Sekilas kita akan merasa betapa hubungan romantis yang tergambar dalam film-film bertema cinta adalah hubungan yang manis. Mereka yang ke mana-mana pergi berdua, sering kencan berdua, makan suap-suapan, hingga aktif mengunggah kemesraan di media sosial memang membuat kita iri.

Namun untuk urusan masa depan hubungan, sebenarnya tingkat kemesraan tak melulu menjamin masa depan hubungan. Mungkin di depan banyak orang mereka terlihat mesra, namun di belakang siapa yang tahu? Bahkan, daripada yang selalu terlihat mesra, kamu yang memiliki hubungan biasa justru punya kemungkinan awet paling tinggi, lho. Nggak percaya? Ini buktinya.

1. Tanpa banyak umbar kemesraan, justru hubungan kalian ada di level kedewasaan

Tak banyak mesra via tumblr.com

Tingkah kalian yang tak ada mesra-mesranya memang sekilas mengesankan hubungan kalian bukan hubungan idaman. Namun justru dari situ kalian bisa menemukan kenyamanan. Dengan tidak mengumbar kemesraan, kalian benar-benar menjaga privasi hubungan kalian dari pandangan orang-orang. Bagi kalian, hubungan dan cinta itu kalian yang merasakan. Tak perlu mengumbar kemesraan. Kesadaran tersebut adalah bukti bahwa hubungan kalian sudah berada dalam level yang dewasa. Selamat!

2. Hubungan yang biasa bukannya tanpa emosi. Hanya saja kamu dan dia sudah lebih tenang saat ini

Kalian cuma lebih tenang saat ini via bridalmusings.com

Advertisement

Memang sih dari luar hubungan kalian sekilas nampak tak memiliki emosi, semua terasa datar. Kalian yang tak pernah terlihat mesra mengesankan hubungan kalian tak memiliki ikatan yang kuat. Hanya saja, yang tampak di luar belum tentu sama dengan apa yang kalian rasakan. Meski terlihat tak ada letupan sama sekali, namun yang kalian rasa justru hubungan kalian ikatannya jauh lebih kuat dari mereka yang sering tampil mesra. Kalian hanya sudah dewasa saja, menyikapi segala yang terjadi dalam hubungan dengan lebih tenang dan tanpa drama.

Kamu dan dia sudah hafal kebiasaan masing-masing di luar kepala. Jadi tak perlu bingung lagi untuk menyikapi ketika salah satu dari kalian mulai memperlihatkan gelagat aneh.

3. Keseriusan tak diukur dari seberapa sering kalian terlihat bersama. Tapi dari rencana masa depan yang diupayakan berdua

Ada masa depan yang diupayakan berdua via www.juliepepin.com

Mereka yang terlihat selalu bersama belum tentu memiliki masa depan bersama pula. Keseriusan hubungan tak bisa kita nilai dari seberapa sering pasangan tersebut terlihat bersama. Bagi kalian yang tak begitu mendewakan hubungan romantis, pola pikir kalian cukup realistis. Kamu dan dia lebih mementingkan menata masa depan. Kalau tak bisa selalu bersama bukan menjadi masalah besar bagi kamu dan dia. Toh memang sedang ada impian berdua yang sedang mati-matian kalian ingin wujudkan.

4. Tak banyak drama juga menandakan kamu dan dia saling percaya. Lantas apa yang dikhawatirkan?

Semoga kalian awet! via www.BrianKraft.com

Ikatan yang kalian miliki sudah terlampau kuat. Kamu tak lagi mudah cemburu hanya karena dia tak bisa dihubungi atau lebih mendahulukan jalan bareng teman-temannya. Ada rasa percaya yang kuat antara kamu dan dia. Berawal dari tak banyak drama, kamu dan dia memupuk percaya dari rasa nyaman hubungan kalian. Tak banyak drama, hubungan kalian sudah tak ada lagi yang perlu dikhawatirkan.

5. Ekspresi cinta tak melulu harus diumbar. Selalu menyebut namanya dalam doa jadi cara mencintai paling dalam

Cara mencintai paling dalam adalah selalu menyebut namanya dalam doa via www.eagerheartsphotography.com

Walau banyak yang bilang bahwa hubungan kalian terlihat kurang gairah, namun rasa nyaman dan bahagia dalam hubungan ini membuat kalian tak lagi peduli dengan omongan orang. Merasa nyaman satu sama lain sudah cukup menenangkan bagi kamu dan dia. Tak melulu harus diumbar. Cukup bagimu untuk menyebut namanya dalam doa selaku bukti cinta paling dalam. Biarlah Tuhan yang tahu kemesraanmu kepadanya yang kamu lantunkan melalui untaian doa.

6. Menjalani hubungan yang biasa saja juga membuat kalian terhindar dari nyinyiran orang. Justru makin banyak yang mendoakan

Banyak yang mendoakan hubungan kalian via photography.nationalgeographic.com

Pola hubunganmu yang biasa-biasa aja membuat kalian jauh dari nyinyiran. Mungkin mereka yang sering pamer kemesraan bisa dengan mudah mendapat sorotan. Dari sorotan tersebut, tak jarang banyak orang yang eneg sama pola hubungan yang berlebihan. Berbeda denganmu yang meski tak pernah terlihat mesra, namun adem ayem aja. Jelaslah banyak orang yang mendoakan kelanggengan kalian.

7. Kamu dan dia pun jadi punya bekal kuat melangkah ke jenjang pernikahan. Mengambil keputusan ini bukan hanya karena menggebunya perasaan

Kalian punya modal~ via favim.com

Dengan gaya hubunganmu yang biasa tersebut, kamu juga jadi lebih terlatih menghadapi kehidupan pernikahanmu nanti. Kamu dan dia sedari dulu jarang bermesraan. Cocok dengan gaya hubungan pasangan yang sudah menikah. Bukan karena nggak saling cinta, tapi kalian sudah menempatkan kemesraan di porsi yang pas.

Toh pernikahan adalah keputusan yang kamu ambil setelah melewati proses pemikiran panjang. Bukan hanya karena sedang cinta-cintanya sama pasangan. Justru keputusan menikah diambil ketika kamu sudah mulai bisa mengontrol perasaanmu kepada pasangan.
Meski kamu dan dia menjalani hubungan yang tak ada romantis-romantisnya, jangan minder dulu ya. Justru pola hubungan kalian yang seperti itu malah akan membantu kalian awet sampai tua.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me