Perkara jodoh ini memang nggak pernah basi dibahas. Apalagi saat kita memasuki usia-usia kritis yang dibayang-bayangi pertanyaan “kapan nikah?”. Yah, walaupun pernikahan bukan sesuatu yang bisa ditakar dengan umur semata, tapi standar masyarakat masih banyak yang berpikir demikian.

Kita dibuat bertanya-tanya sedang apa dan di mana jodoh kita. Apa yang salah sehingga kalian nggak kunjung dipertemukan. Sementara teman-teman yang lain sudah duluan ke pelaminan. Tak perlu sedih. Pertama, ingat bahwa pernikahan bukan lomba atau dulu-duluan. Kedua, kamu mungkin lupa bahwa jodoh itu perlu dipancing juga. Lewat hal-hak positif ini, bisa jadi jalan pertemuan kalian akan terbuka. Nggak ada salahnya ‘kan dicoba?

1. Berhenti berpikir “aku bisa nyari sendiri kok”. Sesekali coba deh setujui kalau ada teman ingin mengenalkan dengan seseorang

jangan nolak terus kalau dicomblangin via www.istockphoto.com

Selama ini kamu mungkin merasa gengsi kalau ada teman yang ingin mencomblangimu dengan seseorang. Rasanya seolah nggak laku atau nggak bisa mencari sendiri. Maka, berhentilah berpikir seperti itu. Kan nggak ada salahnya sesekali bertemu orang baru lewat perantara temanmu. Kalau jodoh ya syukur, kalau nggak ya bisa bertambah teman bukan?

2. Punya hobi khusus? Kenapa nggak coba ikut komunitasnya supaya ketemu orang-orang sefrekuensi?

ikut komunitas via www.istockphoto.com

Melakukan hobi bisa membuat happy. Melakukannya bersama orang-orang sefrekuensi akan membuat senangnya dobel. Misalnya kamu suka baca buku. Kenapa nggak ikut komunitas pembaca buku supaya bisa baca bareng atau ngereview bareng? Kamu bisa bertemu baanyak orang. Berawal dari menyukai hal yang sama, siapa tahu bisa bertemu di pelaminan yang sama. Hehe

3. Ada sosok menawan di depan mata, kenapa nggak coba disapa? Sesederhana senyum gitu kan bisa

berani menyapa duluan via www.istockphoto.com

Ini sering banget terjadi. Sosok menarik di depan mata terlewat begitu saja hanya karena kita terlalu malu untuk menyapa. Padahal yang namanya jodoh bisa dari mana dan di mana saja bertemunya. Duh, andai kamu mau menyapa dulu atau sekadar memberi sinyal lewat seutas senyuman, mungkin ada cerita baru yang berawal dari sana. Jadi, mulai sekarang jangan ragu lagi ya memulai langkah pertama.

Supaya lebih pede lagi, Hipwee sarankan supaya kamu pakai Closeup White Attraction Natural Glow yang terbuat dari dua bahan ajaib untuk merawat gigi yaitu Charcoal dan kelapa. Charcoal adalah bahan alami yang terkenal bisa memutihkan gigi, menjaga keseimbangan PH rongga mulut, menjaga napas segar, dan mencegah gigi berlubang. Sementara kelapa berfungsi untuk memutihkan gigi dan meningkatkan kesehatan gigi dan gusi. Kombinasi keduanya menghasilkan Closeup White Attraction Natural Glow yang mampu membuat gigi lebih putih hanya dalam 2 minggu. Dengan senyum yang cemerlang dan napas segar, pastinya akan membuatmu lebih percaya diri saat melemparkan senyuman. Bisa saja dia sebenarnya juga tertarik sama kamu, tapi sama tak punya nyalinya untuk menyapa duluan.

4. Kenapa sih males banget ikut reunian dengan teman-teman SMA atau kuliah? Padahal bisa jadi jodohmu sebenarnya sedekat itu

ikut reunian via www.istockphoto.com

Bagi yang males ikut reunian pasti punya segudang alasan. Mulai dari banyaknya kesibukan sampai malas ketemu teman-teman lama karena takut ditanya-tanya apa saja pencapaiannya. Padahal menjaga silaturahmi dengan teman lama banyak keuntungannya. Mulai dari menjaga networking, siapa tahu kan ternyata selama ini jodohmu sudah dekat sekali tapi kamu saja yang nggak menyadari.

5. Berhentilah berpikir kalau makan sendiri itu mengenaskan. Nggak ada kok yang berpikir demikian

makan sendiri via unsplash.com

“Idih, masa makan sendirian? Kayak nggak punya teman banget gitu.”

Ngaku deh, kamu pernah ‘kan berpikir seperti itu? Makanya kamu paling malas makan sendiri di kafe atau restoran. Kalau lapar banget, mendingan nahan deh daripada makan sendirian. Padahal itu semua hanya di pikiranmu saja kok. Nggak ada yang aneh dari makan sendiri di restoran atau nongkrong sendiri di kafe. Siapa tahu kamu bisa berbagi meja dengan seseorang bukan?

6. Sesekali jadwalkan traveling sendiri. Supaya kamu bisa bertemu orang-orang baru yang bisa jadi adalah jodohmu

traveling sendiri via www.123rf.com

Selain makan sendiri, traveling sendiri juga patut kamu coba. Traveling bareng teman-teman memang asyik. Tapi traveling sendiri juga seru lo. Selain menawarkan kepraktisan karena kamu nggak harus berdebat tentang destinasinya, traveling sendiri juga akan menempamu lebih tangguh serta memberikan pengalaman baru. Kamu jadi lebih leluasa berinteraksi dengan orang-orang yang kamu temui dalam perjalanan. Siapa tahu di situlah kamu bertemu jodohmu.

Meski jodoh ada di tangan Tuhan, tapi nggak lantas kita bisa berpangku tangan. Sebab jodoh bukan tukang sekoteng yang bisa kamu tungguin begitu saja di depan rumah. Ada banyak hal positif yang bisa kamu lakukan untuk bertemu sebanyak mungkin orang yang mana akan jadi jalan bertemu jodoh juga. Kamu hanya perlu percaya diri. Dan biarkan Closeup White Attraction Natural Glow membantu mempercantik senyummu dengan gigi putih yang sehat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya