Cowok idaman

Memilih cowok yang tepat untuk menjadi pendamping hidup bukanlah pekerjaan yang mudah. Perasaan nyaman saat berada di dekatnya pun kadang belum cukup. Buktinya, ya hubungan-hubungan yang kamu lalui sebelumnya, nyaman namun kandas di tengah jalan.

Meski sering gagal, namun jangan pernah bosan untuk mencari. Boleh jadi sebentar lagi kamu beruntung menemukan cowok yang tepat untukmu. Nah untuk membantumu mencari seseorang yang pantas mendampingimu menjalin bahtera rumah tangga, kali ini Hipwee akan menjabarkan 7 tipe cowok yang layak untuk dipertahankan.

1. Dia yang menerima kamu apa adanya, tapi tetap menuntunmu untuk sama-sama terus berbenah

Menerima kekuranganmu via www.pexels.com

Advertisement

Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sosok cowok yang tepat untuk dijadikan pendamping hidupmu adalah dia yang nggak rewel akan bagaimana dirimu sekarang. Ia menerima kamu apa adanya. Kalaupun meminta, tak ada maksud untuk memaksa. Ia hanya ingin yang terbaik untuk dirimu.

 2. Dia yang tak menilai kamu dari penampilan fisik semata, dan melihatmu dari pribadi seutuhnya

Cantik dari dalam via www.pexels.com

Banyak cowok yang menilai cewek dari kecantikan atau penampilan fisiknya. Memang sih itu manusiawi, namun cowok yang langka adalah dia yang mampu melihatmu bukan hanya dari luarnya saja. Mungkin kamu sering mengeluh tentang kondisi fisikmu. Namun ia tak pernah melihatnya sebagai suatu hal yang buruk karena baginya kamu yang sekarang sudah cukup membuat dia bahagia

3. Dia yang berani berkomitmen penuh terhadap hubunganmu dan memang tujuannya berpacaran tak macam-macam

Berkomitmen via www.pexels.com

Cowok selalu diidentikan dengan tukang selingkuh atau bergonta-ganti pasangan. Namun sejatinya tidak semua seperti itu. Mereka yang berani melemparkan komitmen kepadamu bahwa ia serius untuk meminangmu boleh jadi adalah orang yang tepat untukmu. Meski kamu tak bisa menebak yang terjadi di masa depan namun dengan keberanian untuk menemui orang tuamu itu bisa dijadikan bahwa dialah sosok yang serius dan berkomitmen menghabiskan hidup bersamamu.

4. Dia yang bisa mendengarkan dan menerima pendapatmu, meski dirinya punya pemikiran yang berbeda

Memahamimu via www.pexels.com

Advertisement

Perbedaan pendapat wajar tejadi dalam hubungan. Ya, namanya juga manusia tiap kepala beda-beda isi pikirannya. Namun, dia yang pantas kamu pertahankan tidak akan mudah tersulut emosinya hanya lantaran berdebat denganmu. Dia justru bisa bersikap bijaksana dan dewasa. Dia mau mendengar keinginanmu dan berusaha mengkompromikan perbedaan kalian. Dia tidak mesti setuju denganmu. Namun dia cukup dewasa untuk menghargai posisimu.

5. Dia yang selalu bisa menjadi obat penawar sedih di kala hatimu sedang pilu

Obat sedih via www.pexels.com

Hati wanita itu lembut dan peka. Maka jangan heran kalau wanita lebih gampang bermuram durja dibanding pria. Nah dari sini kamu seseungguhnya bisa menemukan sosok yang tepat untuk mendampingimu. Ingat-ingat lagi siapa orang yang benar-benar bisa meluruhkan kesedihanmu ketika kamu melihat kepedulian yang tinggi dari matanya. Kalau pasanganmu yang sekarang bisa membuatmu nyaman dan bahagia hanya dengan berada disisinya, jodohmu sudah dekat.

6. Dia yang bisa membimbingmu ke jalan yang benar tanpa menggurui dan tak membuatmu ketergantungan dengan sosoknya ini

Membimbing via www.pexels.com

Manusia mana yang nggak pernah salah. Siapapun pernah melakukan kesalahan, termasuk kamu yang merasa punya banyak kekurangan. Ketika kamu sudah menemukan orang yang sabar akan menghadapi kesalahan dan lebih memilih untuk membantumu memperbaikinya daripada memarahimu. Dialah sosok yang kamu cari sebenarnya.

7. Dia yang menempatkanmu pada posisi yang penting dalam hidupnya, yang selalu tahu apapun yang dirinya rencanakan

Nomor satu via www.pexels.com

Dia yang layak dipertahankan adalah dia nggak lagi menjalani hidupnya sendiri. Ia menempatkanmu pada posisi penting di mana kamu selalu diikutsertakan dalam membuat keputusan–entah itu untuk kelangsungan hidupnya atau keberlanjutan hubungan kalian.

Misalnya begini ketika dia mendapat tawaran pekerjaan di luar kota dengan gaji yang besar, dia nggak serta merta memutuskannya sendiri. Ia mengajakmu untuk berdiskusi dan menghubungkan dengan bagaimana pengaruhnya ke dalam hubungan kalian. Dengan ia nggak rela meninggalkanmu sendirian, ini pertanda bahwa ia menempatkanmu dalam posisi nomor satu dalam hidupnya. Selamat jika kamu telah menemukannya.

Seingkali cewek nggak bersyukur dengan pasangan yang sekarang. Hal ini bisa dilihat dari usahanya yang membanding-bandingkan cowoknya dengan yang lain. Sebelum menyesal kehilangan pasanganmu yang sekarang, ada baiknya berhenti melakukan itu–terlebih jika dia memiliki satu atau lebih dari ciri-ciri di atas. Harus kamu pegang erat-erat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya