Di dalam hubungan, jelas tak hanya kasih sayang saja yang menentukan kelanggengan. Ada hal-hal yang sebenarnya sepele tapi juga turut andil dalam lamanya kalian bertahan. Salah satu hal tersebut adalah tingkah random atau nggak jelas kamu atau dia.

Kalau ditarik ke belakang, kalian pasti akan ingat apa saja hal-hal random yang pernah dilakukan. Mulai dari awal hubungan sampai sekarang sudah tahunan, mungkin tak terhitung lagi banyaknya hal. Hal-hal random itu pula yang diam-diam jadi sebuah kebiasaan yang bikin kalian berdua nyaman. Dari rasa nyaman yang ditimbulkan membuat kalian semakin dekat dan enggan berpisah dari awal pacaran sampai sekarang.

Advertisement

Buatmu yang masih bertahan hingga sekarang, hal-hal random apa aja nih yang sering kalian lakukan? Mungkin hal-hal random di bawah ini dulu sering sekali kalian lakukan.

1. Di awal pacaran, akui saja kalau kamu dan dia pernah beli barang samaan. Seperti baju, gantungan HP atau bahkan buku catatan

Kembaran baju via www.unsplash.com

Hal-hal yang berkaitan dengan masa awal pacaran memang bikin ketawa kalau diingat. Salah satunya adalah membeli suatu barang dengan warna atau tipe yang sama. Coba sekarang diingat-ingat dari sekian banyak barang yang samaan dengan pacar, mana yang paling berkesan sampai sekarang. Baju couple-an, gantungan HP, atau bahkan buku catataan. Selain jenis barangnya, cara mendapatkannya juga merupakan kerandomann tersendiri. Kalian berdua bahkan sampai harus menyisihkan sebagian uang saku dulu.

2. Saat Facebook masih berjaya, sempat pasang foto profil dengan pasangan. Biar semua orang di medsos tahu kalian ada hubungan

Pake foto pacar di media sosial via www.unsplash.com

Kalau kamu sudah pacaran di zaman Facebook masih berjaya, mungkin hal random ini pernah kalian lakukan. Kamu mengganti foto profil dengan foto pacarmu. Begitu pula dengan dia yang menggunakan fotomu. Alasannya pun sesepele, kalian ingin dunia maya mengakui kalau kamu atau dia saling memiliki. Sedikit alay, tapi memang begitulah adanya.

3. Masuk enam bulan pacaran, pernah meminjam akun medsos milik teman hanya untuk kepoin akun pasangan. Gengsi besar jika nanti ketahuan

Minjem dong via www.unsplash.com

Advertisement

Hal random yang kalian lakukan turut berubah seiring lamanya hubungan. Begitu hubungan kalian sudah masuk enam bulan pacaran, mulai ada rasa-rasa cemburu yang muncul. Tapi kamu masih gengsi untuk menunjukkan rasa cemburumu itu. Makanya kamu bela-belain meminjam akun media sosial milik temanmu untuk mengetahui aktivitas pacarmu di sana.

4. Punya panggilan sayang dari segala tingkatan. Mulai dari panggilan alay, hingga ejekan yang bikin kalian berdua tertawa

Heh, Si Genduyyy via www.unsplash.com

Dari awal hingga sekarang, kamu dan dia memiliki panggilan khusus. Mulai dari panggilan alay seperti ‘Ay atau Ayang’, sampai panggilan mengejek terkait fisik ‘ndut atau item’. Tapi tentu saja panggilan sayang itu rasanya baik-baik saja bagi kalian berdua. Justru menjadi tanda cinta. Saat dipanggil dengan nama yang mengejek fisik pun kamu dan dia tak pernah marah. Justru kalian malah tertawa akibat sudah terlalu nyaman.

5. Menjelang satu tahunan, kalian mulai suka pergi ke suatu tempat tanpa rencana. Impulsif saja mau kemana selama kesempatannya ada

Bandung, yuk? via www.unsplash.com

Saat hubungan kalian masuk satu tahunan, hal-hal random semakin banyak dan kreatif bentuknya. Salah satunya adalah pergi ke suatu tempat tanpa direncana. Begitu sebuah nama tempat terlintas, kalian berdua langsung saja menuju ke sana tanpa pikir panjang. Jalan-jalan secara impulsif ini tak hanya membuat ikatan di antara kalian semakin dekat, tapi juga menjadi media untuk semakin mengetahui masing-masing sifat.

6. Makin bertambah usia hubungan, bahan obrolan pun makin random, seperti mau punya anak berapa sampai siapa namanya

Besok nama anak kita siapa ya? via www.unsplash.com

Semakin lama hubungan terjalin, semakin random pula hal-hal yang kalian lakukan. Salah satunya dalam mencari bahan obrolan. Kamu dan dia mulai berandai-andai tentang masa depan, seperti rencana jumlah anak sampai siapa namanya. Padahal kalau dipikir-pikir, rencana menikah saja kalian masih entah kapan terlaksananya.

7. Menyimpan satu benda yang mengingatkan kalian sama pasangan, entah boneka tau kemeja miliknya sebagai obat saat kalian tak bisa bertemu

Pakai hoodie pacar biar berasa dipeluk via www.unsplash.com

Rindu ternyata banyak memicu kalian melakukan hal-hal random dalam hubungan. Salah satunya kamu yang kerap menyimpan benda-benda yang mengingatkan sama pacar. Mulai dari boneka, bantal atau bahkan kemejanya. Tujuannya sederhana, agar kamu bisa meluk-meluk benda itu saat rindu dan belum bisa bertemu.

8. Ini sih yang tak pernah berubah. Kalian selalu suka gangguin pacar saat makan meskipun masing-masing udah punya makanan

Langsung serobot minuman 🙁 via www.unsplash.com

Mungkin hal inilah yang tak akan berubah seputar kerandoman kalian. Sejak awal pacaran dulu, kamu dan dia sering sekali saling mengganggu pacar saat makan. Dulu mungkin kamu sempat sebal, tapi lama-lama kamu justru nyaman-nyaman saja saat pacarmu merebut kulit ayam atau bakso yang sengaja kamu sisakan. Seringnya kelakuan kalian saling mengganggu pasangan ini buat orang lain terheran-heran. Padahal kalian juga sudah punya masing-masing pesanan makanan.

Meski bagi orang lain aneh, tapi hal-hal random ini menjadi fase kalian semakin nyaman satu sama lain. Dengan hal-hal random ini kalian bisa menjalani hubungan dengan selow. Tak perlu ada drama apa lagi harus berpura-pura agar pacar senang. Sebab bagi kalian kenyamanan berdua menjadi kunci utama untuk melangkah menuju masa depan. Kalau kamu bagaimana nih? Hal-hal random apa yang sampai sekarang buatmu nyaman sama pacar?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya