Mungkin memang sudah dari sananya cewek dikaruniai hati yang lebih lembut dan mudah tersentuh. Karena itulah cowok suka menggombal, dan cewek suka digombali. Segahar dan segengsian apapun cewek, akan tetap deg-degan kalau dihujani oleh kata-kata manis yang membuat hati jumpalitan.

Meski jauh dari diksi-diksi puitis, tapi kalimat-kalimat ini bisa membuatmu meringis. Bukan karena miris, tapi karena sungguh romantis.

1. ‘Oh, kamu nggak mau diajakin nonton? Kalau diajak ketemu orang tuaku, mau?’

Nggak mau nonton, maunya ketemu orang tua~ via haiineola.com

Cewek gengsian memang begitu. Diajak dinner, bilangnya takut gemuk. Diajak nonton bilangnya nggak suka bioskop mendingan nonton DVD sendiri di rumah. Diajak pulang bareng bilangnya bisa pulang sendiri. Padahal sih dia hanya mau para cowok berusaha lebih keras lagi. Dibujuk sedikit pasti dia akan berubah pikiran. Kalau diajak makan dan nonton nggak mau, mungkin dia mau kalau diajak bertemu dengan orang tua. Coba saja.

2. ‘Aku lagi lihatin kalender nih. Nyari tanggal merah tahun ini. Sama nyari tanggal yang tepat untuk melamar kamu.’

Tanggal buat lamaran kapan? via www.cnet.com

Tanggal merah memang membuat napas lega. Tapi tanggal lamaran membuat jantung deg-degan tak keruan. Cewek mana yang tahan diberi gombalan yang manis sekaligus realistis seperti itu? Tanggal merah memang menyenangkan. Apalagi kalau tanggal merahnya bertepatan dengan tanggal lamaran? Duh bang, adek nggak kuat. Lamar aku sekarang~

3. ‘Aduh jutek amat sih kamu? Capek ya habis lari-lari di mimpi aku semalaman? Biar nggak capek, gimana kalau kita lari bareng mengarungi kehidupan?’

lari bareng dalam rumah tangga aja yuk~ via www.huffingtonpost.com

Cewek memang makhluk yang sering nggak tertebak dan bikin cowok belingsatan kebingungan. Badmood-nya cewek nggak hanya terjadi pas PMS saja, tapi bisa muncul tiba-tiba kapanpun, sepanjang ada yang mengganggu hatinya. Tapi meski lagi bete berat, kalau diajak lari bareng mengarungi kehidupan alias bekerja sama menjalankan bahtera rumah tangga, siapa yang punya kuasa menolaknya?

4. ‘Jangan marah ya kalau aku lupa ngasih kabar. Lagi sibuk banget nih. Sibuk mempersiapkan masa depan kita berdua.’

nggak usah ngabarin~ via www.huffingtonpost.ca

Kalau cowok nggak ngasih kabar seharian, cewek bisa belingsatan. Mulai dari khawatir kenapa-napa, sampai berpikir curiga ada permainan di belakang mereka. Tapi cowok memang sering begitu. Lupa ngasih kabar karena sibuk bekerja. Toh, kerja keras itu juga demi masa depan berdua kelak.

Selain sibuk kerja, mereka juga mungkin sibuk berhemat dengan mengurangi pengeluaran pulsa. Kalau lagi ada promo spesial seperti diskon Mandiri E-cash sebanyak 30 ribu buat setiap naik Grab Car, senangnya luar biasa. Lumayan ‘kan bisa buat tambah-tambah tabungan pernikahan. Karena berawal dari 30 ribu tiap hari, sudah berapa banyak penghematan yang kamu dapatkan?

Duh bang, perjuanganmu bikin makin cinta~

5. ‘Kamu itu ya, diajak ketemuan makan siang bareng aja susahnya minta ampun. Apa harus diresmiin dulu?’

Diresmiin dulu~ via www.weddedwonderland.com

Iya, cewek memang begitu. Suka malas kalau hanya diajak jalan bareng tapi nggak segera diberi kejelasan statusnya. Sering diajak makan bareng, nonton film bareng, eh ternyata hanya dianggap teman biasa. Komunikasi lancar mulai dari chat dan teleponan setiap malam, tahunya cuma dianggap teman curhat. ‘Kan sedih. Cewek butuh kepastian dan penegasan. Biar jelas juga menanggapinya harus serius apa bercanda. Tapi kalau bisa sih diseriusin. Hehe.

 6. ‘Maaf ya, belum bisa antar jemput. Demi mengais rezeki buat berdiri di pelaminan bersamamu nanti.’

Naik ojek dulu ya, deh~ via www.petacinta.com

Enak memang kalau ke mana-mana diantar dan dijemput oleh pacar tersayang. Selain bisa berduaan, juga hemat ongkos kendaraan. Tapi kalau pacar yang sibuk bekerja tentu nggak bisa diharapkan akan menjadi tukang ojek yang setia. Tapi tak perlu berkecil hati atau berpikir macam-macam. Dia memang nggak bisa menjemput sekarang, tapi nanti dijemput pas mau naik pelaminan. Lebih romantis ‘kan?

Karena pacarmu sedang sibuk mengais rezeki demi hari persandingan di pelaminan, kamu tak perlu sedih ataupun kebingungan. Toh banyak angkutan umum dan tukang ojek yang siap mengantarmu ke mana-mana.

Ngomong-ngomong, sudah tahu belum kalau sedang ada promo dari Mandiri e-cash dan Grab? Ada diskon 10 ribu untuk setiap transaksi Grab Bike dan diskon 30 ribu untuk transaksi Grab Car bagi pengguna Mandiri e-cash. Karena dengan semudah punya saldo e-cash yang cukup saja, kemudahan buat mobile ke mana-mana bisa kamu rasakan.

Iritnya apalagi, bisa jadi penyelamat ketika kondisi dompet sedang tidak bersahabat, bukan? Supaya kamu lebih paripurna buat memanfaatkan promo ini, yuk cari tahu infonya di Mandiri e-cash dan Grab ini! Selain bisa berhemat, kamu juga bisa belajar mandiri dengan ke mana-mana sendirian.

Pada dasarnya cewek suka digombali. Nggak perlu kata-kata puitis dan romantis tingkat dewa untuk membuat hati cewek berbunga-bunga. Dengan kata-kata sederhana tapi penuh makna sudah cukup membuat hatinya berdebar tak terkira.

Gimana? Sudah cukup deg-degan?