Banyak yang bilang kalau cewek itu suka kode-kodean dan gak bisa dimengerti apa maunya. Cewek juga sering diidentikkan dengan keribetan dan berbagai tuntutan yang susah dipenuhi. Padahal, hanya dengan hal-hal sederhana hati kami, para cewek bisa luluh lho.

Tanpa harus membelikan bunga selusin atau memberi boneka beruang yang besar, hal-hal sepele yang kalian lakukan tanpa sadar justru mampu mengukir senyum di hati kami. Penasaran hal-hal kecil apa saja yang bisa membuat hati kami,kaum hawa, meleleh? Kamu yang penasaran wajib membaca artikel ini.

1. Kami bahagia saat bangun dan menemukan ucapan selamat pagi. Tindakan sederhana itu menunjukkan kalian peduli

selamat pagi :)

selamat pagi 🙂 via favim.com

Advertisement

“Hai. Selamat pagi. Semoga harimu baik :)”

SMS atau pesan sederhana dari kalian di pagi hari itu bisa mengubah mood kami menjadi lebih positif. Ucapan sesederhana selamat pagi via text message bisa membuat kami tersenyum manis dan riang seharian. Kami sangat menghargai waktu yang kalian luangkan di pagi hari untuk sekedar menyapa kami terlebih dahulu melalui telepon singkat atau sms pendek.

Gak perlu tiap hari juga kok, cuma biarkan kami tahu bahwa kalian sungguh peduli dan gak melulu kami yang mengawali percakapan di pagi hari. Saat membaca sms singkat dari kalian hati kami menghangat dan kian yakin bahwa kalian benar-benar acuh. Atau bahkan mungkin semalam kami lah yang hadir di mimpi kalian? Ah, senangnya~

2. Tanggapnya kamu menawarkan pinjaman jaket membuat kami sadar, ada pria yang diam-diam memperhatikan

makasih jaketnya :)

makasih jaketnya 🙂 via thepoordorg.com

Advertisement

Memang terkadang cewek itu lemah di telinga sehingga suka dihujani dengan kata-kata manis. Tapi, sebenarnya kami lebih suka cowok yang langsung bertindak memberikan perhatian daripada sekedar berbicara. Daripada menanyakan apakah kami kedinginan atau tidak, kami lebih senang kalau kalian langsung memakaikan jaket atau sweater yang kalian kenakan untuk membungkus tubuh kami yang mulai menggigil.

Tindakan sederhana kalian sudah mencerminkan bahwa kalian peka, siap siaga, dan selalu ada untuk kami. Kami jadi makin merasa disayang dan dipedulikan. Bukan sweater atau jaket kalian yang mampu menghangatkan kami, tapi justru kesadaran kalian untuk meminjamkan jaket pada kamilah yang sukses membuat kami makin hangat dan luluh.

3. Sewaktu kami sakit dan butuh obat, tawaran bantuan dari kalian membuat ngilu badan kami sedikit terangkat

obat sederhana :)

obat sederhana tapi mampu membuat kami merasa luar biasa 🙂 via pixgood.com

Terkadang sewaktu kami jatuh sakit, mungkin kalian malah akan menyuruh kami istirahat dan mengucapkan semoga lekas sembuh. Sebenernya bukan perhatian macam itu yang kami butuhkan. Secara otomatis membelikan kami obat benar-benar membuat kami merasa terawat dan terjaga.

Bukan pula harus obat yang mahal. Sebungkus obat sederhana yang kalian beli di warung untuk memberikan kehangatan bagi tubuh kami yang sedang terserang flu mampu membuat kami makin jatuh hati. Bahkan, sebungkus vitamin murah juga cukup untuk memahat senyum hangat di hati kami. Sekali lagi, kami tidak menilai harga obat yang kalian bawakan, tapi kami melihat cinta yang nyata dari tindakan kalian.

4. Kami tahu kalian benar-benar ada: saat peluk dan dekap selalu tersedia

pelukan hangat

pelukan hangat via www.tumblr.com

Ketika kami, para cewek, sedang dilanda masalah dan membutuhkan telinga untuk mendengar dan bahu untuk bersandar, kami sangat menghargai dan senang ketika kalian menawarkan bahu sebagai tempat melepas segala beban dan penat. Bahkan pelukan spontan dari kalian berdaya magis untuk dapat menentramkan dan mampu membuat kami bangkit dari keterpurukan.

5. Usapan lembut kalian di kepala sering menerbangkan kami ke langit tinggi. Di momen ini kami merasa kalian benar-benar sayang dan peduli

memberikan usapan lembut di dahi

memberikan usapan lembut di dahi via scifidramaqueen.com

Selain menentramkan hati kami dengan membiarkan kami bersandar sejenak, kami, para cewek juga merasa gembira ketika kalian secara spontan mengusap kepala atau rambut kami. Itulah tanda bahwa kalian gemas dan sayang tanpa ada maksud merendahkan. Usapan sederhana di dahi kami benar-benar bisa menggambarkan perasaan sayang kalian yang tulus.

6. Hati kami leleh saat kalian membersihkan makanan di ujung bibir. Walau sedang jelek dan ceroboh, kalian terbukti tidak mencibir

menghapus remah-remah dari ujung bibir kami

menghapus remah-remah dari ujung bibir kami via www.kitchendaily.com

Jika para cowok sangat gemar ketika kami menyuapkan makanan ke mulut kalian, maka kami, para cewek, benar-benar dibikin deg-degan dan tersanjung ketika kalian mau menghapus remah-remah makanan yang menempel di ujung bibir kami. Itu bukti bahwa kalian menghargai penampilan kami dan ingin kami terlihat sempurna tak hanya di mata kalian, tapi juga di mata orang banyak.

Perlakuan sederhana macam ini membuat kami sadar bahwa kami diterima dengan sepenuh hati. Sejelek dan seceroboh apapun, kami tahu ada orang yang peduli.

7. Kami suka waktu kalian spontan menyelipkan anak rambut ke belakang telinga. Tanda jika kalian ingin menikmati paras kami tanpa cela

kalian ingin menikmati paras kami tanpa cela

kalian ingin menikmati paras kami tanpa cela via vampirediaries.wikia.com

Inilah yang paling kami suka dan kami tunggu. Saat kamu, para cowok, memperhatikan wajah kami secara seksama. Hati kami semakin dibuat tak karuan ketika sesekali kalian menyelipkan anak rambut yang terbang liar di pipi kami karena hembusan angin. Itu sebuah pertanda. Pertanda bahwa kalian ingin menikmati paras kami lekat-lekat tanpa cela.

Terimakasih ya, kami juga ingin memandang kalian dalam-dalam tanpa ada suatu halangan.

8. Sewaktu kalian membawakan tas ransel kami yang berat, harga diri kami sebagai wanita terangkat. Ah, ternyata ada yang mencintai begitu lekat…

membawakan ransel kami yang berat

membawakan ransel kami yang berat via favim.com

Saat kami sedang kepayahan dan keberatan karena harus memanggul ransel kami yang berisi laptop dan tumpukan buku diktat, kalian secara spontan langsung mengambil alih ransel kami dan menyandangnya di pundak kokoh kalian. Hal ini benar-benar membuat kami kagum dan terpesona. Tidak cuma takjub pada kekuatan otot kalian, tetapi juga tersanjung pada kepedulian kalian.

Terkadang kami berpikir, sebagai orang yang biasa-biasa saja — betapa menyenangkan ada orang yang bisa membuat kita merasa layak dicinta. Dan kamulah orangnya 🙂

9. Kami sungguh merasa terjaga. Sewaktu kalian menggenggam tangan erat-erat demi memastikan kami aman di tengah lautan keramaian

menggenggam erat tangan kami

menggenggam erat tangan kami via www.mobiles24.com

Saat berjalan di tengah keramain, kami merasa sangat terlindungi dan nyaman dengan tangan kami yang menyatu dalam rengkuhan jemari kokoh kalian. Kami merasa kalian selalu melindungi dan tidak akan melepaskan kami. Sewaktu menyeberang jalan pun juga demikian, kalian akan memposisikan diri di sebelah arah datangnya kendaraan tanpa pernah melepaskan genggaman. Kami jadi makin meyakini bahwa kalian memang pelindung kami. Kalian selalu ada untuk membuat kami merasa aman dan terjaga.

10. Ketika hujan turun dan jok motor kalian basah, kalian akan menggunakan jaket sebagai kain seka. Memastikan bahwa kami tetap duduk di tempat yang kering dan sempurna

memastikan kami duduk di tempat yang tak basah

memastikan kami duduk di tempat yang tak basah via www.pinterest.com

Ketika sedang pergi berdua dan hujan mendadak turun, niscaya jok motor pun akan dipenuhi dengan bercak-bercak tetesan air hujan. Kami, para cewek, akan terpikat dan tersanjung ketika secara spontan kalian menggunakan jaket atau mencari kain lap untuk menyeka jok motor yang mulai basah.

Kalian dengan cuek melap jok motor hingga kering. Tapi kami paham perhatian kalian yang begitu besar sehingga menjaga agar kami tetap kering.

11. Tahukah kalian kami sesungguhnya tersenyum dan meremang? Saat kalian memandangi kami lekat-lekat sampai masuk rumah setiap diantar pulang

memastikan kami berada di dalam rumah

memastikan kami berada di dalam rumah sebelum kalian pulang via pixgood.com

Sebelum berpisah pada malam hari, kalian akan dengan sabar menunggu kami masuk ke dalam rumah dan mengunci pintu. Terkesan biasa saja memang, tapi sebenarnya kami kagum karena kalian mau meluangkan sedikit waktu untuk memastikan keamanan kami. Kalian menunggu kami masuk dan mengunci pintu pagar. Kalian masih belum beranjak ketika kami belum menutup pintu dan melambai dari  balik jendela.

Akhirnya, kalian baru akan menyalakan kendaraan dan bergegas melaju pulang ketika kalian yakin kami sudah aman dan berada di dalam rumah. Perhatian kecil itulah yang sangat terasa istimewa di hati kami.

Tanpa harus memberikan bunga mawar tiap saat atau mengucapkan kata-kata manis setiap hari, hal-hal manis dalam takaran yang pas sudah bisa membuat kami menitipkan hati.

Perhatian kecil dari kalian mampu membuat kami makin jatuh hati tiap hari. Perlakuan sederhana kalian membuat kami semakin meyakini bahwa kalian adalah orang yang tepat. Jangan lelah menunjukkan bahwa kalian peduli ya. Sebab kami juga akan melakukan tindakan yang tak kalah manisnya untuk kalian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya