Semua orang juga tahu, LDR itu bukan hal yang mudah untuk dijalani. Tapi apa semua orang juga tahu, kalau godaan itu nggak cuma berasal dari pelakunya sendiri. Malah godaan yang paling sering bikin kepikiran sekaligus agak-agak keki itu muncul dari orang sekitar yang meledek keputusan kamu.

LDR apaan tuh? Punya pacar tapi kayak nggak punya pacar.

Apa bedanya coba jomblo sama LDR? Orang sama-sama sendiri gitu!

Kamu yang awalnya biasa menanggapinya, lama-lama keki juga. Tapi sebelum kamu benar-benar terbawa emosi atau kepikiran yang macam-macam, Hipwee punya nih beberapa kalimat yang bisa membantukamu mengelak dari ledekan yang menyebalkan itu. Yuk simak!

1. “Kata orang Jawa LDR itu Lungo Dewe Rapopo – pergi sendiri nggak apa-apa. Kan yang penting hatinya sama statusnya nggak sendirian,”

Hmmmm, yang penting hati sama status aku nggak sendiri 😉 via dylandsara.com

2. “Masih mending jauh di mata tapi dekat dihati. Daripada yang masih jomblo, mau di mata atau di hati tetap aja jauh,” #upss

Yang pentingkan dekat di hati, hahaha via dylandsara.com

3. “Kan masih mending beda kota, kelak masih bisa jumpa. Nah, apa kabarnya sama yang beda rumah ibadah? Sabar ya,”

Advertisement

Berasa tak tergapai kan? via bean5spilled.wordpress.com

4. “Setia atau nggak itu urusan belakang, kan yang penting sampai detik ini aku masih jadi pasangan,”

Lihat! kita masih sama-sama via dylandsara.com

5. “Pacaran jarak jauh nggak susah kok! Yang susah itu nyari jodoh yang nggak juga ketemu padahal udah usaha sana-sini,”

Susah ya nyari jodoh? kita sih udah ketemu via dylandsara.com

6. “LDR itu cuma pertemuan tatap muka yang tertunda, urusan hati kan sudah tahu kalau sama-sama sayang dan suka,”

cuma bertatapan yang tertunda via dylandsara.com

7. “Kita yang LDR’an masih jelas kapan mau ketemunya. Nah kamu yang masih sendiri kapan ketemu jodohnya? Bingung kan!”

Masih bisa ketemuan dong kita berdua 🙂 via dylandsara.com

8. “Biarin LDR kan yang penting aku sama dia adem ayem, daripada yang ketemu tapi berantem melulu….”

Yang penting kita bahagia ya, sayang…. hahaha via dylandsara.com

9. “Nggak apa jarang ketemu, sebab yang penting itu bukan kuantitasnya, tapi kualitas ketemuannya,”

kuantitas guys…. via dylandsara.com

10. “Sekarang boleh jauh-jauhan, yang penting di masa depan dekat-dekatan. Daripada kamu yang malah kebalikan,”

Sabar buat masa depan… via dylandsara.com

Diledekin pacaran jarak jauh itu buang-buang tenaga? Ya udahlah ya biarin aja. Toh hubungan ini kamu dan dia yang merasakannya. Orang lain sih tinggal ngomong doang enak. Padahal tahu rasanya juga nggak.

Kita lihat aja nanti ke depannya bagaimana? Putus, langgeng, atau malah sampai di pelaminan?

Semangat ya buat yang lagi LDR’an…. kalian luar biasa pokoknya.