Zaman sekarang, cewek mana sih yang tak ingin tampil cantik? Dengan banyaknya artis cantik yang bisa dijadikan patokan ukuran kecantikan seorang cewek, tentu kalau menarik hati cowok, kecantikan bisa kamu jadikan senjata andalan. Namun seiring dengan semakin menguatkan anggapan bahwa yang cantik akan mendapatkan pasangan terbaik, kebanyakan cewek jadi berlomba-lomba mengutamakan kecantikan penampilannya.

Sebenarnya tak ada yang salah sih dengan ingin untuk selalu tampil cantik demi mendapat pasangan. Tapi kalau kamu merasa jadi cewek yang cantiknya biasa aja, belum tentu kamu ngga bisa mendapatkan cowok yang berkualitas. Jangan minder kalau kamu punya kecantikan fisik yang kalah menarik dengan artis-artis di televisi. Karena sebenarnya, cowok yang sukses karena perjuangan kerasnya akan lebih memilihmu daripada mereka yang mementingkan penampilan fisik luarnya saja.

1. Orientasi hubungan bagi cowok sukses bukan lagi dari fisik menarik, tapi seberapa bisa kamu mengikuti laju pikirannya. Itulah kenapa fisik cantik bukan faktor utama bagi cowok yang sukses berkat kerja kerasnya.

Yang penting bisa mengimbangi

Yang penting bisa mengimbangi via jettpics.tumblr.com

Advertisement

Tak bisa dipungkiri juga bahwa sejatinya, kecantikan fisik juga salah satu faktor yang dilihat oleh cowok saat akan menentukan pasangannya. Secara naluri alami cowok akan selalu mengarahkan matanya ke arah cewek cantik yang sedang lewat di depannya.

“But nowadays, brainy is the new sexy~”

Di era modern ini, daripada fisik cantik, cowok lebih tertarik kepada cewek yang bisa mengikuti pola pikirnya. Penelitian dari York University mengungkap bahwa cowok modern lebih suka kamu yang biasa-biasa aja tapi paham pola pikirannya daripada kamu yang cantik tapi hidup dengan duniamu sendiri.

2. Bagi cowok modern, cantiknya seorang cewek itu pada dasarnya bukan faktor utama. Toh setiap orang pada akhirnya akan mengalami proses menua juga.

Semua orang juga pasti menua

Semua orang juga pasti menua via theodysseyonline.com

Advertisement

Pemikiran yang satu ini terbilang logis. Mau bagaimanapun, setiap manusia akan menua. Pun demikian dengan kecantikan fisik yang dimiliki olehmu. Suatu saat kamu akan sirna dimakan usia. Meski sekarang kamu cantik, belum tentu 10 atau 20 tahun lagi fisikmu masih sama, kan.

Itulah kenapa fisik cantik tak lagi jadi patokan dalam memilih pasangan. Cowok modern yang sukses karena hasil usahanya akan lebih memilih kamu yang biasa-biasa aja tapi punya kemampuan lain daripada yang cantik tapi hidupnya terlalu terfokus pada penampilan dirinya.

3. Alih-alih menginginkan cewek yang terlalu fokus dengan fisiknya, cowok yang sukses justru ingin pasangan yang tak malu kalau harus ikut berjuang bersama.

Berjuang berdua

Berjuang berdua via www.thedailyindia.in

Kebanyakan, cewek yang mementingkan penampilannya akan selalu berusaha untuk menjaga penampilan fisiknya. Dalam hal ini, kadang dalam urusan bekerja, sedikit banyak dia akan menghindari urusan kerjaan yang bisa menurunkan kecantikan fisiknya.

Bukan berarti salah, cewek memang penting untuk menjaga penampilan fisik. Tapi cowok sukses sebenarnya lebih suka kamu kalau ikutan berjuang bersama tanpa ada rasa takut cantikmu bakal berkurang. Bagi cowok tersebut, kamu yang biasa-biasa aja punya nilai plus disini. Karena memang kamu yang gak terlalu mementingkan fisik biasanya tak ambil pusing saat diminta untuk sama-sama berjuang. Mau kamu ikutan pusing mikirin kerjaannya, kamu tetap rela.

4. Bagi cowok sukses, masalah memilih pasangan benar-benar diperhitungkan. Urusan biaya perawatan tubuh dari calon pasangan juga masuk daftar pertimbangan.

Biayanya juga mahal

Biayanya juga mahal via freeallbeautytipsguide.blogspot.com

Pemikiran cowok yang berjuang dari awal tak bisa dijauhkan dari urusan keuangan. Layaknya rumus dalam hitungan ekonomi, biaya pengeluaran akan juga masuk daftar pertimbangan. Kamu yang mengagungkan urusan perawatan tubuh tentunya akan butuh biaya perawatan lebih daripada kamu yang tidak terlalu mengagungkan penampilan fisik.

Bukan berarti cowok gak mau keluar uang untuk membiayai perawatanmu. Tapi tentu kalau ada yang gak terlalu mikir biaya perawatan kecantikan, dia yang bakal lebih diutamakan.

5. Kamu yang merasa kecantikannya biasa aja gak melulu fokus dengan penampilan saja. Kamu jadi punya waktu lebih untuk mengurus banyak hal lainnya. Dia pun makin jatuh cinta ~

Kamu punya banyak waktu untuk membantu kerjanya

Kamu punya banyak waktu untuk membantu kerjanya via www.boomsbeat.com

Bagi cowok sukses yang waktunya terkadang masih suka dihabiskan untuk ngurusin kerjaan, adanya pasangan yang bisa membantunya mengurus banyak hal lainnya sangatlah berarti. Kamu yang biasa-biasa dan tidak terlalu memikirkan penampilan fisik punya nilai lebih dalam urusan ini.

Karena kamu tak menghabiskan banyak waktu untuk urusan penampilan, kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk mengurusi banyak hal lain. Alih-alih dipilih karena penampilan, kamu justru dipilih karena punya banyak keterampilan yang bisa membantu keseharian cowokmu.

6. Dalam benak cowok yang sukses berkat berjuang dari nol, dia lebih menghargai usahamu untuk memantaskan diri. Bukan cewek yang datang dan hanya menawarkan kecantikan diri.

Dia lebih menghargai usahamu belajar memperbaiki diri

Dia lebih menghargai usahamu belajar memperbaiki diri via gainesvillescene.com

Tak ada yang salah memang dengan menggunakan kecantikan untuk mendapatkan pasangan. Maklum lah, sedari dulu cowok kan memang fokus kepada cewek yang berpenampilan menarik. Jadi munafik kalau dibilang kami tak tertarik kepada cewek yang penampilannya cantik. Hanya saja, daripada tiba-tiba datang dengan penampilan cantik, cowok yang sukses atas dasar usaha kerasnya akan jauh lebih menghargai cewek biasa yang berusaha memantaskan diri.

Kamu yang berusaha mempercantik batin, perilaku dan kemampuan pribadi jauh lebih menarik di mata cowok-cowok pekerja keras yang sukses. Makanya, meski kamu gak memiliki fisik yang menarik, perjuanganmu memperbaiki diri jauh lebih dilirik kok oleh cowok-cowok pekerja keras nantinya.


Karena memang zaman sudah berubah, kecantikan fisik tak lagi jadi patokan utama alasan ketertarikan seorang cowok kepada cewek. Meski fisikmu biasa dan tak pandai untuk memoles penampilan, kamu tetap menarik kok di mata cowok sukses. Jadi gak perlu minder urusan jodoh ya. Asal kamu terus berusaha untuk memperbaiki diri, semuanya bakal baik-baik saja kok. 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya