Jangan Mau Dikatain Manja! Ubah Dirimu dengan 7 Hal Ini Biar Pasanganmu Lebih Menghargai

Biar Nggak Dianggap Manja

Predikat cewek manja memang dirasa kurang baik. Hal ini karena biasanya cewek manja tidak dapat memecahkan masalah sendiri. Selain itu, cewek manja juga sering dianggap nggak bisa apa-apa sendiri. Nggak heran, karena merasa begitu dibutuhkan, si dia jadi menyepelekan dan kurang menghargai.

Advertisement

Jangan mau diperlakukan seperti itu ya. Tunjukkan bahwa sifatmu yang kadang manja itu bukan berarti kamu nggak bisa apa-apa sendiri. Caranya bisa melalui beberapa hal ini. Yuk, simak!

1. Jangan langsung meluapkan emosi dengan menangis, meskipun permasalahanmu tragis

Jangan langsung menangis | Photo by Fa Barboza via unsplash.com

Masalah datang dan pergi tanpa permisi. Biasanya cewek manja bakalan langsung menangis menghadapi permasalahan hidup yang mungkin tragis. Menangis boleh saja kok, tapi jangan hanya begitu. Masalah tidak akan selesai hanya dengan menangis. Jadi lanjutkan hidupmu dan memecahkan masalah dengan akhir yang manis.

2. Jangan cepat mengeluh, langsung cari solusi dari masalah

Biasakan cari solusi, bukan menyerah dan mengeluh duluan | Photo by Anh Nguyen via unsplash.com

Banyak cewek manja yang begitu cepat mengeluh dengan permasalahan yang ada. Daripada mengeluh hanya membuang waktu dan tenaga, coba kamu langsung cari solusinya. Solusi memang tidak dapat langsung muncul seketika, tapi paling tidak kamu jangan cepat mengeluh. Btw, rasa lega setelah berhasil menemukan solusi itu beda lo!

Advertisement

3. Coba lebih mandiri untuk hal-hal kecil di hidupmu, buat perubahan kecil di hidupmu

Tiap orang butuh pencapaian dan jalannya masing-masing, pasangan sekalipun | Photo by Michael Afonso on Unsplash via unsplash.com

Tiada yang lebih baik daripada pribadi yang mandiri. Segala cobaan hidup dan permasalahan dapat diselesaikan secara mandiri. Hal ini menunjukkan kamu tahan banting dan kuat dalam menjalani cobaan hidup. Mulailah mandiri dari hal kecil seperti mengurus keuangan sendiri atau memecahkan masalah sendiri. Ayolah, lebih mandiri!

4. Coba sesekali travelling sendiri, atau mencoba hal baru sendiri

Awalnya memang ngeri, tapi yakin deh pengalaman menjelajah sendirian itu sangat berharga | Photo by Killian Pham on Unsplash via unsplash.com

To travel is to live – Hans Christian Andersen

Percaya atau tidak, travelling adalah obat kejenuhan dalam permasalahan hidup. Jika ada kesempatan untuk travelling sendiri, cobalah untuk menyambangi destinasi wisata. Tak perlu travelling jauh-jauh, cukup dengan berjalan-jalan di destinasi wisata dalam negri atau dalam kotamu saja. Melalui travelling, kamu bisa belajar banyak hal seperti misalnya mengatur diri sendiri selama berjalan-jalan.

Advertisement

5. Menulis buku harian sebagai media introspeksi diri, cobalah hal klasik ini

Mulailah mencatat hidupmu, banyak banget manfaatnya | Photo by Marcos Paulo Prado via unsplash.com

Menulis buku harian memang kini dirasa merupakan hal kuno. Tapi sebenarnya banyak hal positif yang didapatkan dari menulis buku harian. Buku harian bisa menjadi media introspeksi diri dalam menjalani kehidupan. Yuk mulai menulis buku harian ?

6. Coba deh bikin target apa-apa yang ingin kamu capai, dan kejar terus sampai dapat!

Kalau tahu apa yang mau diraih, jadi lebih mudah mengarahkan jalan ke sana | Photo by Glenn Carstens-Peters via unsplash.com

Biar nggak lagi dibilang manja, coba list dulu apa-apa yang ingin kamu capai malam ini. Dengan begitu hidupmu juga bakal lebih terarah ‘kan? Jangan cuma dilist, tapi juga diwujudkan dong. Yakin deh, kalau orang melihat kegigihanmu mengejar sesuatu, nggak ada lagi yang ngatain kamu manja.

7. Jangan ragu-ragu bilang nggak suka kalau kamu memang nggak suka. Tunjukkan kalau kamu punya suara!

Jangan sampai kamu termasuk orang yang tidak bisa berkata ‘tidak’ | Photo by George Gvasalia via unsplash.com

Kadang kamu cuma ikut aja apa kata dia. Dia bilang A, kamu nurut. Dia bilang B, kamu pun ikut. Kalau ditanya, kamu bilangnya “terserah”. Jangan begini lagi ya. Kamu harus menunjukkan kalau kamu punya suara dan punya pendapat. Sehingga dia nggak bisa mengontrolmu dengan ketat.

Jadi kamu yang punya predikat cewek manja jangan ragu lagi untuk menerepkan 7 hal di atas. Kalau sudah menerapkan 7 hal di atas, bye-bye predikat cewek manja! Biar pasanganmu juga tahu kalau kamu bukan cewek manja yang nggak bisa apa-apa~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Work on details. Trust the process :))

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE