Berapa usia hubunganmu dengan pasangan? Sudahkah dia dekat dengan anggota keluargamu?

Kita pasti ingin saling mendekatkan orang yang dikasihi. Dalam hal ini adalah antara anggota keluarga dengan pasangan. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa terkadang ada sedikit rasa cemas yang menyelinap ketika akan mengenalkan si dia dengan anggota keluarga lainnya.

Advertisement

Mulai dari khawatir apabila nantinya pasangan melakukan kesalahan karena terlalu grogi hingga muncul kekhawatiran jika ternyata keluargamu tak menyukainya. Padahal sebenarnya ada cara sederhana kok yang bisa kamu coba untuk membuat mereka dekat. Penasaran? Yuk, simak penjabaran Hipwee berikut ini!

Tak perlu menggunakan cara-cara resmi untuk mempertemukan keduanya. Ciptakan momen santai agar orang tua dan kekasihmu bisa nyaman bertatap muka.

pacar dan orangtua

pacar dan orangtua via www.jenny.gr

Perkenalan tentu sangat penting karena akan memberikan kesan pertama yang bakal terus menerus diingat. Kamu tak perlu mengenalkan pacar kepada orangtua secara resmi. Karena hal ini akan membuat tekanan pada pasanganmu kian besar dan bisa membuatnya makin grogi. Justru saat yang tepat untuk mengenalkannya kepada orang tua adalah di waktu-waktu santai.

Misalnya saja ketika ada acara ulang tahun adikmu dan kamu mengajak pasangan turut serta. Alih-alih berfokus kepada pasanganmu, orangtuamu akan lebih terfokus kepada acara yang sedang berlangsung. Hal ini tentu ada baiknya, karena pacarmu jadi bisa sedikit santai dan mampu menunjukkan sisi terbaiknya.

Agendakan untuk liburan bersama pacar, adik, kakak, dan para sepupu. Sering bertemu akan membuat mereka cepat akrab tanpa ragu.

pacar dan orangtua

pacar dan orangtua via denvertent.com

Advertisement

Selain perkenalan kepada orangtua yang harus dilakukan secara tepat, kamu juga harus bisa mengambil hati saudara-saudara terdekat. Kamu dan pasangan bisa mengagendakan acara berkumpul maupun liburan bersama dengan adik, kakak, atau sepupu. Rentang usia yang tak terlalu jauh dan intensitas pertemuan yang lumayan sering akan membuat mereka kian akrab tanpa ragu atau malu-malu.

Kalau pacarmu nggak pelit, ajak juga saudara-saudara untuk ngedate bareng kalian. Kamu dan pacar bisa patungan bayarin nonton bioskop atau sekedar makan.

pacar dan orangtua

pacar dan orangtua via www.bet.com

Selain liburan dan berkumpul bersama, kamu juga bisa mengajak saudara-saudara untuk ngedate bareng kalian. Kamu dan pasangan pun bisa patungan untuk sekedar mentraktir makan atau nonton film. Lewat cara ini, saudara-saudaramu pun jadi bisa melihat itikad baik serta menghargai usahamu dan pasangan untuk mendekatkan diri.

Buat pacarmu “tampil” di acara-acara besar keluarga. Jadi tukang foto dadakan atau mengantarmu membeli segala keperluan pesta akan membuatnya terlihat istimewa.

pacar dan orangtua

pacar dan orangtua via weheartit.com

Kamu tak perlu sungkan untuk meminta bantuan dari pasangan. Kamu bisa meminta bantuannya ketika sedang ada acara keluarga besar. Mulai dari hal sepele mengantarmu membeli ragam keperluan, menjadi tukang foto dadakan, hingga turut membantu mengatur rangkaian acara hingga selesai. Tak hanya dia yang akan menjadi akrab dengan anggota keluarga lainnya selama acara berlangsung. Dengan cara ini pasanganmu juga akan senang karena merasa sudah dilibatkan.

Tapi tak hanya di acara-acara besar saja, libatkan dia dalam kegiatan keluargamu sehari-harinya. Menjemput adik dari sekolah hingga memasak bersama Mama juga bisa dicoba.

pacar dan orangtua

pacar dan orangtua via calmaerespira.blogspot.co.id

Kamu tak hanya bisa melibatkan pasangan di acara besar saja, kamu pun juga bisa melibatkannya dalam kegiatan sehari-hari. Kamu bisa mengajaknya untuk ikut berbelanja dan memasak bersama mama, menjemput adik sekolah, hingga mengajaknya berkunjung ke rumah kakek maupun saudara lainnya. Bisa dipastikan pasanganmu makin lihai memposisikan diri dan tak canggung lagi karena makin terbiasa.

Selain membuat mereka akrab di dunia nyata, tak ada salahnya mendekatkan mereka di dunia maya. Saling add Facebook, follow Twitter, hingga Love foto Instagram pun tak ada salahnya.

pacar dan orangtua

pacar dan orangtua via www.parenthub.com.au

Tak hanya mendekatkan pasangan dan keluarga di dunia nyata saja. Kamu juga bisa membuat mereka akrab di dunia maya. Misalnya saja meminta pasangan untuk menambahkan akun saudara-saudaramu di jejaring sosial hingga sering like status maupun memberi love foto di instagram. Selanjutnya, kamu bisa mengepost foto kalian dan keluarga saat bersama kemudian mentagnya. Hal ini bisa menjadi cara jitu supaya pasangan dan keluarga terhubung dan akrab di dunia maya.

Ketika ada anggota keluarga yang merayakan ulang tahun, jangan ragu untuk memberikan hadiah atas nama kalian berdua.

pacar dan orangtua

pacar dan orangtua via kalboor.com

Memberi hadiah ulang tahun kepada anggota keluarga atas nama kalian berdua bisa dijadikan cara jitu lainnya. Sering melakukan hal ini akan membuat anggota keluargamu merasa terbiasa dengan kehadiran pasangan. Selain itu, mereka juga akan menghargai itikad baik pasangan yang berusaha mendekatkan diri. Bahkan, bukan tak mungkin mereka juga akan cepat menganggapnya sebagai anggota keluarga baru.

Sesekali ceritakan juga tentang kelebihan pasanganmu. Tak hanya keluarga yang terbantu, pasangan pun jadi merasa dianggap dalam keluargamu. Dan yang pasti, hubungan kalian akan lebih cepat mendapat restu!

pacar dan orangtua

pacar dan orangtua via dylandsara.com

Ceritakan kepada keluarga mengenai bakat serta keunggulan pasangan. Kamu pun juga bisa mengatakan kepada keluargamu supaya tak segan untuk meminta bantuan pasangan karena memang dia yang terbaik di bidangnya. Tak hanya anggota keluargamu yang akan merasa terbantu, pasangan juga akan merasa tersanjung karena merasa dianggap penting keberadaannya. Dengan begitu, bukan mustahil jika hubungan kalian pun akan cepat mendapat restu dari keluarga besarmu.

Nah, gimana? Apakah kamu pernah mencoba cara-cara di atas? Jika kamu punya cara lain untuk mendekatkan pasangan kepada keluarga, bagikan tips-mu ke kolom komentar, ya! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya