Seperti buah mangga dan durian, sayang pun ada juga yang musiman. Saat ini sih rasa-rasanya seperti cinta mati. Baru berpisah dua-tiga jam saja sudah tak kuat menahan rindu. Beberapa minggu kemudian mungkin ceritanya sudah berbeda. Dia yang tadinya bilang tak bisa hidup tanpamu, tiba-tiba saja bisa mendua dengan mudahnya.

Hubungan yang dilandasi dengan rasa sayang musiman sulit untuk diproyeksikan ke masa depan. Ekspektasi tinggi dan bayangan indah saat awal hubungan, pasti akan hancur ketika musim sayangnya sudah lewat. Karenanya, mumpung belum kebangetan sayangnya, yuk, bedakan dia yang benar-benar sayang dan yang hanya sayang semusim saja. Ini perbedaannya. Cekidot, guys!

1. Dia yang sayang beneran akan ngomel kalau kamu lupa makan karena kesibukan. Sementara yang musiman hanya akan ngambek karena merasa kurang diperhatikan

terlalu sibuk lembur via www.123rf.com

Advertisement

Dia yang sayang beneran: “Kamu lembur lagi? Kemarin udah lembur lho. Kapan istirahatnya? Kamu nggak lupa kan kalau kamu bukan robot yang nggak butuh istirahat?”

Dia yang sayang musiman: “Kamu lembur lagi ya? Kok chat aku nggak dibalas? Oke, chat aku nggak penting juga kan. Udahlah, terserah!”

Terlihat jelas banget kan BEDAnya? Dia yang benar-benar menyayangimu akan mengkhawatirkan dirimu, sementara dia yang sayang musiman hanya melihat kerugian dari sisinya sendiri. Semoga pasanganmu sekarang termasuk yang nomer 1 ya~

2. Dia yang sayang beneran akan mencari solusi saat bertengkar, sementara dia yang sayang musiman akan membiarkan masalah berlarut-larut tanpa penyelesaian

setiap masalah diselesaikan via www.123rf.com

Advertisement

Salah satu tanda hubungan yang dewasa adalah kemauan untuk introspeksi dan memperbaiki diri. Hal ini tercermin dari bagaimana cara kamu dan dia saat menghadapi pertengkaran. Dia yang benar-benar ingin hidup bersamamu, akan mengejar duduk persoalan dan mencari solusi untuk sama-sama memperbaiki diri. Sementara dia yang sayangnya hanya semusim, akan membiarkan pertengkaran begitu saja. Tak ada pelajaran yang diambill, tak ada perbaikan yang dilakukan. Yang penting baikan dan happy saja.

3. Dia yang sayang musiman akan bilang “I love you”, sementara dia yang sayang beneran akan bilang “Terima kasih karena bersamaku”

terima kasih sudah bersamaku via www.123rf.com

“Terima kasih” dan “Maaf” adalah dua kata yang sering lupa diucapkan dalam sebuah hubungan. Padahal “terima kasih” dan “maaf” menyimbolkan penghargaan yang besar pada pasangan. Sedang saling menghargai adalah kunci sebuah hubungan bisa sampai di masa depan. Jadi jangan tentukan cinta yang dalam dari seberapa banyak dia bilang “I love you”. Sebab dia yang benar-benar menyayangimu, justru akan lebih sering mengucapkan “Terima kasih” kepada pasangan ketimbang mengumbar “Aku sayang kamu”.

4. Tak peduli suka atau duka, dia yang sayang beneran akan selalu ada. Sedang dia yang musiman hanya memilih salah satunya

Ada dalam suka dan duka via pixamola.com

Dalam kehidupan ada banyak momen yang mungkin terjadi. Kesedihan tidak selamanya terjadi dan kebahagiaan juga tidak berlangsung setiap hari. Dan orang yang benar-benar menyayangimu adalah dia yang bisa diajak menangis dan tertawa bersama-sama. Seperti asuransi FWD Life, yang bersedia menemani setiap langkah kita.

Asuransi FWD Life sangat memahami banyaknya kebutuhan kita. Tanpa perlu menguras dompetmu, asuransi FWD Life tetap akan memberikan perlindungan lengkap. Seperti Perlindungan Jiwa, Perlindungan Kecelakaan, Perlindungan Penyakit Kritis, dan Perlindungan Kesehatan.

Selain melindungi, FWD Life juga mendukung kamu untuk tetap bisa menikmati hidup. Dengan program FWD MAX, kamu bisa mendapatkan berbagai reward seperti tiket nonton, voucher makan di restoran, promo cek kesehatan, dan voucher-voucher seru lainnya! Kamu juga bisa tenang menikmati passion kamu dengan dukungan diskon di hampir 100 merchant ternama di seluruh Indonesia.  Jadi asuransi FWD Life nggak cuma mengantisipasi hal-hal buruk dalam hidup, tapi juga menemanimu bersenang-senang menikmati hidup. Program FWD MAX yang hadir dalam bentuk aplikasi mobile ini bisa kamu download di App Store & Play Store.

5. Dia yang sayangnya musiman akan meminta seluruh waktumu, sementara dia yang benar-benar sayang tahu bahwa terkadang kamu butuh waktu sendirian ataupun dengan teman-teman

Me time via www.123rf.com

Saat hubungan sedang hangat-hangatnya, memang rasanya setiap waktu ingin dihabiskan bersama. Namun dia yang sayangnya beneran tak memintamu untuk menyerahkan setiap waktu untuknya seorang. Dia peduli pada dirimu, lebih dari keinginannya untuk bertemu. Alih-alih selalu mengajak kencan, dia akan memberimu waktu untuk sendirian. Saat kamu tidak ingin ditemani, atau memilih untuk bersama teman-teman, dia tak lantas emosi dan menganggapmu tak lagi mencintainya. Menyayangimu bukan berarti mengikatmu di sisinya. Dia tahu bahwa kamu dan dia sama-sama butuh ruang untuk saling berkembang.

Dalam sebuah hubungan banyak yang diinvestasikan. Mulai dari dana, waktu, hingga perasaan. Karena itu penting untuk mengetahui sejak dini apakah pasangan kita saat ini layak untuk dibebani ekspektasi tinggi. Sayang bila kamu telanjur berharap banyak, ternyata rasa sayangnya hanya semusim saja.

Agar tak sakit hati, carilah sosok pasangan yang sayangnya padamu nggak setengah-setengah. Seperti FWD LooP yang memberikan pengalaman berasuransi yang mudah, lengkap,kapan saja di mana saja dengan harga yang terjangkau

Jadi, pasanganmu saat ini sudah menyayangimu dan selalu ada di sisimu dalam suka ataupun duka seperti FWD Life belum? Hehehe

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya