Yang, ngambek ya? Kenapa ngambek sih, Yang?

Menurut lo!!

Kita semua sudah tahu, kalau ngambeknya cewek itu momen paling genting. Apapun yang kamu lakukan pasti serba salah. Dampaknya pun membuat hubungan kalian kurang nyaman. Sebab cewekmu yang biasanya ceria dan banyak bicara, mendadak diam seribu bahasa. Tapi saat kamu menanyakan penyebab ngambeknya apa, cewekmu sering justru sewot. Kamu dinilai kurang peka karena terus saja bertanya.

Advertisement

Biar tak berakhir kena semprot, tapi tetap bisa meluluhkan cewekmu yang ngambek, kamu perlu pahami beberapa kiat aman yang Hipwee berikan untukmu ini. Biar bisa kamu terapkan saat cewekmu ngambek tiba-tiba dan kamu tak tahu harus melakukan apa.

1. Jangan langsung bertanya-tanya, biarkan ngambeknya sedikit mereda, baru utarakan apa yang ingin kamu ketahui

Jangan langsung ditanya via www.dylanmhowell.com

Cewek yang tiba-tiba ngambek itu jangan langsung tanya-tanya. Apalagi lansung ditembak pertanyaan tentang penyebab ngambeknya. Kamu perlu memberi sedikit waktu agar emosi yang ada dalam dirinya surut dan suasana hatinya membaik. Hal ini memang butuh waktu tapi bisa membantumu dapatkan jawaban atas rasa penasaranmu. Daripada terburu-buru bertanya lantas kena sewot darinya, kan lebih baik beri dia waktu untuk menenangkan diri.

2. Kalau ngambeknya tak kunjung reda, coba tanya sebabnya sambil menawarkan sekotak es krim atau makanan kesukaannya

Es krim, Yang via www.unsplash.com

Sebagai cowoknya, kamu tentu sudah tahu apa saja hal-hal yang buat suasana hati cewekmu naik lagi. Salah satunya pasti adalah yang berhubungan dengan makanan. Biar kamu tak disewoti karena bertanya tentang penyebab ngambeknya, berikan saja makanan kesukaannya. Bisa sekotak es krim atau cemilan yang jadi penyelamatnya dari badmood. Pastikan kalau dia menerima ‘sogokan halus’ darimu itu dulu, baru bertanya tentang penyebab ngambeknya itu.

3. Kamu juga bisa menyisipkan kalimat tanyamu pada topik obrolan yang menjadi kesukaannya

Selipkan dalam topik obrolan kesukaannya via www.dylanmhowell.com

Advertisement

Selain akan marah, dia awal ngambek cewek pasti akan lebih banyak diam seribu bahasa. Tapi untuk meluluhkan hatinya, cowok juga perlu mengetahui penyebab dia ngambeknya ini. Biar tak jadi semakin serba salah, selipkan rasa penasaranmu itu pada topik-topik obrolan kesukaannya. Seperti grup musik kesukaannya atau hal-hal yang cewekmu bicarakan setiap hari. Meski kamu harus melakukan riset kecil-kecilan dulu, tapi demi cewekmu agar tak ngambek lagi, wajarlah dilakukan.

Yang, drama Korea yang kemarin kamu lihat judulnya apa? Pemeran ceweknya suka ngambek gitu ya ceritanya. Lucu deh, kayak kamu kalau lagi ngambek

4. Minta maaf duluan sesekali tak apa kamu lakukan. Siapa tahu ngambeknya memang karena kesalahan yang tak dirimu sadari

Maaf ya Yang kalau aku ada salah via www.dylanmhowell.com

Sebagai cowok, minta maaf duluan tak menjadi apa jika memang diperlukan agar tahu penyebab cewekmu. Sebab minta maaf duluan tak akan menurunkan derajatmu sebagai seorang laki-laki. Justru menunjukkan bahwa kamu cowok yang mau mengalah dan punya stok sabar yang berlebih. Selain itu, siapa tahu penyebab cewekmu ngambek karena kesalahanmu tapi kamu belum sadar juga.

5. Kalau cewekmu termasuk warganet yang tiap waktu harus update, coba lihat media sosialnya, barang kali ada keluh kesahnya di sana

Cek media sosialnya via www.dylanmhowell.com

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek media sosial cewekmu. Apalagi kalau cewekmu termasuk ke dalam golongan warganet yang setiap waktu harus selalu update. Barangkali di media sosialnya ada keluh kesah cewekmu yang tak dia ceritakan kepadamu. Tapi kamu harus hati-hati, jangan sampai kepencet love atau cewekmu akan semakin ngambek karena mengira kamu stalking media sosialnya.

6. Kalau kamu masih penasaran tapi enggan bertanya, coba lihat history chat kalian, mungkin ada pesan yang belum kamu balas dan buat salah paham

Lihat lagi percakapan terakhir kalian via www.unsplash.com

Ngambeknya cewek itu bisa disebabkan 1001 hal. Karena banyak kemungkinan penyebab ngambeknya itu, bahkan cewek kadang juga sampai tak paham sendiri. Untuk itu kamu harus pintar-pintar mencari celah untuk menemukan penyebab ngambeknya cewekmu ini. Salah satunya adalah melihat lebih dalam lagi history chat kalian berdua. Siapa tahu ada kata-katamu yang menyinggung hatinya atau ada pesan darinya yang terlewat kamu balas.

7. Atau kamu bisa bertanya melalui pesan. Tentu saja dengan basa-basi dan bahasa yang tak memancing lagi emosinya

Jangan lupa basa-basi dulu via www.unsplash.com

Saat scroll history chat kalian kamu masih belum juga menemukan apa yang menjadi penyebab ngambeknya cewekmu, kirimkan saja apa yang selama ini jadi tanda buatmu. Namun perlu diingat bahwa kata-kata yang kamu gunakan harus jelas dan tanpa unsur yang memojokkan. Kalau perlu awali dulu pesanmu dengan kalimat basa-basi dahulu. Biar mood-nya nggak langsung turun.

Meski mengetahui penyebab ngambeknya cewekmu bagaikan mencari jarum di tengah tumpukan jerami, tapi bukan berarti kamu tak bisa meluluhkan hatinya. Kamu hanya perlu kesabaran dan sedikit waktu saja untuk bisa tahu apa alasan di balik manyun dan ditekuknya muka cewekmu itu. Buat kamu yang kehabisan cara karena cewekmu ngambek tiba-tiba, semoga hal-hal di atas bisa membantumu. Yakin lah bahwa ngambeknya tak akan berlangsung selamanya. Kamu cukup berusaha dan tetap ada untuknya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya