“Eh, si Dita cakep juga, ya?”
“Lu suka sama dia?”
“Enggak, lah. Cuman tanya doang”
“Heleeh… Ngaku aja, bro. Ciyeeee…. Haha”

Hidup ini tak akan sempurna tanpa adanya cinta yang memberi warna. Bagi cowok cinta adalah soal menemukan dia yang paling pas mengisi hati. Sementara buat cewek ini adalah perkara menemukan dia yang mau berhenti.

Karena pada dasarnya ada perbedaan mendasar antara dia yang cuma ‘suka’ dan dia yang ‘jatuh cinta’, kali ini Hipwee mengungkapkan 8 ciri-cirinya. Jika dia begini, maka dia memang jatuh cinta. Bukan cuma suka-suka aja!

Cowok yang benar-benar jatuh hati tak akan tega menyentuhmu sebelum kata “sah” diucap penghulu. Ada batas tegas antara cinta dan nafsu

Meskipun kamu dan dia sudah kenal lama, kalian juga sudah dibilang dekat oleh sahabat tercinta, tapi dia tak akan pernah mau untuk menyentuhmu. Dia benar-benar ingin menghargaimu hingga kelak kata “sah” diucap oleh penghulu.

Advertisement

Bukannya dia gak nafsu atau gak normal, tapi emang dia ingin menyimpan momen spesial itu sampai kalian benar-benar terikat dalam pernikahan.

Dia akan selalu menjaga kelakuannya saat berada di dekatmu. Diam-diam dia berubah demi menyesuaikan diri dengan keinginanmu

Kadang dia akan akting sok tau biar keliatan keren di depanmu via moviestorrents.net

Jaim mah wajar untuk mendapatkan hati sang pujaan. Namun dalam hal ini dia gak sekadar jaim gitu aja. Ada tindakan langsung yang menunjukkan perubahan berarti. Mungkin yang dulunya dia slengekan jadi kalem, atau mungkin yang dulunya bicara terus-terusan sekarang jadi bicara pas seperlunya aja. Nah, perubahan-perubahan positif itulah yang akan dia tunjukkan dan buktikan demi mendapatkan hatimu.

Bukan cuma kata-kata manis yang dia berikan. Cowok ini malah nggak ragu buat memberimu kritikan

Dia bisa memberi motivasi yang kamu perlukan

Mengkritik menjadi hal yang wajar untuk dia katakan kepadamu. Kalau kamu salah, dia gak ragu untuk bilang bahwa seharusnya kamu gak boleh seperti itu. Kenapa? Karena dia tahu bahwa kamu juga pasti ingin berubah menjadi lebih baik. Makanya kamu perlu untuk dikritik ketika kamu memang salah.

Yang lebih keren lagi, dia gak cuman sekadar kritik ngomong doang, tapi dia juga memberi solusi dan contoh untuk membimbingmu menjadi lebih baik dari kemarin.

Sekadar suka membuatnya memujamu. Saat jatuh cinta dia justru lebih fokus pada pengembangan dirimu. Sesekali menuntut karena itu

Dia akan menuntutmu untuk berubah jadi lebih baik via attractgetwomen.com

Mungkin akan yang bilang bahwa cinta sejati akan menerimamu apa adanya. TIDAK! Dia yang benar-benar mencintaimu gak bakal ragu untuk memintamu berubah jadi lebih baik lagi. Dia tahu bahwa orang yang gak berubah dari hari kemarin adalah orang yang merugi. Makanya dia ajak mengajakmu untuk melangkah maju bersama demi kehidupan bersama kalian di masa depan.

Jika ditanya alasan kenapa mencintaimu, dia akan kelabakan. Bukan karena nggak tahu, tapi cintanya kepadamu memang nggak butuh alasan

Cintanya padamu tak butuh alasan via www.huffingtonpost.com

“Kamu kok bisa suka aku sih?”
“Emmm… Anuu…. Gimana ya…”

Jelas dia bakal kelabakan kalau kamu tanya alasan cintanya kepadamu. Bukan berarti dia malu menjawabnya, tapi itu adalah respon jujur karena memang dia gak butuh alasan untuk cintanya. Karena cinta kan datang dari dalam hati, tak butuh logika dan alasan agar ia tetap tumbuh subur. Kalau ada alasan mah bisa jadi cintanya hilang pas asalan yang dia pakai buat patokan cinta udah gak relevan.

Gak mungkin dia berani membawamu ke tengah keluarganya jika dia nggak benar-benar cinta

Gak ragu untuk mengenalkanmu kepada keluarga via www.gaulgelaa.com

Ini tanda yang udah umum sih sebenarnya. Bahwa mengenalkan dirimu kepada keluarganya adalah salah satu tanda keseriusan. Cinta yang dia miliki untukmu tak hanya sekadar suka belaka. Namun cinta yang punya tujuan agar kalian bisa hidup bahagia bersama nanti.

Perhatian itu pasti, tapi dia selalu tahu batasan. Dia sadar kamu punya dunia sendiri. Kamu selalu diberi ruang

Dia akan memberimu perhatian, tapi tak berlebihan via thevisionbeautiful.com

Yang namanya perhatian itu pasti ia berikan. Namun perhatiannya kepadamu tak pernah berlebihan. Dia tau bahwa kamu punya dunia sendiri dan perhatian yang berlebihan akan melemahkan pribadimu. Itulah kenapa dia memberikan perhatian yang pas-pasan. Tapi jangan salah, perhatian pas-pasan yang dia berikan tak hanya sekadar ucapan atau melalui pesan belaka. Namun ia juga membuktikannya dengan tindakan nyata!

Baginya, status pacaran itu bukan tujuan. Kalau udah cinta cuma masa depan yang cowok pikirkan

Tujuannya kan biar “SAH”

Status adalah hal kesekian yang ada di pikirannya. Dia gak peduli mau kamu sama dia pacaran atau hanya sekadar sahabatan untuk saat ini. Menata masa depan bersama jauh lebih penting daripada sekadar status “Berhubungan / Berpacaran” yangdiumbar dimana-mana. Daripada mengejar status belaka, dia lebih punya tujuan untuk membawa hubungan kalian ke jenjang yang mulia.

Nah, hal-hal diatas adalah beberapa tanda jika cowok gak cuman suka tapi benar-benar cinta kepada cewek. Meski gak mencakup semua, namun hal-hal diatas cukuplah kamu jadikan acuan keseriusan hubungan.

Jadi cowok yang deket sama kamu yang mana nih? Dia emang cinta atau cuma suka-suka lucu aja?