Kalau kamu adalah salah satu dari sekian banyak orang yang berpendapat bahwa hubungan yang layak diseriusi adalah hubungan yang sudah terjalin selama bertahun-tahun, kamu salah. Hubungan yang layak diseriusi itu tak dijamin oleh seberapa lamanya hubungan itu dijalin. Namun lebih ke cara priamu untuk menunjukkan keseriusannya bukan sekadar isapan jempol belaka. Karena sejatinya memang tidak ada jaminan pasti dalam sebuah hubungan, selain kesungguhan dirimu sendiri dan dia.

Setidaknya ada 7 hal yang bisa kamu pelajari dari sosoknya. Kalau ada banyak di dirinya, mungkin tandanya kamu memang tidak salah pilih.

1. Kekuranganmu tak pernah ia permasalahkan, justru ia tak pernah lelah untuk jadi pengingat tiap kekuranganmu

dia jadi pengingat kekuranganmu

dia jadi pengingat kekuranganmu via elizabethwellsphoto.com

Advertisement

Memiliki pasangan yang diharapkan akan jadi teman hidup memang tak cukup dilihat dari ketampanan dan kemapanannya saja. Tapi dia yang mampu menerima segala kelebihan dan kekurangan adalah hal yang utama. Bersyukurlah bila yang kamu miliki saat ini telah mampu menerimamu dengan baik. Itu menunjukkan kalau dia mampu beradaptasi dengan segala hal mengenai dirimu.

Kamu tak perlu ragu lagi menerima pinangannya kalau dia tak hanya memaklumi kekuranganmu dan bersyukur dengan kelebihanmu. Tapi juga ketika dia mau menjadi pengingat saat kamu mulai menampakkan kekuranganmu.

2. Dengannya kamu seperti berkaca, kamu menemukan banyak kecocokan meskipun kerap selisih paham karena cara pandang yang berbeda

Punya cara untuk bersama meski padangan kadang berbeda

Punya cara untuk bersama meski padangan kadang berbeda via www.indiaearl.com

Banyak yang mengatakan kalau pasangan yang baik itu seperti berkaca, karena ketika bersamanya, kamu juga menemukan dirimu sendiri di dalamnya. Kamu tak perlu menjadi orang lain karena dia mencintaimu dengan apa adanya kamu.

Advertisement

Pacarmu dan kamu memiliki banyak kecocokan, dan hal itulah yang mungkin membuatmu merasa senang berada di dekatnya. Kalian tak perlu waktu lama untuk saling menyesuaikan satu sama lain. Mulai dari tempat favorit untuk pacaran, dampai jenis lagu yang sama bisa membuat kalian makin jatuh cinta.

Walau begitu, kamu dan dia juga tak lepas dari pertengkaran. Cara pandang kalian terkadang tetap berbeda. Namun itulah hebatnya kalian, selalu menemukan jalan kembali untuk menyamakan visi.

3. Kamu telah mengetahui bagaimana ketika ia bersedih hingga marah besar. Kalau ia tak ringan tangan, pertahankan

kamu juga perlu mengenalinya

kamu juga perlu mengenalinya via elizabethwellsphoto.com

Tak hanya dia saja yang patut mengenali baik dan burukmu. Karena kamu juga baiknya mengenali segala luar dan dalam sifatnya. Karena untuk urusan masa depan, kamu tak boleh sembarang dalam memilihnya.

Jangan hanya tahu ketika dia sedang adem-ayem saja. Kenalilah bagaimana caranya sedih dan mengungkapkan amarah. Makin maraknya kasus KDRT akhir-akhir ini harusnya menjadikan pelajaran buatmu, bahwa laki-laki yang nampak tenang di luar, bisa jadi menakutkan begitu ia marah.

Maka dari itu, kamu harus mengenalinya sebaik mungkin. Kalau dia tetap tenang dan sabar saat sedih ataupun marah, tak sekalipun terdengar kata-kata kasar dari mulutnya, pertahankanlah ia. Karena cowok yang baik bukanlah cowok yang kasar semarah apapun ia.

Jangan sampai memilih teman hidup bagai membeli kucing dalam karung. Kenalilah dia sebagaimana kamu mengenali dirimu sendiri

4. Dia tak banyak menuntut dan mengharuskan selalu bersama. Tak apa kerap terpisah, asalkan komunikasi tak pernah dilupa

tak mengharuskan selalu berdua

tak mengharuskan selalu berdua via elizabethwellsphoto.com

Beberapa kaum pacaran selalu mengharuskan pacarnya selalu disisi, atau paling tidak setiap hari selalu ada sebuah pertemuan. Apalagi bila masa pacaran yang baru-baru mekar, rasanya kemana-mana maunya berdua.

Namun sekalipun kalian adalah sepasang, atau biasa disebut pacaran, hal itu tak mengharuskan kamu dan pacarmu kemana-mana harus berdua melulu. Kamu punya kehidupan dan dia juga begitu. Kalau pacarmu adalah salah satu yang tak mengharuskan sebuah pertemuan setiap kalian sibuk, dia adalah cowok yang patut kamu perjuangkan.

Dia menyadari bahwa kalian masih sebatas kekasih yang tak berhak mengatur kehidupan masing-masing terlalu dalam. Buatnya, tak mengapa jarang bertemu asalkan komunikasi lancer dan sama-sama bisa saling menjaga diri dan hati.

5. Dia mulai belajar mengakrabkan diri dengan keluargamu. Kamu pun dikenalkan dengan keluarganya

dia mengakrabkan diri dengan keluargamu

dia mengakrabkan diri dengan keluargamu via elizabethwellsphoto.com

Sebuah hubungan dikatakan serius bukan ketika terjalin bertahun-tahun, tapi ketika kamu dan pacarmu sudah saling mengenal dan akrab dengan keluarga masing-masing. Senangnya kalau pacarmu tak pernah menolak saat kamu ajak bertandang ke rumah, dia mau berbincang dengan Ayah dan Ibumu, sampai bisa bercanda dengan kakak atau adikmu.

Denganmu pun begitu, dia tak segan mengajakmu mengunjungi orangtuanya, mengenalkanmu pada keluarga besarnya. Karena kamu, adalah yang diharapkan jadi cewek terakhir yang dikenalkan ke orangtuanya.

Tak hanya itu, itu menunjukkan kalau dia adalah seseorang yang serius padamu dan tak ingin main-main lagi. Beruntung memang kalau dia sudah bersikap seperti itu di usia pacaranmu yang belum terlalu lama. Keseriusan jelas dia tunjukkan.

6. Dia mungkin belum semapan lelaki lain, tapi dia adalah pejuang kebahagiaanmu. Kamu tak akan dibiarkan payah

dia bertanggung jawab

dia bertanggung jawab via elizabethwellsphoto.com

Beberapa cewek enggan menikah karena menganggap lelakinya belum mapan, ketakutan hidup susah menjadikan mereka seseorang yang berlebihan dalam memilih teman hidup. Padahal, pasangan yang baik bukanlah dia yang mapan, tapi dia yang bertanggung jawab untuk membahagiakan pasangan halalnya nanti.

Tak mengapa kalau pacarmu saat ini masih hidup sederhana, masih mengendarai motor dan hanya mampu mengajakmu makan di pinggir jalan. Setidaknya dia sudah memiliki pekerjaan dan bertanggung jawab penuh di dalamnya.

Bukannya tidak mungkin, pasanganmu kini akan menjadi seseorang yang lebih besar lagi jika kamu bersedia mendampingi. Karena sebenarnya, cewek memang tidak membutuhkan lelaki yang mapan untuk bisa bahagia, dia hanya membutuhkan sifat mau menerima dalam dirinya, dan juga memiliki laki-laki yang tak pernah lelah berjuang untuk membuat pasangannya tak kepayahan.

7. Dan yang pasti, dia menawarkan keseriusan padamu. Bukan hanya ucapan penyejuk hati

dia tak banyak berjanji

dia tak banyak berjanji via elizabethwellsphoto.com

Sebagai cewek, kamu memang kerap dihampiri rasa takut untuk menjalin hubungan yang lebih serius, apalagi kamu pernah dilukai di masa lalu. Namun kamu tak perlu ragu, bila ia malah jarang mengucapkan janji manis kepadamu, tapi dia menunjukkan keseriusannya lewat caranya menjagamu.

Dia mungkin tidak romantis dan jauh dari harapanmu yang ingin bersama laki-laki romantis. Namun dia layak kamu genggam tangannya, ketika dia menawarkan keseriusan, bukan sekadar main-main saja.

Kenali dan resapi dulu tanda-tandanya. Kalau sebagian besar ada dalam dirinya, kenapa harus ragu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya