Saat kamu lagi mengalami masalah, diberikan perhatian lebih sama pacar mungkin bisa sedikit meredakan. Rasanya beban yang ada di pundakmu nggak seberat saat kamu menjalani masalah itu seorang diri. Mempunyai cowok yang setia dan memberikan perhatian saat kamu lagi ada masalah, jelas merupakan impian. Kamu pasti akan bisa melewati masa-masa sulit dalam kehidupan itu dengan mudah.

Namun, mempunyai cowok yang perhatian itu bisa dibilang cukup sulit di masa sekarang ini. Kalau dia nggak beneran cinta, mana ada orang yang mau mengambil dan turut menanggung separuh beban? Yang ada dia hanya kasihan denganmu dan nggak benar-benar perhatian. Nah, beberapa tanda cowok yang hanya kasihan semata dan nggak benar-benar perhatian padamu.

1. “Sabar ya, semua akan baik-baik aja,” bakal dia katakan tanpa adanya tawaran bantuan

Sabar sabar aja via www.nessakphotography.com

Advertisement

Memang sih untaian kata terkadang turut bisa untuk mengurangi beban masalah yang tengah dijalani. Tapi kalau hanya sebatas kata-kata seperti “Sabar ya, semua akan baik-baik aja,” tanpa diikuti adanya tawaran bantuan, ya apa faedahnya? Bisa jadi dia merasa kasihan pada dirimu dan nggak mau ikut terlarut lebih jauh dengan masalahmu.

Kalau cowokmu sampai melakukan hal itu, berarti ia sudah mengantongi satu tanda bahwa dia termasuk cowok yang hanya kasihan aja.

2. Saat kamu bercerita tentang apa yang terjadi, fokusnya nggak selalu ke kamu. Ada aja yang membuatnya beralih dari ceritamu

Fokusnya kemana sih? via www.nessakphotography.com

Saat lagi ada masalah, salah satu yang bisa meredakan adalah dengan berbagi. Dan berbagi dengan pacar adalah salah satunya. Namun apabila saat kamu tengah menceritakan masalahmu padanya, fokusnya malah kemana-mana. Ya udah, itu pertanda dia nggak tertarik untuk mendengarkan apalagi ikut meringankan masalahmu.

Advertisement

Awal dia bilang ingin mendengar ceritamu bisa jadi hanya sebuah bentuk kasihan dan ketidakenakan semata. Makanya dia mau capek-capek untuk mendengarkan masalahmu.

3. Setelah kamu bercerita padanya, dia akan lupa sama yang udah kamu bagikan ke dia. Ya, namanya juga cuma kasihan

‘Kan kemarin udah aku ceritain semuanya ke kamu via www.nessakphotography.com

Namanya nggak tertarik dengan masalahmu, dia nggak akan ingat dengan duduk permasalahan yang sempat kamu ceritakan padanya. Jangan ‘kan ingat, kalau pada awalnya dia sama sekali nggak tertarik sama masalahmu. Saat kamu kembali menanyakan pendapatnya tentang apa yang harus kamu lakukan, tingkahnya pasti kikuk karena nggak tahu apa yang harus diomongkan.

Kamu: Aku harus gimana ya buat besok?

Dia: Emangnya besok kenapa?

Kamu: Kok kamu lupa sih? ‘Kan kemarin aku udah cerita panjang lebar ke kamu

4. Ketika kamu memintanya untuk membantu, dia hanya akan melakukan dengan sekenanya aja. Yang penting dia terlihat ada

Ah, yang penting “kelihatan” bantu via www.nessakphotography.com

Cowok yang hanya kasian denganmu saat kamu lagi ada masalah juga bisa dilihat dari caranya membantumu. Dia akan membantumu dengan sekenanya. Bahkan bisa dibilang dia akan membantumu dengan seenaknya saja, Semua yang dia lakukan sebatas yang penting terlihat bahwa dia pernah membantumu. Nggak enak kalau sebagai pacarnya, dia sama sekali lepas tanggung jawab.

5. Saat air matamu tengah menetes, dia hanya akan mengulurkan tisu. Nggak ada niatan darinya untuk mengelap air matamu

Sebagai cewek yang lagi mengalami masalah, perhatian yang lebih dari cowoknya kadang membuatmu bisa sedikit tenang. Perhatian sekecil apapun itu, seperti mengelap air matamu saat kamu tengah menangis tersedu. Namun, kalau dia hanya mengambilkan tisu dan nggak melakukan apa-apa setelahnya, bisa jadi bahwa dia hanya merasa kasian padamu. Yang dia pikirkan adalah bagaimana menyudahi tangis dan air matamu, bukannya turut meredakan masalah yang tengah kamu hadapi saat itu.

6. Pelukannya juga terasa beda. Mungkin dia memelukmu hanya sebagai formalitas saja

Pelukannya nggak sehangat dulu via www.alexanddave.com

Selain perhatian sederhana seperti mengelap air mata, perhatian lainnya seperti memelukmu dengan hangat juga bisa membuatmu merasa nyaman saat masalah datang. Rasanya kalau cowokmu memelukmu dengan hangat, masalah akan sedikit berkurang. Namun, apabila cowokmu memelukmu dengan sekenanya dan sama sekali nggak membuatmu nyaman, bisa jadi pelukannya hanya sebatas formalitas semata. Dia mungkin merasa kasihan padamu dan sebagai cowok malu rasanya bila nggak memberikan sebuah pelukan saat ceweknya tengah mengalami masalah.

Padahal sejatinya pelukan yang kamu butuhkan adalah pelukan yang memberi rasa nyaman. Bukan hanya pelukan formalitas semata.

7. Dia bahkan nggak ragu untuk meninggalkan saat masalahmu belum selesai. Alasannya beragam, mulai dari kesibukan sampai nggak tahan dengan masalahmu

Dia nggak ragu untuk pergi via www.nessakphotography.com

Dia yang cuma mengasihimu nggak akan ragu untuk meninggalkanmu saat lagi ada masalah. Saat ditanya masalahnya ada aja alasan yang dia ungkapkan. Mulai dari kesibukannya sampai alasan yang paling nggak enak didengar seperti nggak tahan untuk membantu masalahmu. Dari sana kamu bisa tahu bahwa dia hanya merasa kasihan denganmu dan nggak benar-benar perhatian padamu.

Saat menghadapi masalah, diberi perhatian sama yang dicinta mungkin merupakan impian bagi setiap pasangan, termasuk kamu. Karena dengan perhatiannya, bisa sedikit meredakan masalah yang tengah kamu jalani. Namun, kalau ternyata cowokmu hanya sebatas kasihan? Bukannya semakin meredakan masalah, tapi bisa jadi malah menambah beban pikiran.

Kalau cowokmu melakukan hal tersebut, rasanya perlu kamu pikirkan ulang tentang kelanjutan hubunganmu dengan dia. Karena sebaik-baiknya hubungan itu dibangun atas perhatian dan bukannya rasa kasihan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya