Buat sebagian kamu, jika pertanyaan kapan nikah diuangkan, mungkin kamu udah jadi jutawan. Di kondangan, di pertemuan keluarga, sampai saat hari raya, nggak pernah luput dari pertanyaan memuakkan tersebut. Khusus buat kamu yang masih jomblo, rasa benci terhadap pertanyaan tersebut bisa berlipat-lipat ya. Oke, karenanya Hipwee bakal ngasih kunci jawabannya nih buat kamu yang sering bingung saat ditanya kapan nikah.

1. “Jawabannya ada di ujung langit”, pastikan juga kamu acungkan telunjuk yang menghadap langit saat menjawabnya ya!

Jawabnya ada di ujung langit. via www.bacatulisan.com

Jawabnya ada diujung langit
Kita kesana dengan seorang anak
Anak yang tangkas dan juga pemberani

Bertarunglah Dragon Ball
Dengan segala kemampuan yang ada
Bila kembali dari langit
Semoga hidup kan jadi lebih baik

Jawaban ini khusus buat kamu yang hobi nonton anime. Kalau jawab dengan kalimat yang satu ini bakalan dicap absurd sih. Tapi dijamin bakal bikin lawan bicaramu kapok mengajukan pertanyaan yang sama! Hehehehe..

2. “Emang lo mau ngamplop berapa kalau gue nikah?”

Berani ngamplop berapa? via mimpikamu.com

Advertisement

Bikin bete sih, mereka kerap mengajukan pertanyaan kapan nikah melulu. Mereka yang nanya itu kemungkinannya hanya dua, ingin meledek atau iseng belaka. Baiknya kamu kasih mereka pelajaran dengan bertanya balik aja. Semoga mereka bisa kapok bertanya pertanyaan yang sama.

3. “Nanyanya kapan nikah mulu, sekali-kali nanya kapan mati, kenapa?!”

Harus kuat nyali sih kalau ngejawab dengan kalimat yang satu ini. via mimpikamu.com

Kalau jawaban yang satu ini agak ekstrim sih. Siap-siap aja kamu lihat ekspresi si penanya yang berubah mengerut dahinya.

4. “Nanya mulu kapan nikah, sekali-kali bawain dong calonnya!”

Mau nikah kalau calonnya dia. via konfrontasi.com

Buat kamu yang pacar aja nggak ada, tapi ditanya terus kapan nikah, baiknya kamu ajuin aja jawaban di atas. Agak terdengar ‘jualan’ sih, yah tapi namanya juga usaha. Iya nggak?

5. Kalau kamu malas menjawab dengan pertanyaan yang panjang, cukup jawab aja “Kapan-kapan!”

Kapan-kapan…. via www.gurl.com

Daripada bingung mau jawab apa, udah pakai kalimat yang satu ini aja. Singkat, padat, dan nggak jelas. Yup, jawaban yang satu ini menandakan kamu nggak tahu apa-apa perkara jodoh dan pernikahan.

6. Biar jawabannya terdengar sedikit lebih religi, kamu bilang aja “Nanti, abis Magrib!”

Jawaban sok alim tapi kocak. via replygif.net

Ini jawaban cocok buat kamu yang pengen tampil sok alim tapi tetap menghibur. Mau jawabnya abis Isya, abis Subuh juga nggak papah kok. Terserah, tinggal kamu pilih waktu salat yang paling kamu suka.

7. “Nanya mulu kapan nikah, emangnya lo nggak sakit hati kalau nanti gue nikah?”

Untuk menjawab pertanyaan kode nih. via kabardunia.com

Kalau ada cowok jomblo nanya mulu kapan kamu nikah, bisa jadi dia lagi riset lho tentang kamu. Yup, doi lagi ngecek kamu udah sold out apa belum. Hhehehe… Nah, kalau sekiranya begitu, kamu jawab aja dengan kalimat tanya di atas. Tegas dan menohok lho!

8. “Nanti, kalau gue inget ya..”

Kalau gue inget. via twitter.com

Yang ini sih buat kamu yang udah dapet pertanyaan kapan nikah sebanyak 1 juta 245 ribu kali. Yup, jelas banget kamu udah males dengan pertanyaan itu, sampai jawabnya senggak niat ini.

9. Kalau yang satu ini sih dijamin bakal bikin para penanya iba, “Gue kan mau jadi jomblo seumur hidup!”

Jomblo selamanya… via madz666.blogspot.com

Walaupun mungkin jawaban di atas nampak seperti sebuah candaan, namun kenyataannya banyak yang memang bersungguh-sungguh memilih melajang seumur hidup. Nah, jika kamu termasuk salah satu diantaranya, yang ingin jomblo seumur hidup, okeh, kamu cocok banget dengan jawaban yang satu ini.

Kalau kebanyakan ditanya kapan nikah, jangan dimasukin hati ya guys. Hidup udah terlalu serius buat diseriusin. Semoga setelah kamu ajukan jawaban di atas, mereka jadi kapok nanya kapan nikah ~