmu. Memang sih terkadang risih dan ada perasaan tak bebas karena mesti menjaga sikap. Namun tentu hal tersebut bukan menjadi masalah bagimu. Yang terpenting adalah kamu bisa bertemu temanmu, cewekmu senang diajak kumpul bareng. Ajakanmu ini akan dianggapnya sebagai bentuk penghargaan, bahwa keberadaannya dianggap spesial. Terlebih diahadapan teman-teman baikmu.

Sejatinya mudah menyenangkan hati cewek. Tidak perlu yang mahal mengajaknya makan di restoran mahal, membelikannya boneka, dan lain sebagainya. Dengan melakukan hal sederhana semacam di atas sejatinya kita sudah bisa membuatnya senang karena merasa dianggap, dihargai, diperhatikan dan yang paling penting cewek sangat ingin menjadi yang paling spesial.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya